Printer Canon imagePROGRAF TM Series, Cetak Format Besar Lebih Tajam Printer Canon imagePROGRAF TM Series, Cetak Format Besar Lebih Tajam ~ Teknogav.com

Printer Canon imagePROGRAF TM Series, Cetak Format Besar Lebih Tajam

Teknogav.com – Canon melalui PT Datascrip memperkenalkan printer berformat besar, imagePROGRAF TM Series pada ajang All Print Indonesia 2023 di JIExpo. Ada empat seri terkini dari printer tersebut, yaitu imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350 dan TM-5355. Keistimewaan dari keempat printer tersebut adalah adanya lima pigmen tinta dengan tambahan warna tinta magenta baru, sehingga hasil lebih berkualitas.

Printer tersebut dapat menghasilkan hasil cetak garis dan warna yang berkualitas, baik untuk kebutuhan single function sampai multifunction. Berbagai kebutuhan pencetakan format besar dapat dipenuhi oleh jajaran printer tersebut. Beberapa di antaranya adalah gambar Computer Aided Design (CAD), poster, banner promosi atau peta proyek arsitektur. 

Baca juga: Printer Foto Canon imagePROGRAF PRO-300 Andalkan Sistem Tinta 10 Warna

”Canon imagePROGRAF TM Series ini menjadi andalan untuk kebutuhan pencetakan dengan format besar berkecepatan tinggi yang akurat dengan akurasi warna tinggi dan pengoperasian yang mudah. Keempat printer ini mampu mereproduksi warna cetakan secara mendalam dan lebih jelas dengan teknologi pemrosesan gambar yang baru. Hasil cetak tidak mudah pudar saat disimpan dalam jangka waktu yang lama,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip

Prosesor baru L-COA PRO II yang mentenagai keempat printer tersebut dapat mencetak banyak dengan sangat cepat. Produktivitas pun jadi lebih maksimal berkat kemampuan beralih dari mode sleep ke mode aktif yang lebih cepat. 

Baca juga: Colortrac Hadirkan Pemindai Format Besar dan Bisa Dikendalikan Jarak Jauh   

Canon imagePROGRAF TM-5350 dan TM-5355 mampu mencetak ukuran 36"/914 mm dalam 20 detik untuk mencetak gambar CAD ukuran A0. Kecepatan tersebut lebih tinggi dibandingkan printer di kelasnya. Sedangkan untuk kebutuhan mencetak ukuran 24"/610 mm dapat menggunakan Canon imagePROGRAF TM-5255 dan TM-5250. Printer teesebut dapat mencetak gambar CAD ukuran A1 hanya dalam 20 detik.

Printer Canon imagePROGRAF TM Series

Pencetakan poster tanpa tepi atau borderless dengan kertas gulung juga bisa dilakukan tanpa perlu repot memotong margin setelahnya. Koreksi warna juga dapat dilakukan dengan fungsi kalibrasi warna sehingga reproduksi warna stabil dengan kualitas cetak optimal. Kehadiran tambahan tinta magenta yang baru dikembangkan juga dapat menghasilkan warna merah yang lebih baik sehingga reproduksi gambar lebih detail. Contohnya saat mencetak garis dan teks pada gambar CAD dan poster yang berkualitas, bahkan saat mencetak dengan kertas biasa.

Baca juga: Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40, Cepat dan Praktis Pindai Dokumen

Desain flat top digunakan pada keempat printer tersebut untuk memudahkan pengoperasian sehari-hari. Kemudahan ini termasuk saat menempatkan kertas gulungan di atas printer, memasang penahan gulungan, sampai menggeser gulungan kertas. Ruang operasional juga jadi lebih ringkas tanpa harus memakai meja tambahan. Waktu pengoperasian selama pemuatan kertas pun bisa lebih cepat dengan adanya fitur tambahan seperti pendeteksi jenis kertas. Pengoperasian yang lebih luas, serta pemantauan sisa gulungan kertas atau tinta juga didukung layar sentuh berukuran 4,3 inci.

panel layar sentuh di printer Canon imagePROGRAF TM Series

Pengiriman file untuk dicetak juga bisa dikirim bertahap dengan format file berbeda menggunakan USB/laptop dengan dukungan aplikasi Direct Print Plus. Aplikasi ini sangat berguna saat ada pekerjaan pencetakan yang mendesak. Cukup gunakan fitur drag and drop ke printer dengan mudah dan cepat. Poster dan pamflet juga bisa didesain sendiri menggunakan Poster Artist yaitu aplikasi web gratis yang menyediakan banyak pilihan template.

Berikut ini adalah daftar harga masing-masing seri printer tersebut:

  • Canon imagePROGRAF TM-5250 Rp63,55 juta
  • Canon imagePROGRAF TM-5255 Rp68,22 juta
  • Canon imagePROGRAF TM-5350 Rp85,27 juta
  • Canon imagePROGRAF TM-5355 Rp90,47 juta
harga promo di pameran All Print Indonesia 2023
Selama pamera All Print Indonesia 2023 di JIExpo berlangsung tersedia harga khusus untuk pre-order. Perkiraannya printer tersebut akan tersedia pada Desember 2023.
Share:

Artikel Terkini