HUAWEI WATCH FIT SE Usung Fitur Kesehatan Fisik dan Mental HUAWEI WATCH FIT SE Usung Fitur Kesehatan Fisik dan Mental ~ Teknogav.com

HUAWEI WATCH FIT SE Usung Fitur Kesehatan Fisik dan Mental

Teknogav.com – Seiring pesatnya perkembangan teknologi, kondisi kesehatan secara keseluruhan, termasuk terkait kesehatan mental dapat dipantau menggunakan teknologi. HUAWEI WATCH FIT SE dirancang dengan fitur-fitur kesehatan profesional untuk tubuh dan pikiran yang bisa memantau kebugaran pengguna secara optimal. Fitur-fitur tersebut termasuk untuk memantau kelelahan dan tingkat stres yang terkait dengan kesehatan mental.

“Di era modern ini, makin banyak masyarakat sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan kebugaran fisik secara optimal. Tanpa kita sadari, keseimbangan emosional dapat turut menjaga kesehatan fisik. Oleh karenanya, HUAWEI WATCH FIT SE hadir membawa fitur-fitur canggih yang mampu berperan sebagai personal health assistant yang terpercaya,” ucap Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Indikator Kebugaran dan Latihan Napas

HUAWEI WATCH FIT SE juga mengusung fitur andalan HUAWEI WATCH GT 4, yaitu Pulse Wave Arrythmia Analysis. Fitur ini dapat memantau kelainan detak jantung secara akurat, sehingga memungkinkan untuk melakukan tindak pencegahan terkait gangguan pada jantung. Pengukuran detak jantung dan SpO2 (kadar oksigen dalam darah) juga bisa dilakukan secara akurat di segala kondisi cuaca dan suhu. Hal ini dimungkinkan berkat dukungan HUAWEI TruSeen 5.0.

Baca juga:  Ini Spesifikasi HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate

Tidur berkualitas penting bagi kesehatan tubuh dan mental, sehingga HUAWEI WATCH FIT SE menghadirkan fitur Sleep Monitoring HUAWEI TruSleep 3.0. Pemantauan kualitas tidur dapat dipantau fitur tersebut secara ilmiah dengan peningkatan akurasi 10%. Data tidur ditampilkan melalui proses pelacakan yang mudah dipahami dan bisa ditampilkan langsung di layar smartwatch. Tentu saja data ini juga bisa dilihat di aplikasi Huawei Health. Tidur yang berkualitas dapat bermanfaat bagi kesehatan tumbuh dan menjaga mood keseharian sehingga pikiran lebih sehat.

HUAWEI WATCH FIT SE juga hadir dengan fitur khusus mindfulness untuk mendukung pikiran yang lebih sehat. Pemantauan dan pengendalian tingkat stres juga bisa dilakukan dengan fitur latihan napas untuk membantu menenangkan pinkiran sat menghadapi tekanan.

Fitur Olahraga

Lebih dari 100 mode olahraga dapat dipilih, termasuk sepak bola, basket, paddle, sampai e-sports. Selain itu, tersedia juga 200 mode latihan di aplikasi HUAWEI Health yang bisa menjadi pelatih pribadi saat berolahraga di rumah.

Pentingnya memantau progress lari bagi pelari disampaikan oleh Oka Brian Syach, pendiri Social Run Indonesia. Menurutnya, pengukuran progress latihan saat berlari penting untuk menetapkan tujuan yang realistis dan mengetahui hasil latihan. Parameter pencapaian tersebut mencakup jarak, kecepatan dan kondisi daya tahan tubuh. 

HUAWEI WATCH FIT SE

“Data seperti detak jantung, SpO2, dan kondisi kesehatan lain juga penting bagi pelari. Data-data tersebut memungkinkan kita untuk meningkatkan kemampuan kinerja kita gan menggapai tujuan latihan secara akurat,” ucap Oka.

Berikut ini adalah beberapa fitur science-based workout pada HUAWEI WATCH FIT SE:

  • indikator metrik lari profesional seperti VO2Max
  • jumlah beban latihan yang harus dilakukan
  • jangka wakatu pemulihan
  • pengukuran langkah saat berlari
  • indeks kemampuan berlari atau running ability index (RAI) yang menunjukkan progress berlari

Saat lari, tentunya repot ya kalau harus membawa-bawa smartphone. Nah, built-In GPS pada HUAWEI WATCH FIT SE mendukung pemantauan progress saat lari dan bersepeda tanpa harus membawa smartphone. Fitur built-in GPS memperhitungkan arah penerimaan sinyal antena saat pengguna melakukan kegiatan fisik seperti berjalan, lari dan gerakan lengan. Metode ini memastikan perangkat dapat menerima sinyal GPS yang bisa diandalkan saat latihan. HUAWEI WATCH FIT SE juga bisa dihubungkan dengan berbagai jenis perangkat Android dan iOS. Kemampuan ini bertujuan mengaktifkan kemampuan mengecek notifikasi teks di segala lokasi dengan dukungan fitur built-in GPS.

Baca juga: Huawei Watch Fit 2 dan GT 3 Pro Segera Hadir

Sertifikasi 5 ATM yang disandang HUAWEI WATCH FIT SE memungkinkan smartwatch ini bebas dipakai untuk berkegiatan di luar ruangan. Tak hanya tahan guyuran hujan deras, tetapi juga bisa dikenakan saat berenang, bahkan menyelam. Sertifikasi 5 ATM menjamin smartwatch bisa dipakai menyelam sampai kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Desain dan Ketangguhan

Serangkaian fitur-fitur HUAWEI WATCH FIT SE dikemas dengan desain yang stylish dan trendi. Layar smartwatch ini menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 1,64” dan rasio layar-ke-bodi 70%. Lebih dari 10.000 watch face dapat dipilih untuk menyesuaikan penampilan dan acara. Watch face juga bisa dibuat sendiri sesuai warna dan motif pakaian yang dikenakan, sehingga memaksimalkan Outfit of the Day (OOTD).

Lebih dari 10.000 Watch Face untuk mendampingi OOTD

Baterai pada HUAWEI WATCh FIT SE didukung daya yang bisa bertahan sampai sembilan hari pemakaian. Pengisian daya selama lima menit pun dapat mendukung penggunaan smartwatch selama seharian penuh. Notifikasi panggilan dan pesan cepat juga bisa diterima berkat dukungan untuk terhubung ke berbagai sistem operasi.

Baca juga: Huawei Watch Buds Integrasikan Earbuds TWS dalam Smartwatch

Harga dan Ketersediaan

HUAWEI menawarkan HUAWEI WATCH FIT SE dengan tiga pilihan warna, yaitu Forest Green, Nebula Pink dan Starry Black. Harga resmi yang dibanderol pada smartwatch ini adalah Rp1.299.000, tetapi bisa diperoleh dengan harga Rp899 ribu selama flash sale. Pembelian dengan harga flash sale dapat dilakukan menggunakan voucher early bird yang bisa diklaim seharga Rp50 ribu selama 27-30 November. Voucher tersebut dapat dipakai pada penjualan perdana yang dimulai 1 Desember 2023 pukul 00.00 WIB di Huawei Official Store. HUAWEI WATCH FIT SE sudah bisa dimasukkan dalam keranjang di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk pre-order HUAWEi WATCH FIT SE di Blibli
Klik untuk pre-order HUAWEi WATCH FIT SE di Shopee
Klik untuk pre-order HUAWEi WATCH FIT SE di Tokopedia
Klik untuk pre-order HUAWEi WATCH FIT SE di di Lazada


HUAWEI juga menawarkan promo diskon 33% untuk HUAWEI MatePad. Penawaran tersebut berlaku di Huawei Official Store yang ada di marketplace selama periode 24-30 November 2023.

Share:

Artikel Terkini