Huawei Optix Club 2023 Paparkan Produk dan Solusi F5G Terkini Huawei Optix Club 2023 Paparkan Produk dan Solusi F5G Terkini ~ Teknogav.com

Huawei Optix Club 2023 Paparkan Produk dan Solusi F5G Terkini

Teknogav.com – Huawei terus mendukung transformasi digital, tak hanya dengan menghadirkan produk dan solusi terkini, tetapi juga dalam membangun talenta digital. Serangkaian produk dan solusi F5G terbaru pun diperkenalkan pada ajang OptiX Club 2023. Tema yang diusung ajang tersebut mencakup konektivitas optik dan keberlanjutan digital: F5G Evolusion Unleashing Green Digital. Ajang OptiX Club rutin digelar setiap tahun untuk memperkenalkan solusi teknologi baru, inovasi dan penerapan bersama dalam industri. Harapannya, ajang ini dapat mendukung proses transformasi digital untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Seiring meningkatnya permintaan dari sektor pemerintahan dan korporasi swasta terhadap pemerintahan dan perusahaan swasta terhadap penggunaan teknologi konektivitas, cloud dan AI pada kegiatan operasional, maka mengidentifikasi solusi terbaik untuk mendukung masing-masing kebutuhan tersebut merupakan kunci utama untuk meraih peluang baru, mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan mempercepat transformasi digital,” ucap Frank Xu, Director of Enterprise Marketing & Solution Sales Department, Huawei Indonesia.

Baca juga: Huawei Gelar OptiX Club, Pameran Teknologi Optik dan Diskusi Tren Industri

Selama bertahun-tahun, Huawei Indonesia terus mendukung transformasi digital di Indonesia. Huawei pun bertekad untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan sistem berkelanjutan di Indonesia untuk mencapai visi besar Indonesia Emas.
 
“Kami merasa terhormat dapat mendukung pelanggan ISP di Indonesia dengan membangun jaringan backbone yang cerdas. Hingga September 2023, lebih dari 500 jaringan ASON telah digunakan secara komersial di seluruh dunia, meliputi lebih dari 300 operator. Bersama dengan Indonesia, kami bertekad membangun jaringan yang lebih cerdas dan andal untuk menjangkau penduduk yang belum menikmati konektivitas digital. Harapannya upaya ini dapat menyatukan seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Frank.

Komitmen Huawei untuk mendorong percepatan transformasi digital Indonesia ditegaskan kembali oleh Jeffrey Chen, Director of Huawei Asia Pacific Region Optical.

Baca juga: Huawei Paparkan Pemanfaatan Teknologi 5G dalam Wujudkan Indonesia Cerdas
 
“Kami merasa terhormat dapat membantu pelanggan ISP di Indonesia dengan membangun jaringan backbone yang cerdas. Hingga September 2023, lebih dari 500 jaringan ASON telah digunakan secara komersial di seluruh dunia, mencakup lebih dari 300 operator. Huawei berharap dapat bekerja sama dengan pelanggan Indonesia dalam jangka panjang untuk membangun jaringan yang lebih cerdas dan andal,” ucap Jeffrey.

Ajang Optix Club diikuti lebih dari 200 pelanggan dan mitra Huawei dari berbagai sektor industri dan bisnis. Apresiasi terhadap solusi-solusi produk Huawei pun disampaikan Atanasius Ronni, VP Technology and Innovation PT Trans Indonesia Superkoridor (TIS). Menurutnya, solusi Huawei cocok dan dapat menciptakan nilai baru bagi pengalaman pelanggan dan industri.  

“Sebagai landasan rancangan transformasi digital TIS di masa depan, kami memilih Huawei untuk membangun jaringan digital yang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan pribadi dan bisnis akan layanan digital, komputasi awan, dan jaringan berkeandalan tinggi dengan menggunakan jaringan tulang punggung super ASON yang menghubungkan “kabel darat + kabel bawah laut” guna membangun infrastruktur jaringan yang sangat andal dan mudah dipelihara. Melalui langkah-langkah ini, kami berharap dapat memberikan nilai lebih kepada berbagai industri, menurunkan latensi jaringan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mencapai hasil yang sama-sama memuaskan bagi para pelanggan,” ucap Atanasius Ronni.

Baca juga: Huawei Fasilitasi Pelaku Industri Indonesia Berbagi Pengalaman di IP Club Carnival 2022

Beberapa seri produk utama Huawei dirancang untuk berbagai kebutuhan sektor konektivitas serat optik di berbagai industri. Produk-produk tersebut mencakup Huawei Industry OptiX, Single OptiX, Sensing OptiX, DC OptiX dan Campus OptiX. Bidang industri yang bisa memanfaatkan produk-produk tersebut termasuk sektor energi, transportasi, keuangan, perawatan kesehatan, manufaktur dan pendidikan.

Huawei berpedoman pada empat pilar komitmen yang berupakan bagian dari komitmen Huawei di Indonesia. Komitmen tersebut adalah ‘Huawei I DO’, yang terdiri dari I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute. Penyelenggaraan berbagai program yang fokus meningkatkan ekosistem digital senantiasa dilakukan Huawei. Upaya peningkatan ekosistem digital tersebut memanfaatkan berbagai pengetahuan dan teknologi yang dimiliki Huawei untuk bisa berkontribusi dan menciptakan nilai. Hal ini dilakukani untuk membangun Indonesia yang terhubung secara menyeluruh, berbasis 5G, lebih cerdas, digital dan ramah lingkungan.

Share:

Artikel Terkini