Ingin Cepat Kaya di Permainan Growtopia? Ikuti Tips Ini! Ingin Cepat Kaya di Permainan Growtopia? Ikuti Tips Ini! ~ Teknogav.com

Ingin Cepat Kaya di Permainan Growtopia? Ikuti Tips Ini!


Teknogav.com – Growtopia merupakan game 2D yang dirilis pertama kali pada November 2012. Game ini dapat dimainkan di smartphone, konsol game Nintendo, Playstation dan Xbox, serta di platform Windows. Hampir semua kalangan menyukai game ini, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, karena memang memiliki gameplay yang menyenangkan. Game ini pun makin digandrungi karena banyak dimainkan para pro player seperti EVOS Ferxic dan ONIC Kairi. 

Game ini memungkinkan untuk berkreasi membangun atau menciptakan dunia baru yang menyenangkan. Tentunya perlu banyak item untuk bisa mewujudkan misi tersebut. Nah, untuk membeli item, dibutuhkan mata uang Diamond Lock yang bisa diperolah dengan cara melakukan top up Growtopia

Baca juga: Game Gumball’s Amazing Party Berikan Keseruan Bersama Keluarga

Diamond Lock adalah mata uang untuk bertransaksi di game Growtopia. Mata uang ini memiliki beberapa tingkat warna dan setiap warna memiliki nilai gems tersendiri. Beberapa mata uang tersebut bisa dikombinasikan sehingga bisa meningkatkan jumlah Diamond Lock yang dimiliki. Diamond Lock juga bisa dipakai membeli barang-barang langka di dalam game. Makin banyak item atau barang yang bisa dibeli, maka makin leluasa dalam membangun dunia baru di Growtopia. Serunya, bisa makin kaya raya juga di game ini lho. Penasaran kan? Jika tertarik dengan permainan seru ini, lakukan beberapa cara ini untuk bisa kaya dalam Growtopia.

Awali dengan Farming

Sebelum bermain, unduh game terlebih dahulu, kemudian buat akun untuk bisa bermain. Setelah berhasil mendaftarkan akun, maka bisa langsung masuk ke dalam game. Ada banyak pilihan world yang bisa dikunjungi, pilih world dengan nama START untuk memulai. Jika ingin cepat kaya, maka mulailah dengan farming atau bercocok tanam dengan menanam benih atau seed, memanen, lalu menghancurkan block. Segala jenis block bisa digunakan untuk farming. Ketika proses farming, ada beberapa block yang tidak menghasilkan seed dalam jumlah banyak, bahkan cenderung berkurang sehingga merugikan. 

Biasanya, kegiatan farming bisa memberikan dua keuntungan, yaitu games dan jumlah seed yang banyak. Gem bisa dipakai untuk membeli baju, pack atau item lain yang ada di store. Sedangkan seed tentu saja bisa ditanam kembali atau dijual untuk memperoleh keuntungan.

Baca juga: NieR Replicant, Game Laga RPG Sarat Filosofi Hidup

Pilih Bahan Farming yang Tepat

Ketika memilih bahan farming, sesuaikan dengan budget wl/dl yang dimiliki. Jika memiliki 30-500 wl, maka bahan farming yang tepat adalah sebagai berikut:

  • Pepper (harga seed sekitar 18-25/wl dan block sekitar 60-100/wl)
  • Pinball (harga seed sekitar 20-40/wl dan block sekitar 80-120/wl)
  • Fish tank (harga seed sekitar 20-50/wl dan block sekitar 100+/wl)
  • Blackrock (harga seed sekitar 30-50/wl dan block sekitar 100-200/wl)

Pada kondisi tersebut, keuntungan bisa diandalkan dari gem ketimbang seed. Jika dana yang dimiliki lebih dari 500 wl, sebaiknya memilih bahan farming berikut ini:

  • Magic bell (harga seed sekitar 3-4/wl dan block sekitar 10-12/wl)
  • Sorcerer stone (harga seed sekitar 5-7/wl dan block sekitar 20-25/wl)
  • Chandelier (harga seed sekitar 6-8/wl dan block sekitar 24-27/wl)
  • Laser grid (harga seed sekitar 7-8/wl dan block sekitar 20-25/wl)

Dana dengan jumlah tersebut bisa memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Keuntungan juga bisa diandalkan dari gem dan kelebihan seed. Jadi sebaiknya gunakan sorrow dan fuels saat panen untuk meningkatkan keuntungan.

Daily Quest

Keuntungan selanjutnya dapat diperoleh dengan melakukan daily quest. Trik ini tidak banyak digunakan pemain Growtopia untuk mendapatkan banyak keuntungan. Setiap hari ada daily quest yang dikeluarkan oleh Dev untuk menyetorkan barang ke Crazy Jimmy. Setiap hari, semua barang diacak agar keluar bergantian. Biasanya barang tersebut keluar di rsp dan ssp vend world. Harganya pun akan naik sampai 3 kali lipat.

Jika suatu hari semua barang yang keluar adalah note block dan black block seed, maka harganya akan naik. Harga normal barang-barang tersebut sekitar 10/1 dl dan 50/1. Namun, khusus di hari tersebut, harga barang akan naik hingga sampai 100% atau 5/1 dan 25/1. Trik ini tentunya akan membuat cepat kaya di permainan Growtopia.

Baca juga: Ini 5 Tips Jitu Menang Free Fire Mode Rank

Membuat Barang Baru dengan Mass

Mass merupakan kegiatan membuat barang yang banyak dicari, barang ini tidak ada di rsp/ssp shop. Ada berbagai jenis barang yang bisa dibuat di game ini, beberapa di antaranya adalah science station, mannequin, dan transmog. Saat membuat barang-barang tersebut, perlu untuk memperhatikan jumlah basic seed yang dibutuhkan.

Demikian beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keuntungan saat bermain Growtopia. Makin banyak keuntungan yang diperoleh, maka akan makin kaya di game ini. Jika ingin lebih nyaman bermain, lakukan top up Growtopia di situs lapakgaming.com. Proses top up situs tersebut cukup mudah. Ada banyak metodfe pembayaran yang bisa dipilih, beberapa di antaranya adalah menggunakan DANA, LinkAja atau OVO.

Share:

Artikel Terkini