Empat Tim Valorant Indonesia Berlaga di Final Predator Indonesia Empat Tim Valorant Indonesia Berlaga di Final Predator Indonesia ~ Teknogav.com

Empat Tim Valorant Indonesia Berlaga di Final Predator Indonesia

Teknogav.com – Empat tim Valorant terbaik bertarung dalam final Predator Indonesia yang digelar di M Bloc Space, Jakarta pada 18-19 November 2023. Mereka berhasil lolos dari babak online qualifiers yang diikuti puluhan tim Valorant dengan ratusan pemain individu dari seluruh Indonesia. Pemenang final Predator Indonesia akan kembali berlaga di Grand Final APAC Predator League 2024 yang digelar di Manila, Filipina. Grand Final tersebut akan diselenggarakan pada Januari 2024 mendatang.

Penyelenggaraan Final Predator Indonesia tahun 2023 kembali digelar secara offline setelah tiga tahun sebelumnya digelar online akibat pandemi. Acer Indonesia mengundang seluruh komunitas gaming untuk menyelenggarakan pencarian tim Valorant terbaik secara langsung. Berbagai kegiatan seru juga digelar memeriahkan acara, yaitu mini tournament Tekken 7, e-football, dan cosplay walk competition.

Baca juga: Turnamen Esports Acer Predator League 2022 Sediakan Hadiah Rp6 Miliar 

“Sebagai brand PC gaming dengan berbagai produk unggulan melalui lini Predator, Acer Indonesia selalu berusaha mengembangkan prestasi atlet esports. Upaya ini dilakukan agar bisa mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.  Kami optimis tahun ini Indonesia akan kembali mengirimkan tim terbaik di grand final Asia Pacific Predator League 2024, dan membanggakan nama Indonesia dengan membawa pulang Predator Shield sebagai pemenang,” ucap Leny Ng. Chief Operating Office Acer Indonesia.

Gerry, moderator; Richard Permana, Wakil Ketua Bidang Wasit dan Pelatih PB ESI; dan Leny Ng. Chief Operating Office Acer Indonesia

Acer Indonesia menyelenggarakan Turnamen Predator Indonesia sebagai ajang tahunan berskala Internasional sejak tahun 2017. Ajang ini mempertegas komitmen Acer untuk mendukung industri esports Indonesia dan turut mempercepat ekosistem industri gaming Nasional. Turnamen Preadator Indonesia memilih Valorant sebagai game yang dipertandingkan di tahun 2023 ini seiring meningkatnya kepopuleran game tersebut. Valorant merupakan game yang dikembangkan Riot Games dan diperkenalkan sejak tahun 2020. 

Baca juga: Dua Tim Valorant Maju ke Grand Final APAC Predator League 2024

Leny menungkapkan bahwa pemilihan game di turnamen menyesuaikan tren yang ada. Selain itu juga ada rencana untuk menggelar kompetisi esport lain walau tak sebesar Predator League yang digelar setahun sekali. Hal ini agar bisa ada kompetisi lebih dari sekali dalam setahun. Rencana ini sesuai dengan komitmen Acer untuk selalu mendkung esport dan mewadahi berbagai profesi di dunia esport.

Empat tim Valorant yang bertanding pada final Predator Indonesia adalah Alter Ego, APAC Slayer, ARF Team, dan BOOM Esports. Dua posisi tim terbaik diperebutkan dengan pertandingan laga 6 match. Pemenang tersebut akan mewakili Indonesia ke grand final Asia Pacific Predator League 2024 untuk memperebutkan Predator Shield. Total prize pool kompetisi ini adalah USD400 ribu atau setara Rp6 miliar.

“Turnamen Predator Indonesia merupakan sarana dan kegiatan yang sejalan dengan visi misi PBESI. Visi misi ini adalah menjadi wadah serta pembinaan bagi atlet esports untuk meningkatkan prestasi, dalam dan luar negeri. Apresiasi sebesar-besarnya dari PBESI untuk Acer Indonesia, melalui turnamen  Predator yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Melalui acara turnamen ini, Acer telah menunjukkan bahwa banyak talenta esports tanah air yang bisa terus berkembang hingga turnamen berskala dunia,” ucap Frengky Ong, Sekretaris Jenderal, PBESI.

Baca juga: BOOM Esports dan Victim Rise Lolos ke Grand Final Predator League 2020 di Manila

Hal senada disampaikan Richard Permana, Wakil Ketua Bidang Wasit dan Pelatih PB ESI. Atlet-atlet muda terus didukung PB ESI, mulai dari pemula sampai level tinggi. Turnamen Predator League membuka kesempatan bagi atlet-atlet esport untuk memupuk mental. Atlet senior juga bisa sharing dengan junior, dan agar para atlet berani berlaga dengan yang berpengalaman sekali pun. Pengembangan atlet Indonesia terus dilakukan agar ada prestasi membanggakan, termasuk di ajang SEA Games lalu.

Promo Acer Indonesia.

Pengunjung turnamen Predator Indonesia Final road to Grand Final APAC Predator League 2024 dapat menjajal serangkaian laptop gaming Acer Indonesia. Beberapa laptop gaming tersebut mencakup Predator Helios 16, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V 15. Kinerja jajaran laptop gaming tersebut sudah ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-13.

Harga Helios Neo 16 RTX4060 dibanderol mulai Rp20 jutaan. Penawaran ini berlaku untuk transaksi di tempat, atau secara online di Acer e-store dan official store di marketplace. Tersedia juga penawaran khusus berupa diskon 30% untuk pembelian Predator Helios 16 dan Neo 16. Selain itu, tersedia juga free gears dan kesempatan memenangkan liburan ke Manila.  

Share:

Artikel Terkini