Home Credit Indonesia Gunakan Direct Debit API Ayoconnect Home Credit Indonesia Gunakan Direct Debit API Ayoconnect ~ Teknogav.com

Home Credit Indonesia Gunakan Direct Debit API Ayoconnect

Teknogav.com – Platform open finance Ayoconnect menjalin kerja sama strategis dengan Home Credit Indonesia untuk menyediakan fitur Direct Debit. Ayoconnect mendukung Home Credit Indonesia untuk mengintegrasikan solusi Direct Debit API pada layanannya. Kolaborasi ini akan memudahkan pelanggan  Home Credit Indonesia bertransaksi lebih nyaman dalam satu platform. Saat ini, Home Credit Indonesia sudah melayani lebih dari 6.000.000 pelanggan.

Pelanggan dapat membayar tagihan cicilan secara berkala dengan fitur Direct Debit yang akan memotong dana otomatis dari rekening bank. Transaksi bisa lebih cepat dan efisien melalui integrasi Direct Debit API Ayoconnect dengan platform Home Credit Indonesia. Pengguna rekening Bank Mandiri dan BRI dapat memanfaatkan fitur tersebut di tahap pertama kolaborasi ini.

Baca juga: Ayoconnect Jalin Kerja Sama dengan Bank Mandiri dan ICON+

Selain memudahkan pelanggan membayar tagihan tepat waktu, fitur ini juga memberikan dampak positif pada riwayat kredit di masa depan. Pelanggan bisa terhindar dari denda keterlambatan menggunakan fitur yang bisa diaktifkan melalui aplikasi My Home Credit. Fitur Direct Debit ini bisa diaktifkan hanya dengan sekali verifikasi. Direct Debit API Ayoconnect memungkinkan Home Credit Indonesia melakukan integrasi sekaligus. Home Credit Indonesia tidak perlu melakukan integrasi satu per satu dengan masing-masing bank, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkirakan nilai piutang pembiayaan mencapai Rp420,6 triliun atau meningkat 14,57% dibandingkan tahun sebelumnya. Di sisi lain, rasio pembiayaan bermasalah atau non performing financing (NPF) turun menjadi 2,54%. Kondisi ini menjadi momoen yang tepat untuk menyediakan pilihan pembayaran tambahan menggunakan Direct Debit API. 

Baca juga: Ayoconnect dan Mastercard Berkolaborasi Luncurkan Solusi Virtual Cards

"Setelah implementasi Embedded Lifestyle API Ayoconnect yang sukses sebelumnya, kami sangat senang dapat berkolaborasi kembali dengan Home Credit Indonesia. Kolaborasi kali ini bermaksud untuk memberikan pengalaman pembayaran yang mulus dan efisien kepada pelanggan setia Home Credit Indonesia. Dengan mengintegrasikan Direct Debit API terhadap platform Home Credit Indonesia, kami bertujuan untuk menyederhanakan perjalanan belanja dan membuatnya lebih menyenangkan bagi pelanggan. Tentunya, kami berharap dapat memperluas kenyamanan ini ke lebih banyak pengguna dan mitra di masa mendatang,” ucap Chiragh Kirpalani, Founder dan COO Ayoconnect.

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang fokus pada kebutuhan pelanggan. Kolaborasi dengan Ayoconnect akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan layanan pelanggan dengan menambah pilihan pembayaran. Pilihan ini mendukung layanan pembiayaan barang, pembiayaan tunai dan layanan beli sekarang, bayar nanti atau buy now pay later.

"Kami senantiasa mendengarkan pelanggan kami dan memahami kebutuhan mereka secara mendalam. Dedikasi ini merupakan bentuk usaha kami untuk tetap mengedepankan nilai ‘customer obsession’. Kolaborasi dengan Ayoconnect selaras dengan nilai tersebut. Kami menawarkan kemudahan dan keamanan dalam pebayaran cicilan kepada pelanggan kami dengan Direct Debit API yang didukung Ayoconnect. Penawaran ini memudahkan pelanggan mengelola pinjaman. Fitur ini juga memungkinkan pelanggan untuk memastikan tidak ada pembayaran angsuran yang terlambat. Kami yakin kemitraan ini akan memperkuat komitmen kami untuk terus membuka kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia melalui aneka layanan keuangan yang inovatif dan terpercaya,” ucap Yusron Anas, Chief Information Officer, Home Credit Indonesia.

Baca juga: Ayoconnect Dukung Berbagai Fitur Keuangan Aplikasi JakOne Mobile

Ayoconnect juga berhasil meningkatkan fitur produk dan layanan digital di platform Home Credit Indonesia. Dukungan Embedded Lifestyle API Ayoconnect memudahkan pelanggan Home Credit Indonesia dalam mengakses berbagai transaksi keuangan. Kolaborasi ini  membuka akses ke lebih dari 1.000 penyedia layanan, asuransi, dan lembaga keuangan dalam satu platform.

Home Credit Indonesia memiliki jaringan layanan yang luas dengan lebih dari 22.000 titik penjualan secara nasional. Jaringan tersebut mencakup kemitraan dengan retailer seperti Erafone Informa, Electronic City, Hypermart, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia dan lain-lain. Selain itu, Home Credit Indonesia juga menjalin kemitraan dengan produsen yang mencakup realme, Samsung, VIVO, OPPO dan masih banyak lagi. Layanan keuangan Home Credit Indonesia berkomitmen untuk terus berkolaborasi dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara sehat dan berkelanjutan.

Nasabah bank di Indonesia makin banyak yang bisa memanfaatkan solusi pembayaran dengan perkembangan kolaborasi Ayoconnect dan Home Credit Indonesia. Kemitraan antara Ayoconnect dan Home Credit Indonesia berpotensi merevolusi cara berbelanja pelanggan sehingga memberikan kenyamanan dan efisiensi di sektor retail.

Share:

Artikel Terkini