Smartphone Sharp AQUOS R8s Pro Dukung Fotografi Layaknya Profesional Smartphone Sharp AQUOS R8s Pro Dukung Fotografi Layaknya Profesional ~ Teknogav.com

Smartphone Sharp AQUOS R8s Pro Dukung Fotografi Layaknya Profesional

Teknogav.com – Sharp resmi menghadirkan dua smartphone flagship terkininya di Indonesia, yaitu AQUOS R8s dan AQUOS R8s Pro.  Kedua smartphone tersebut sebelunnya telah berhasil memikat pasar smartphone di Jepang. Fitur-fitur dan desain kedua smartphnoe yang dihadirkan di Inodnesia ini sama persis dengan produk yang dipasarkan di Jepang. Kamera pada smartphone ini diklaim Sharp memiliki kemampuan fotografi layaknya kamera mirrorless. Kinerja yang diusung pun tangguh dengan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2.

“Kami memboyong produk ini ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi”, ucap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia. 

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia

Baca juga: Smartphone Sharp AQUOS R7s dan V7 Plus Usung Kecanggihan Kamera

Kinerja Sharp AQUOS R8s Series

Sistem operasi yang digunakan pada Sharp AQUOS R8s series ini menggunakan Android 13 yang memiliki nama kode Tiramisu. Kinerja Sharp AQUOS R8s Pro ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang didukung memori LPDDR5X 12 GB. Sedangkan pada Sharp AQUOS R8s, kapasitas memori adalah 8 GB. Kapasitas RAM tersebut mendukung nonton video, browsing internet dan main game dapat dilakukan bersamaan dengan tetap nyaman. Media penyimpanan pada smartphone tersebut juga sudah menggunakan teknologi terkini, yaitu UFS 4.0 dengan kapasitas 256 GB.

Sumber daya kedua smartphone didukung baterai yang senantiasa menjaga kenyamanan tak terganggu saat main game. Baterai pada AQUOS R8s Pro memiliki kapasitas 5.000 mAh, sedangkan pada AQUOS R8s menggunakan baterai berkapasitas  4.570 mAh.

Sharp AQUOS R8s Pro

Baca juga: Smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series Usung Konsep Ninja 

Layar Pro IGZO OLED

Baik AQUOS R8s Pro dan AQUOS R8s sama-sama menggunakan layar Pro IGZO OLED. Bedanya, ukuran layar AQUOS R8s Pro lebih besar, yaitu 6,6 inci, sedangkan AQUOS R8s berukuran 6,4 inci. Resolusi layar AQUOS R8s Pro juga lebih tinggi, yaitu 2.730 x 1.260 piksel. Sedangkan layar AQUOS R8s memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Kecepatan refresh variabel kedua smartphone sama, yaitu mulai 1 Hz sampai 240 Hz.

layar Pro IGZO OLED Sharp AQUOS R8s Series

Kamera

Fotografi dan videografi pada Sharp AQUOS R8s Series didukung kamera utama dengan resolusi 47 MP (f/1.9). Sensor kedalaman pada smartphone ini memiliki resolusi 1,9 MP.  Gradasi warna, cahaya minim distorsi dan gambar lebih nyata dapat diabadikan sensor kamera 1 inci pada Sharp AQUOS R8s Pro. Sensor spectrum 14 ch pada Sharp AQUOS R8s Pro dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya berbeda. Kemampuan ini memungkinkan hasil foto yang lebih terang saat memotret di kondisi pencahayaan yang kurang. Sementara itu, kamera utama pada Sharp AQUOS R8s memiliki resolusi 50 MP yang didampingi kamera ultra-lebar 13 MP. 

Sharp juga menyediakan aksesori untuk mendukung pemotretan pada AQUOS R8s Pro, yaitu lensa filter tambahan yang bisa dibeli terpisah. Lensa ini didukung multi-layer – coating filter yang bisa menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau. 

Sharp AQUOS R8s

Cincin kamera  pada AQUOS R8s Series dibuat dari logam yang bisa menyerap dan menghantarkan panas. Kemampuan ini mendukung untuk bermain game tiga kali lebih lama. Sedangkan untuk penggunaan kamera bisa dua kali lebih lama jika dibandingkan smartphone lain.

Baca juga: Sharp AQUOS XLED Tawarkan Berbagai Kenyamanan untuk Segmen Kelas Atas

IP68 Waterproof

Ketangguhan smartphone Sharp AQUOS R8s series terhadap debu dan air terbukti dengan adanya sertifikasi IP68 waterproof.  Smartphone tersebut bahkan bisa tetap digunakan dalam air sampai kedalaman 2 meter selama 30 menit. 

“Kami berharap smartphone Sharp dapat menjawab kebutuhan akan smartphone yang memiliki performa tinggi, fitur cerdas dan kualitas Jepang yang terkenal kokoh dan tahan lama," ucap Shigeru Kobayashi, President of Mobile Communication Business Unit, Sharp Corporation.

Shigeru Kobayashi, President of Mobile Communication Business Unit, Sharp Corporation

Harga dan Ketersediaan

Sharp AQUOS R8s Pro hadir dengan warna hitam, sedangkan AQUOS R8s tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan krem. Harga yang dibanderol pada AQUOS R8s Pro adalah Rp15.999.000 dan AQUOS R8s dibanderol Rp12.999.000. Kedua smartphone tersebut akan tersedia di pasar Indonesia mulai 12 Desember 2023. Pre-order juga telah berlangsung selama periode 6 Desember sampai 12 Desember 2023.

Selama masa pre-order, pembelian Sharp AQUOS R8s Pro di Erafone dan toko resmi menawarkan bonus untuk 100 pembeli pertama.  Bonus tersebut mencakup voucher Traveloka Rp3 juta dan voucher Gopay Rp1 juta. Selain itu, pembeli juga akan mendapat clear case dan fitur lensa. Tersedia juga bonus tambahan berupa cashback Rp500 ribu untuk pembelian melalui Cocoro Life atau marketplace lain.

Sharp juga memiiki penawaran menarik untuk pembelian Sharp AQUOS R8s. Pada pembelian di Erafone dan toko resmi, tersedia voucer Traveloka Rp2 juta dan voucher Gopay Rp500 ribu. Sedangkan untuk pembelian melalui Cocoro Life atau marketplace lain tersedia voucher  Gopay Rp300 ribu dan cashback Rp200 ribu.

Spesifikasi Sharp AQUOS R8s Series

Share:

Artikel Terkini