CBN Championship Series S5 Targetkan 3.000 Tim Komunitas CBN Championship Series S5 Targetkan 3.000 Tim Komunitas ~ Teknogav.com

CBN Championship Series S5 Targetkan 3.000 Tim Komunitas


Teknogav.com - CBN Championship Series merupakan turnamen esports untuk komunitas yang digelar pertama kali pada tahun 2021. Tahun ini, CBN Championship Series memasuki musim ke-5 (S5) dan menargetkan 3.000 tim komunitas. Kick off CBN Championship Series S5 diglar serentak pada Minggu, 17 Desember 2023 di 22 kota di Jawa dan Bali. Game yang diusung pada turnamen ini adalah Mobile Legend Bang Bang (MLBB). Pada Kick off CBN Championship Series S5 juga diluncurkan PasarGames.id, platform gaming e-commerce bagi para pecinta game online.

PasarGames.id merupakan lini bisnis CBN Group (PT Digdaya Duta Digital) yang menyediakan akses game inklusif, voucher digital dan merchandise eksklusif. Kehadiran PasarGames.id akan memudahkan akses dan harga voucer digital berbagai game online yang terjangkau. Beberapa voucer mencakup MLBB, Free Fire, Speed Drifters, Ragnarok, Point Black, Lokapala, Minecraft, PlayStation Gift Card, Xbox Live/ Gift Card, Nintendo, Steam Wallet. Selain itu, PasarGames.id juga menyediakan koleksi voucer untuk digital lifestyle seperti Google Play, Spotify, Amazon Gift Card. Tersedia juga promo diskon 20% untuk top up dan voucer selama periode 17-31 Desember 2023.  

Baca juga:  Garena Gelar Serangkaian Turnamen Free Fire demi Perbanyak Talenta Esports

“Esports saat ini bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. CBN Championship Series merupakan upaya untuk memfasilitasi para gamer komunitas, tidak hanya untuk mengembangkan potensi tapi menjadi wadah bagi anak muda kita untuk mengasah prestasi hingga kelak bisa bertarung di level nasional dan Internasional,” ucap Dedy Handoko, Commerce Director CBN.

Lebih dari 3.500 tim telah berlaga pada CBN Championship Seriess yang digelar secara full online sejak tahun 2021. Tim-tim esports andalan lahir dari turnamen ini yang mencakup Team Dao Alpha (Gryffin), HFX Esports, dan Rebellion Sinai. Pada musim ke-5, turnamen ini digelar secara offline dan bekerja sama dengan M-Zone yang merupakan penggiat esports di Indonesia. M-Zone telah berpengalamaan menyelenggarakan turnamen esports komunitas dengan menggandeng ESI, IESPA, event organizer, komunitas atau organisasi lain di daerah masing-masing.

Baca juga: Tri Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0 secara Nasional

“Kami ingin esports menjadi penggerak ekonomi, pariwisata, edukasi, dan loncatan ke teknologi baru. Jaringan grassroot esports M-Zone konsisten menggelar turnamen lokal secara offline setiap minggu. Lebih dari 5.000 peserta bergabung selama 6 bulan di kota Malang dengan berbagai genre game. Antusiasme yang begitu besar inilah membuat kami bersama CBN melanjutkan misi ini ke level yang belum pernah terjadi di Indonesia. Misi ini adalah menggelar turnamen esports secara serentak di 22 kota dalam 1 hari,” ucap Aldi Sulis, Direktur Utama PT Jaring Esport Nusantara yang merupakan pengelola M-Zone.

Baca juga: CBN Hadirkan Internet Fiber Optik di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Turnamen yang digelar hari ini membuka tetralogi turnamen yang akan digelar setiap dua bulan. Jadwal turnamen berikutnya secara berturut-turut adalah Februari, April dan Juni 2024 yang merupakan grand final. Rencananya, penyelenggaraan grand final akan berupa Esport Expo yang mencakup edukasi, e-commerce sampai hiburan bagi penggiat dan pemerhati esports Indonesia.

“CBN Championship Series telah meraih keberhasilan di ajang turnamen online pada empat musim sebelumnya. Kini, CBN Championship Series siap menjadi game changer industri esports di Indonesia. Kelancaran kegiatan CBN Championship Series S5 hari ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Beberapa pihak tersebut mencakup ESI, KONI, KOHAI, PasarGames.id, PT. Pos Properti Indonesia, PT. Pertamina Lubricants dan ASUS ROG. Tentunya, kami berharap kolaborasi ini dapat berkembang terus ke arah yang lebih baik untuk memajukan industri esports Indonesia,” ucap Dedy Handoko.

Share:

Artikel Terkini