Ini Enam Manfaat VPN Berkecepatan Tinggi Ini Enam Manfaat VPN Berkecepatan Tinggi ~ Teknogav.com

Ini Enam Manfaat VPN Berkecepatan Tinggi


Teknogav.com - Virtual Private Network (VPN) ternyata memiliki keandalan khusus jika memiliki kecepatan tinggi. Kaspersky memaparkan beberapa manfaat utama dari VPN berkecepatan tinggi, mulai dari mengakses tayangan olahraga sampai menemukam penjualan online terbaik. Berikut ini adalah tujuh manfaat utama VPN berkecepatan tinggi ala Kaspersky. 

Akses ke Tayangan Olahraga atau Serial TV Asing

Ketika seseorang merupakan penggemar tim olahraga tertentu atau suatu liga olahraga, tentunya kesal jika ada pembatasan wilayah penayangan pertandingan tersebut. Contohnya, seseorang yang merupakan penggemar tim sepakbola Persija berada di luar negeri. Bisa jadi pertandingan yang melibatkan tim tersebut diblokir di negara tempat berada. Nah, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan layanan VPN. Salah satu solusi yang bisa digunakan adalah Kaspersky VPN Secure Connection yang bisa memilih negara server VPN dan sambungkan ke layanan streaming. VPN akan memberikan alamat IP 'asli' yang memindahkan pengguna ke negara yang dipilih secara virtual. Pengguna hanya perlu memastikan kecepatan koneksi internet lokal dan VPN sudah sesuai. 

Baca juga: Jangan Gegabah Pakai Aplikasi VPN, karena Spyware Sandstrike Senantiasa Mengancam

Lolos Pembatasan Bandwidth

Pembatasan bandwidth atau pembatasan kecepatan komunikasi biasanya dilakukan Internet Service Provider (ISP) di jaringan seluler, tempat umum dan terkadang sambungan rumah. Hal ini bisa diperhatikan ketika mengunjungi situs dengan video atau mengunduh file besar maka kecepatan internet melambat. Pelambatan kecepatan internet tersebut memungkinkan ISP menghemat bandwith dan mengurangi beban pada jaringan, sayangnya justru membatasi hak pengguna. Kaspersky VPN Secure Connection mengenkripsi trafik. Metode ini mencegah penyedia layanan dan pihak ketiga lainnya melihat kegiatan pengguna saat online secara pasti termasuk situs yang dikunjungi. Pencegahan membuat mereka tidak dapat membatasi bandwidth.

Leluasa Main Game

Banyak game multiplier memiliki server yang tersebar di seluruh dunia. Biasanya gamer akan terhubung ke server terdekat untuk mengurangi lag seluruh pemain dan menyatukan pemain dari zona waktu yang sama. Metode ini juga mengurangi kendala bahasa dalam hal obrolan. Sayangnya, pendekatan tersebut juga menimbulkan masalah, misalnya saat bermain di jam yang tidak ramah atau hanya ada sedikit mitra bermain yang cocok di server terdekat. Kaspersky VPN Secure Connection memungkinkan untuk terhubung di wilayah yang diinginkan, sehingga menjamin koneksi ke server terbaik sesuai kebutuhan. Tentu saja kecepatan VPN sanga5 penting untuk memastikan jeda yang rendah dan pertukaran data cepat. Gamer tentunya menghindari VPN dan protokol VPN yang lambat sehingga disarankan memakai Kaspersky VPN Secure Connection karena berkecepatsn tinggi dalam pengujian independen. 

Baca juga: Review McAfee Total Protection, Solusi Keamanan Lengkap yang Fleksibel

Menghindari Kebijakan Harga

Barang dan jasa yang sama bisa memiliki perbedaam harga yang signifikan di banyak toko dan organisasi si negara yang berbeda. Perbedaan harga tersebut disebabkan perbedaan kebijakan harga atau jadwal penjualan. Penawaran musiman kerap digelar sesuai tradisi suatu negara dan bisa dimanfaatkan untuk menghemat uang. Caranya dengan menghubungkan ke server VPN di negara yang sesuai untuk mengubah alamat IP. Kemudian, masuk ke toko online versi regional, sehingga promo lokal tampil dan bisa dipakai.

Jurus ini bisa berhasil jika menggunakan layanan VPN yang menawarkan berbagai server di berbagai negara. Contohnya Kaspersky VPN Secure Connection yang terdiri dari 100 jenis layanan. Negara-negara server yang bisa dipilih termasuk Bangladesh, Liechtenstein, dan Malaysia. Istimewanya, solusi ini juga bisa menambahkan server ke tab favorit untuk memudahkan memilih server yang diinginkan secara cepat. Penggunaan VPN ini bisa melalui jaringan Wi-Fi di bandara, bus, kereta, cafe. 

Jaringan Wi-Fi untuk mengakses internet memiliki risiko di perangkat yang digunakan. Risiko tersebut mencakup iklan pihak ketiga di website, pengumpulan kegiatan online, perlambatan saat menonton video, dan intersepsi informasi pembayaran. Selain itu, ada juga risiko intersepsi kata sandi. Seluruh risiko tersebut dapat dicegah memggunakan saluran VPN terenkripsi. Pemilik cacafe dan penyedia Wi-Fi tidak bisa melihat atau mencegat kegiatan online pengguna jika pengguna memakai VPN Kaspersky. Solusi ini juga bisa dikonfigurasi untuk mengaktifkan VPN secara otomatis dengan menyambung ke jaringan Wi-Fi yang tidak terlindungi. Pengaturan VPN juga bisa disesuaikan untuk setiap titik akses Wi-Fi yang disimpan di perangkat secara satu per satu. Proses ini memudahkan untuk mengkonfigurasi jaringan Wi-Fi yang perlu perlindungan VPN. Jadi pengguna tetap aman, ketika koneksi VPN terputus, maka Kaspersky VPN akan memblokir semua trafik secara l otomatis sampai tersambung kembali. Proses ini menjamin data pribadi tidak bocor di jaringan yang tidak aman

Membuka Situs Web yang Diblokir secara Geografis

Beberapa situs memblokir koneksi dari negara tertentu untuk alasan hukum dan keamanan. Contohnya layanan kota atau pemerintah yang tidak bisa diakses dari luar negeri. Jika perlu menggunakan situs tersebut maka perlu mengarahkan VPN ke server di negara masing-masing. Contoh lain adalah pemblokiran situs tertentu di suatu negara, misalnya di Tiongkok yang menutup akses ke layanan Google. Hal ini dapat disiasati dengan menyambung ke server VPN di negara lain agar bisa menggunakan akun dan layanan seperti biasa. 

Biasanya pemblokiran geografis merepotkan karena harus sering menghidupkan dan mematikan VPN untuk mengakses situs tertentu. Kaspersky VPN Secure Connection dapat mengatasi masalah ini sehingga tidak perlu terus menerus mengaktifkan VPN. Di Android, bisa dilakukan dengan mengkonfigurasi aturan untuk Smart Protection. Sedangkan untuk di Android, macOS dan Windows bisa menggunakan Split Tunneling. VPN akan otomatis aktif untuk aplikasi, situs, atau kategori situs tertentu (seperti seperti sistem pembayaran, situs perbankan, atau toko online). Bisa juga untuk  melewati VPN untuk aplikasi yang ditambahkan ke daftar pengecualian.

Pentingnya VPN Berkecepatan Tinggi

Koneksi VPN berkecepatan tinggi penting untuk main game, nonton video, mengunduh file besar, dan panggilan konferensi. Latensi koneksi tersebut harus sangat rendah dan kecepatan transfer datanya harus tinggi. Selain itu, tiga hal berikut ini juga penting 

  • server VPN berkinerja tinggi dengan saluran komunikasi yang kuat 
  • klien (komputer, smartphone atau router) yang kuat
  • Protokol komunikasi yang dioptimalkan antara kedua bagian tersebut 

Baca juga: Waspada, Berbagai Kejahatan Siber Ini akan Marak di Tahun 2024!

Server dengan kecepatan 10 Gbps digunakan pada Kaspersky VapN Secure Connection. Kecepatan tersebut diklaim melewati kecepatan enam VPN lain dalam uji independen. Koneksi server pun menggunakan protokol yang kuat, yaitu Catapult Hydra dan WireGuard. Jika dibandingkan protokol OpenVPN umum, kecepatan koneksi Catapult Hydra diklaim lima sampai tujuh kali lebih cepat. Protokol tersebut juga memastikan perlindungan privasi yang kuat tanpa risiko kebocoran data.

  • VPN bisa dipasang di komputer, smartphone, tablet, smart TV dan konsol game. Manfaat VPN di seluruh jaringan rumah pun bisa dihadirkan sebagian besar router yang mendukung koneksi VPN. Berikut ini adalah beberapa skenario yang menerapkan VPN. 
  • Ketika melakukan perjalanan, siapkan VPN di smartphone dan laptop. Pasang VPN di komputer Windows atau Mac jika senang main game atau berburu barang murah secara online. 
  • Ketika menggunakan VPN secara bersamaan di beberapa perangkat seperti TV dan konsol game, maka gunakan saluran terenkripsi langsung di router. Kaspersky VPN Secure Connection bisa menghubungkan router menggunakan protokol WireGuard dan OpenVPN. WireGuard dapat menyajikan kecepatan maksimum, bahkan pada model router yang relatif lemah. Sedangkan OpenVPN menyajikan kompatibilitas maksimum, bahkan dengan model lama. Caranya, buka bagian VPN di portal My Kaspersky dan di bawah VPN untuk router. Buat file konfigurasi dengan memilih protokol dan server di negara yang diinginkan. Kemudian unggah ke panel kontrol router, maka secara otomatis setiap perangkat di jaringan rumah akan mendapatkan semua manfaat VPN.

Kaspersky VPN Secure Connection bisa diperoleh sebagai produk mandiri atau bagian dari Kaspersky Plus atau Kaspersky Premium. Selain VPN cepat, layanan ini juga dilengkapi perlindungan penuh bagi semua perangkat. 

Share:

Artikel Terkini