HUAWEI MateBook D 16, Laptop dengan Layar Lapang yang Portabel HUAWEI MateBook D 16, Laptop dengan Layar Lapang yang Portabel ~ Teknogav.com

HUAWEI MateBook D 16, Laptop dengan Layar Lapang yang Portabel

Teknogav.com – HUAWEI MateBook D 16 terkini hadir dengan desain yang modern dan bobot yang ringan dibalut dengan material bernuansa metalik. Berbekal layar lebar berukuran 16 inci, bobot laptop ini hanya 1,68 kg. Kinerja HUAWEI MateBook D 16 terkini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 seri H. Prosesor generasi terkini seri H tersebut ditujukan untuk perangkat yang berkinerja tinggi dan mumpuni untuk multitasking.

Desain HUAWEI MateBook D 16 yang ringan dan tipis dengan ketebalan hanya 17 mm memudahkan untuk dibawa bepergian. Layar 16 inci pada laptop ini dikelilingi oleh bezel yang tipis sehingga rasio layar-ke-bodi sampai 90%. Rasio aspek layar yang 16:10 menyajikan ruang kerja yang fleksibel untuk bekerja. Tampilan pada layar juga nyaman di mata yang dijamin dengan sertifikasi Low Blue Light dari TÜV Rheinland. Engsel pada layar juga mendukung untuk membuka layar sampai 180˚ sehingga mendukung fleksibilitas laptop. Layar yang lapang mendukung pengguna untuk membuka banyak jendela, sehingga memungkinkan untuk membuka dokumen sambil membaca referensi di jendela berbeda.

Baca juga: Huawei MateBook, Laptop Ringan dengan Opsi Prosesor Intel atau AMD

Segala kegiatan sehari-hari dapat didukung HUAWEI MateBook D 16 dengan cepat. Keandalan kinerja laptop ini didukung oleh dua pilihan konfigurasi. Pilihan pertama adalah konfigurasi prosesor Intel Core i9-13900H yang didukung GPU Intel Iris Xe Graphics. Konfigurasi kedua menggunakan Intel Core i5-13420H yang didukung grafis Intel UHD Graphics. Kedua prosesor Intel Core generasi ke-13 seri h ini memiliki kinerja tinggi yang memudahkan kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks. Kebutuhan pemrograman, ilustrasi, penyuntingan foto dan video, dan membuka file berukuran besar dapat dilakukan sekaligus dengan lancar.

Baca juga: Siap Meluncur 12 April, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MateBook D14 dan D15

Prosesor Intel Core i9-13900H mendukung kinerja dengan Performance Mode yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P. Selain itu, tersedia juga fitur Super Turbo yang bisa diaktifkan selama waktu sibuk atau mendekati tenggat waktu. Sumber daya laptop mengandalkan baterai yang awet dan didukung pengisian daya cepat. Kapasitas baterai sampai 70 Wh, meningkat dari kapasitas 60 Wh di generasi sebelumnya. Peningkatan kapasitas baterai tersebut meningkatkan keleluasaan dalam bekerja dan menikmati hiburan setiap saat tanpa khawatir kehabisan daya baterai.

Keandalan lain dari HUAWEI MateBook D 16 terletak pada desain keyboard yang memiliki key travel 1,5 mm. Keypad numerik individual pada keyboard ini mendukung untuk kbekerja dengan angka, data, bagaan dan dokumen dengan lebih efisien dan cepat.

Inovasi HUAWEI Metaline Antenna terkini mendukung koneksi internet sampai jarak 270 meter. Teknologi tersebut dapat mengurangi tangkapan sinyal palsu sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga. Konektivitas nirkabel menyeluruh juga didukung peningkatan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan. HUAWEI MateBook D 16 merupakan laptop pertama yang menyandang sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability. Laptop ini juga meraih nilai sempurna pada berbagai uji kecepatan uplink atau downlink

Baca juga: Huawei Tunda Luncurkan MateBook Terbarunya Akibat Perang Dagang

Konektivitas Super Device pada ekosistem perangkat Huawei juga sudah didukung pada HUAWEI MateBook D16 sehingga mudah dihubungkan dengan berbagai perangkat. Super Device memudahkan untuk menghubunkan berbagai jenis tablet HUAWEI sehingga menambah ruang monitor. Selain itu, juga bisa dihubungkan dengan speaker atau earphone yang andal untuk meningkatkan pengalaman audio.

Harga dan Ketersediaan

Harga yang dibanderol pada varian Intel Core i9-13900H adalah Rp17.999.000. Sedangkan, untuk varian Intel Core i5-13420H dibanderol dengan harga Rp12.999.000. Pre-order HUAWEI Matebook D 16 sudah dapat dilakukan sejak 25 Januari 2024 dan penjualan pertama akan dilakukan mulai 2 Februari 2024. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli HUAWEI MateBook D 16 di Blibli
Klik untuk membeli HUAWEI MateBook D 16 di Tokopedia
Klik untuk membeli HUAWEI MateBook D 16 di Shopee

Selain itu, bisa juga dibeli secara offline di Huawei Authorized Experience Store, erafone, Blibli Store dan mitra penjualan lain. Tersedia juga penawaran berupa cicilan 0% dengan kartu kredit dari bank yang bekerja sama sampai 24 bulan. Setiap pembelian HUAWEI MateBook D 16 tersedia bonus senilai Rp4,2 juta dan VIP Warranty Service selama dua tahun. Bonus tersebut terdiri dari backpack laptop, Microsoft 365 Personal, HUAWEI Mouse, HUAWEI FreeBuds 5 dan Mi-Fi.

Share:

Artikel Terkini