Colortrac Hadirkan Pemindai Format Besar dan Bisa Dikendalikan Jarak Jauh Colortrac Hadirkan Pemindai Format Besar dan Bisa Dikendalikan Jarak Jauh ~ Teknogav.com

Colortrac Hadirkan Pemindai Format Besar dan Bisa Dikendalikan Jarak Jauh

Teknogav.com - Di era modern saat ini, terutama saat pandemi, transformasi digital sangat penting untuk menunjang produktivitas kerja. Digitalisasi juga bermanfaat untuk menghemat ruang penyimpanan, apalagi jika dokumen fisik berukuran sangat besar seperti kertas berukuran A1 atau A0. Nah, kini dokumen-dokumen di kertas berukuran besar tersebut dapat dengan mudah didigitalisasi dengan pemindai format besar dari Colortrac. Tersedia dua pilihan pemindai format besar terkini dari Colortrac, yaitu Colortrac SmartLF SGi dan Colortrac SmartLF SCi. Yuk simak fitur-fitur lengkapnya.

Colortrac SmartLF SGI dan Colortrac SmartLF SCI dihadirkan oleh Colortrac melalui PT. Datascrip selaku distributor resmi Colortrac di Indonesia. Tampilan antarmuka dari pemindai berukuran besar ini tampak modern. 

Baca juga: Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40, Cepat dan Praktis Pindai Dokumen

Pengoperasian pemindai Colortrac ini bisa dilakukan secara jarak jauh menggunakan tablet dengan memanfaatkan perangkat lunak SmartWorks Imaging. Perangkat lunak ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play atau App Store. Koneksi perangkat yang sudah diinstal SmartWorks Imaging dengan pemindari Colortrac dapat dilakukan melalui jaringan Wi-Fi. Tampilan antarmuka SmartWorks Imaging terlihat menarik dan mudah dioperasikan. Beberapa kemampuan baru dari perangkat lunak ini mencakup kalibrasi warna untuk closed-loop printer dan fitur quick-fix image correction.

“Colortrac merupakan produsen Large Format Scanner yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi scanner format besar. Kehadiran Colortrac SmartLF SGi dan Colortrac SmartLF SCi, kami harap dapat memenuhi kebutuhan digitalisasi dokumen ukuran besar. Dokumen-dokumen tersebut mencakup dokumen arsitektur, gambar konstruksi, hingga karya seni seperti foto atau lukisan. Teknologi terbarunya membuat proses kerja menjadi lebih mudah dan produktif,” ucap Nur Cahyo, Senior Division Manager PT. Datascrip.

Colortrac SmartLF SGi

Colortrac Smart LF SGi

Colortrac SmartLF SGi tersedia dalam ukuran 36 dan 44 inci. Pemindai ini bisa memproses media dengan ketebalan sampai 15 mm. Berbagai jenis dokumen seperti gambar teknik, karya fotografi, karya seni dan peta bisa dipindai menggunakan Colortrac SmartLF SGi.

Teknologi CCD pada pemindai ini memiliki kemampuan lesa yang lebih baik dalam menangkap gambar atau objek. Kemampuan teknologi ini bahkan bisa untuk merekam gambar yang bertekstur seperti lukisan cat minyak. Hasil rekam gambar Colortrac SmartLF SGi menampilkan hasil warna nyata dan akurasi ketajaman yang tinggi sampai 1200 optical dpi.

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient G7070 Printer Multifungsi yang Bisa Faksimili

Kecepatan kerja pemindaian menggunakan Colortrac SmartLF SGi ini tinggi. Hebatnya, perangkat ini tak terlalu rewel menuntut perawatan. Jika ingin menghubungkan pemindai ini ke printer format besar, maka tersedia  driver printer internal yang diperluas. Selain itu tersedia juga kontrol preset yang sudah dioptimalkan. Harga yang dibanderol pada Colortrac SmartLF SGi adalah Rp202,5 juta.

Colortrac SmartLF SCi

Colortrac Smatlf SCi

Bodi Colortrac SmartLF SCi ringkas dan tersedia dalam ukuran 25, 36, dan 42 inci untuk kebutuhan pemindaian kertas ukuran A0. Perangkat ini bisa memindai dokumen warna berukuran A0 dengan kecepatan 12 inci per detik.  Keandalan kinerja pemindaian ini dapat memberikan hasil pemindaian berkualitas tinggi. Hasil pemindaian memiliki presisi tinggi berkat teknologi ClearView. 

Baca juga: Jajaran Printer Canon PIXMA Ink Efficient G Series Terkini, Cetak Banyak Lebih Hemat

Teknologi Single Sensor pada pemindai ini tercakup pada seluruh bagian pemindai. Dokumen yang dipindai dipastikan untuk selalu tetap berhubungan dengan optik menggunakan pengaturan tekanan rol pada perangkat ini. Tekanan lunak diberikan oleh rol di kedua sisi sehingga dapat merespon secara dinamis jika ada gangguan optik. Gangguan optik ini bisa dikarenakan lipatan atau dokumen yang tak rata. Teknologi ini juga memastikan pemindaian yang aman dan akurat pada media yang rentan seperti koran dan dokumen blue print lama.

Transfer data pada Colortrac SmartLF SCi ke flash disk bisa dilakukan dengan cepat dan efisien menggunakan koneksi SuperSpeed USB 3.0. Colortrac SmartLF SCi ini cocok untuk pemindaian sehari-hari.Harga Colortrac SmartLF SCi lebih terjangkau, yaitu Rp127,5 juta.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email