Terus Ukir Prestasi, Vermouth Audio Sabet Penghargaan Bergengsi Blue Note Terus Ukir Prestasi, Vermouth Audio Sabet Penghargaan Bergengsi Blue Note ~ Teknogav.com

Terus Ukir Prestasi, Vermouth Audio Sabet Penghargaan Bergengsi Blue Note

Teknogav.com - Produsen audio hi-end Indonesia, Vermouth Audio, meraih penghargaan bergengsi dari enjoythemusic.com, yaitu Blue Note Award. Penghargaan ini diakui sebagai salah satu prestasi paling bergengsi bagi produsen audio di seluruh dunia. Vermouth Audio berhasil meraih penghargaan di antara 16 produk yang terpilih untuk menerima penghargaan ini, yang mencakup beragam kategori. Tahap seleksi peraih Blue Note Award ini berlangsung sejak Oktober 2022 sampai September 2023.

Proses seleksi Blue Note Award dari enjoythemusic.com dikenal sangat ketat. Para dewan juri hanya memilih produk-produk audio terbaik yang dinilai oleh para penulis dan pengulas dari situs tersebut. Penghargaan ini bahkan murni tidak memungut biaya dari para kandidat atau pemenang seperti yang biasa dilakukan situs lain. Tak perlu jadi sponsor untuk menjadi pemenang penghargaan, cukup menyajikan kualitas yang terbaik.

Baca juga: Vermouth Audio Reference USB Raih Penghargaan Internasional HFA-Award

"Blue Note Award diberikan kepada produk-produk yang menonjol  dan berpengalaman di dunia audio global. Produk-produk ini harus menjalani proses seleksi ketat oleh para penulis dan pengulas audio berpengalaman yang bekerja untuk situs web tersebut," ucap Steven R. Rochlin, pendiri dan pemimpin enjoythemusic.com.

Rochlin juga menekankan bahwa proses seleksi penghargaan ini didasarkan pada transparansi, kualitas dan keunggulan murni.

Vernouth Audio Studio Monitor Loudspeaker

Vermouth Audio menjadi satu-satunya wakil dari Asia yang berhasil meraih penghargaan Blue Note Award. Keberhasilan ini membuktikan keunggulan produk-produk Vermouth Audio dalam dunia audio hi-end global. Dalam penghargaan ini, Vermouth Audio meraih pengakuan untuk produknya dalam kategori loudspeaker. Penghargaan tersebut diraih oleh produk Vermouth Audio Studio Monitor Loudspeaker, sepasang Loudspeaker dengan desin kabinet lubang udara samping. Speaker tersebut memiliki tanggapan frekuensi rendah 44 Hz +/-3 dB dan 33 Hz pada +/- 10 dB. Pada speaker tersebut menggunakan Ribbon Tweeter RAAL 70-20XR dan dua driver Accuton C173 yang mengapitnya.

Accuton ceramic woofer pada Vernouth Audio Studio Monitor

Raal Ribbon tweeter pada Vermouth Audio Studio Monitor

Baca juga:  Vermouth Audio Studio Monitor, Jagoannya Segmen Speaker Premium Indonesia

Ulasan mengenai Vermouth Audio Studio Monitor Loudspeaker disusun oleh Tom Lyle, seorang penulis, sound engineer, dan penggemar audio. Lyle mencatat bahwa kualitas suara yang dihasilkan oleh Vermouth Studio Monitor sangat luar biasa. Dia membandingkan dengan speaker floorstander dengan kisaran harga yang sama. Bass yang dihasilkan begitu dalam dan kencang sehingga tidak memerlukan tambahan subwoofer. Selain itu, speaker ini tidak memilih genre tertentu pada reproduksinya. Mampu menghasilkan reproduksi musik yang mengagumkan untuk semua genre musik. Ulasan lebih lanjut dari speaker ini dapat dilihat pada situs Enjoythemusic.com.

Hasil penilaian Blue Note Award (sumber: Enjoythemusic.com)

Pada suatu pernyataan, Hendry Ramli, pendiri Vermouth Audio menyampaikan rasa terima kasihnya kepada enjoythemusic.com atas penghargaan tersebut. Vermouth Audio berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk audio berkualitas tinggi yang memenuhi standar dunia bagi para penggemar audio. 

Hendry Ramli, desainer dan pendiri Vermouth Audio

Baca juga: Sederet Musisi Kagumi Kualitas Audio Vermouth 12th Year Anniversary Speaker

“Kerja keras dan semangat sungguh tidak pernah mengkhianati hasil. Awal September ini, Vermouth Studio Monitor Loudspeaker dianugerahi penghargaan Best Of 2023 Blue Note Award yang sangat bergengsi dari Enjoy the Music.com. September akan terasa ekstra menyenangkan. Kami sangat bangga dan bersyukur Vermouth Studio Monitor Loudspeaker selalu mendapatkan tempat spesial di banyak hati dan tempat. Vemouth akan terus bergerak maju untuk memberikan yang terbaik dan berkelas di setiap line-up produk-produknya,” ucap Hendry. 

Prestasi ini menandai tonggak sejarah bagi industri audio Indonesia. Pencapaian tersebut merupakan bukti nyata bahwa kualitas produk Indonesia dapat bersaing di tingkat internasional. Vermouth Audio telah membuktikan bahwa dengan inovasi dan dedikasi, Indonesia mampu mencapai standar global dalam dunia audio hi-end.

Share:

Artikel Terkini