SUUNTO Race dan SUUNTO Wing, Siap Dampingi Kegiatan Olah Raga SUUNTO Race dan SUUNTO Wing, Siap Dampingi Kegiatan Olah Raga ~ Teknogav.com

SUUNTO Race dan SUUNTO Wing, Siap Dampingi Kegiatan Olah Raga

Teknogav.com – Suunto merupakan brand asal Finlandia yang didirikan Tuomas Vohlonen pada tahun 1936. Produk pertama Suunto adalah kompas yang menggunakan cairan dengan hasil penunjuk arah yang akurat. Kepiawaian Suunto dalam hal navigasi menjadikannya brand yang diminati petualang dan olahragawan untuk mendampingi kegiatan mereka tersebut. Kini, Suunto menghadirkan dua produk terkininya yang inovatif, yaitu sportwatch Suunto Race dan headphone Suunto Wing.

Tren olahraga saat ini, terutama lari, baik indoor maupun di alam terbuka dapat dipenuhi oleh teknologi pada sportwatch Suunto Race. Saat berolahraga, tentunya akan lebih seru bisa dapat dilakukan sambil mendengarkan musik. Suunto pun memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan Suunto Wing, yang merupakan open-ear bone conduction headphone.  Headphone ini dapat dipasang di kepala tanpa perlu takut jatuh saat berolahraga.  Teknologi open-ear bone conduction juga mampu untuk mendengarkan musik sambil dapat mendengar suara di sekitar.

 Baca juga: Ini Spesifikasi HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate

“Kehadiran Suunto di Indonesia sudah cukup lama, sehingga menjadi brand yang dianggap sebagai standar Stopwatch untuk berolahraga dan mengeksplorasi. Kami akan selalu menghadirkan produk–produk Suunto terbaru untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia yang makin sadar pentingnya gawai pintar seperti jam dan earphone untuk mendukung gaya hidup sehat mereka.” ucap Ade Maharani, Brand Manager Suunto.

Ade Maharani, Brand Manager Suunto.

Suunto Race 2023

Daya tahan baterai yang awet dan leakuratan navigasi saat berada di alamt terbuka menjadi keandalan dari Suunto Race 2023. Baterai pada Suunto Race mampu bertahan sampai 26 hari dari kondisi daya penuh. Sportwatch ini juga sudah didukung AI Coach untuk memotivasi dan memberi tips-tips saat latihan. Lebih dari 95 jenis olahraga dihadirkan pada sportwatch ini. Indikator kebugaran juga dapat dilihat pada fitur Heart Rate Variable (HRV) untuk menghitung variabel denyut jantung.

Suunto Race juga bisa dihubungkan dengan smartphone. Pengaturan dan penyimpanan data pada sportwatch pun bisa dilakukan melalui aplikasi Suunto ynag diinstal di smartphone. Desain Suunto Race terdiri dari dua pilihan material yaitu Titanium dan Stainless Steel. Bobot  sportwatch ini juga cukup ringan, yaitu 83 gram. Layar sportwatch ini berukuran 49 mm yang dilindungi Sapphire Crystal sehingga tahan benturan dan goresan.

Suunto Race

Baca juga: Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition, Smartwatch Selam Ramah Lingkungan

Harga yang dibanderol pada Suunto Race dengan bahan stainless steel adalah Rp7.599.000. Sedangkan untuk varian dengan bahan titanium, harga yang dibanderol adalah Rp9.299.000. Sportwatch ini tersedia di gerai Suunto yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Paket Suunto Race ini terdiri dari unit Suunto Race, kabel pengisian daya dan panduan penggunaan. Pembelian dapat dilakukan memalui akun resmi Suunto di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Suunto Race di Blibli
Klik untuk membeli Suunto Race di Tokopedia
Klik untuk membeli Suunto Race di Shopee

Suunto Wing

Headphone Suunto Wing merupakan perangkat dengan desain open-ear dan teknologi bone conduction. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik favorit sambil menjalani kegiatannya yang aktif. Desain open-ear pada headphone ini memberikan kenyamaan saat mendengarkan musik sambil tetap waspada dengan lingkungan sekitar saat menjelajah. Bobot Suunto Wing juga ringan, hanya 33 gram.

Suunto Wing

Desain Suunto Wing ini aerodinamis dan cantik dengan pilihan warna hitam merah atau hitam saja. Bahan yang digunakan pada Suunto Race mencakup Titanium Alloy dan karet, menjadikannya tahan air dan keringat dengan standar IP67. Suunto tetap memamerkan kepiawaiannya dalam hal baterai. Daya pada Suunto Wing ini bisa mendukung sportwatch sampai 10 jam dan 20 jam dengan powerbank.

Keselamatan pengguna juga didukung lampu LED yang disematkan di kedua sisi.  Kehadiran lampu LED ini memudahkan pengguna untuk dikenali saat berolahraga malam-malam di kondisi gelap. Istimewanya, pengguna juga bisa mengubah pengaturan pemutaran musik, sehingga untuk melewati suatu musik, tinggal menoleh saja.

Tampilan LED  dan karakteristik suara yang diinginkan dapat diubah melalui aplikasi Suunto Wing. Pengendalian Suunto Wing dapat dilakukan dengan sentuhan untuk menambah dan mengurangi volume suara.  Penggantian musik juga bisa dilakukan menggunakan tombol play dan pause.

Baca juga: Huawei Watch Buds Integrasikan Earbuds TWS dalam Smartwatch

Suunto Wing juga bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon. Kualitas telepon cukup jernih tergantung kondisi operator dan sudah didukung noise canceling dengan teknologi CVC atau clear voice capture. Teknologi CVC digunakan untuk meningkatkan kualitas panggilan telepon dengan menyaring suara latar. Sedangkan teknologi ANC kerap digunakan produk earphone untuk memblokir kebisingan latar.

Harga yang dibanderol pada Suunto Wing adalah Rp3.399.000. Dalam satu paket Suunto Wing terdapat 1 unit Suunto Wing, kabel pengisian daya, powerbank, kantong penyimpanan dan earplug. Selain itu juga mendapat panduan penggunaan dan kartu garansi. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Suunto Wing di Blibli
Klik untuk membeli Suunto Wing di Tokopedia

Layanan purna jual Suunto Indonesia dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan reparasi. Perangkat Suunto dijamin dengan adanya garansi selama dua tahun.

Share:

Artikel Terkini