Huawei Gelar OptiX Club, Pameran Teknologi Optik dan Diskusi Tren Industri Huawei Gelar OptiX Club, Pameran Teknologi Optik dan Diskusi Tren Industri ~ Teknogav.com

Huawei Gelar OptiX Club, Pameran Teknologi Optik dan Diskusi Tren Industri


Teknogav.com – Huawei Indonesia menyelenggarakan OptiX Club, pameran dengan tema kabel optik yang membahas tren-tren industri teknologi. Pameran yang digelar pada 30 Juni 2022 ini menjadi forum bagi pemain-pemain lokal untuk berbagi kisah keberhasilan mereka. Penyelenggaraan OptiX Club ini untuk menyajikan pelayanan berstandar tinggi berlandaskan akses ke kabel optik yang cerdas, meluas dan dilengkapi broadband. Lebih dari 200 perwakilan pelanggan dan mitra Huawei di berbagai industri dan bisnis ikut serta dalam OptiX Club ini. Pameran Optix Club ini diselenggarakan di Westin Hotel Jakarta.

“OptiX Club merupakan ajang pertama dan terbesar yang ditujukan bagi pelanggan teknologi optik Huawei di Indonesia. Pameran ini sekaligus merupakan wadah untuk mempertunjukkan solusi-solusi komprehensif khusus produk optik Huawei di hadapan mitra serta pelanggan kami, memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk saling menginspirasi melalui pencapaian maupun visinya masing-masing, dan menjajaki kerja sama serta pembahasan mengenai solusi-solusi teknis,” ucap Frank Xu, Director of Enterprise Marketing & Solution Sales Department, Huawei Indonesia. 

Frank Xu, Director of Enterprise Marketing & Solution Sales Department, Huawei Indonesia

Baca juga: Huawei Paparkan Pemanfaatan Teknologi 5G dalam Wujudkan Indonesia Cerdas 

Frank Xu juga memaparkan visi Huawei untuk membangun jaringan optik sepenuhnya yang cerdas, disederhanakan dan diperkuat broadband di Indonesia. Hal ini khususnya mengingat persyaratan bandwidth dan keandalan layanan yang makin tinggi di Indonesia. 

Huawei memiliki dua prinsip yang dipatuhi, yaitu kerja sama dan inovasi. Kedua prinsip ini diwujudkan melalui kerja sama dengan industri dan mitra ekosistem untuk membangun ekosistem terbuka. Selain itu, kedua prinsip tersebut juga merupakan dorongan perkembangan industri optik yang sehat.

“Sebagai bagian dari kontribusi kami selama bertahun-tahun kepada pasar optik di Indonesia, Huawei ingin menghadirkan layanan yang makin ditingkatkan kepada setiap perusahaan, organisasi dan individu,” tegas Frank Xu.

Baca juga: Huawei Perkenalkan Tujuh Inovasi untuk Tingkatkan Nilai dalam Infrastruktur Digital

Jaringan Huawei OptiX pun mendapat pujian dari Irawan Delfi, Kepala Divisi  FiberStar Network Development. Menurutnya solusi dan produk Huawei OptiX telah memampukan pihaknya untuk menyediakan layanan yang makin baik bagi pelanggan.

Irawan Delfi, Kepala Divisi  FiberStar Network Development

“Berkat menggunakan solusi serta produk Huawei, pelanggan kami dapat menikmati layanan yang makin optimal. Diharapkan, kerja sama yang baik antara FiberStar dan Huawei sejauh ini akan terus dipelihara dan dipupuk, sehingga kedua belah pihak dapat melakukan hal-hal yang makin besar di masa depan,” ucap Irawan.

Hal senada pun disampaikan Thomas Dragono, Managing Director Matrix NAP Info. Matrix NAP Info merupakan mitra teknologi strategis Huawei, yang menyediakan layanan penyambungan antar-pusat data berkapasitas ultra tinggi dan berlatensi rendah. Keberadaan 22 pusat data Matrix NAP Info yang terhubung di seluruh Jabodetabek menjadikan perusahaan tersebut sebagai penyediaan layanan paling terhubung. Matrix NAP Info berkomitmen penuh dalam mendukung roadmap Indonesia Digital dan serius dalam mengurangi jejak karbon perusahaan.

 Baca juga: WIR Group Gandeng Matrix NAP Info Siapkan Koneksi Pengguna Metaverse

Thomas Dragono, Managing Director Matrix NAP Info

Baca juga: Akses Fiber Management System Lebih Cepat dengan Solusi AirPON Huawei 

Huawei merupakan penyedia TIK global dengan jajaran produk yang kritikal. Serangkaian produk tersebut termasuk Huawei Industry OptiX, Single OptiX, Sensing OptiX, DC OptiX, dan Campus OptiX. Setiap produk tresebut dapat dimanfaatkan untuk skenario dan kebutuhan tertentu di sektor-sektor yang paling memerlukan konektivitas serat optik secara menyeluruh. Sektor-sektor industri yang menggunakan produk-produk ini mencakup energi, transportasi, keuangan, pendidikan, kesehatan, sampai manufaktur.

Berbagai program untuk meningkatkan ekosistem digital di Indonesia terus dihadirkan Huawei Indonesia secara konsisten. Penyelenggarakan program-program tersebut dilakukan di bawah empat pilar komitmen perusahaan yang dinamai ‘Huawei I DO’. Keempat pilar komitmen tersebut adalah I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create, dan I Do Contribute. Huawei terus berkontribusi dan menciptakan nilai tambah dengan berbagai pengetahuan dan teknologi. Upaya ini dilakukan demi membangun Indonesia yang terhubung sepenuhnya, berorientasi 5G, cerdas, digital, dan berkelanjutan.

Share:

Artikel Terkini