Solusi Kaspersky Raih Penghargaan ‘Product of the Year’ dari AV-Comparatives Solusi Kaspersky Raih Penghargaan ‘Product of the Year’ dari AV-Comparatives ~ Teknogav.com

Solusi Kaspersky Raih Penghargaan ‘Product of the Year’ dari AV-Comparatives

Teknogav.com – Lembaga pengujian independen AV-Comparatives menganugerahi solusi terkini Kaspersky dengan penghargaan ‘Product of the Year’. Solusi yang meraih penghargaan tersebut adalah Kaspersky Standard yang merupakan paket utama dari Kaspersky Consumer Portofolio yang terkini. Penghargaan tersebut berhasil diraih atas konsistensi dalam pencapaian sepanjang tahun 2023.

Kaspersky Portofolio Konsumen diperkenalkan Kaspersy tahun 2022, yang terdiri dari Kaspersky Premium, Kaspersky Plus dan Kaspersky Standard. Penghargaan dari AV-Comparatives ini spesial karena merupakan pengakuan pertama bagi Kaspersky Portofolio Konsumen.Kini, Kaspersky sudah meraih penghargaan ‘Product of the Year’ tujuh kali, sehingga menjadi satu-satunya vendor keamanan siber dengan rekor tersebut.

Baca juga: Portofolio Konsep dan Produk Terkini Kaspersky Tawarkan Perlindungan Komprehensif

Sejumlah 16 solusi keamanan dari vendor global diuji oleh AV-Comparatives pada tahun 2023. Pengujian dilakukan untuk mengetahui kemampuan dalam beberapa hal berikut ini:

  • melindungi pelanggan dari ancaman nyata di internet
  • mengidentifikasi ribuan program berbahaya terkini
  • melindungi dari serangan bertarget tingkat lanjut (Uji Perlindungan Ancaman Tingkat Lanjut)
  • memberikan perlindungan tanpa memperlambat perangkat sambil menolak potensi positif palsu

Hasil pengujian Kaspersky Standard meraih nilai keseluruhan tertinggi dalam tujuh pengujian dalam Seri Uji Utama Konsumen Publik. Kaspersky juga menerima enam penghargaan dalam berbagai kategori atas kinerja produknya dalam pengujian. Pencapaian tersebut menjadikan Kaspersky sebagai satu-satunya vendor keamanan siber dengan jumlah penghargaan tersebut di tahun 2023. Enam penghargaan yang diraih Kaspersky tersebut adalah sebagai berikut:

  • Real World Protection 2023 (Perak)
  • Perlindungan Malware 2023 (Perak)
  • ATP Consumer 2023 (Perak)
  • Perlindungan Ancaman Tingkat Lanjut (Perak) 2023
  • Kecepatan Keseluruhan Terbaik 2023 (Perunggu)
  • Positif Palsu Terkecil 2023 (Perunggu)

Baca juga: Kaspersky EDR Expert Raih Peringkat Teratas ‘Strategic Leader’ dari AV-Comparatives

AV-Comparatives menekankan kemudahan proses instalasi Kaspersky Standard dengan opsi default yang aman, serta antarmuka yang modern dan bersusun. Antarmuka Kaspersky Standard tersebut memudahkan fitur-fitur penting Kaspersky Standard mudah diakses dari halaman beranda. Para penguji di AV-Comparatives menilai perilaku Kaspersky Standard dalam skenario deteksi malware sebagai sangat baik. Deteksi otomatis dan penghapusan ancaman dilakukan ketika pengguna membuka folder berisi malware. Malware pun tidak berpeluang direplikasi, disebarkan ke dalam sistem atau bahkan dieksekusi.

“Kami bangga memberikan pengakuan kepada Kaspersky Standard atas kemampuan anti-malwarenya yang luar biasa, seperti yang ditunjukkan oleh kinerjanya yang luar biasa dalam semua pengujian konsumen seri utama kami pada tahun 2023. Sekali lagi, solusi Kaspersky telah membuktikan kemampuannya dalam melindungi perangkat dan data pribadi pengguna terhadap serangan malware. Menerima penghargaan Product of the Year untuk ketujuh kalinya menunjukkan rekor luar biasa perusahaan dalam memenuhi tantangan keamanan saat ini dalam melindungi pengguna,” ucap Andreas Clementi, pendiri dan CEO AV-Comparatives.

Baca juga: AV Comparatives Setujui Sertifikasi Kaspersky Safe Kids untuk Windows

Kaspersky Standard merupakan tingkat utama dari Kaspersky Consumer Portofolio terkini untuk memenuhi kebutuhan keamanan utama konsumen. Solusi ini menyajikan tiga lapis perlindungan untuk mendeteksi dan memblokir ancaman secara real-time selama 24/7. Kaspersky Standard melandasi dua tingkat lanjut lainnya, yaitu Kaspersky Plus dan Kaspersky Premium. Solusi tersebut meberikan perlindungan privasi dan data menyeluruh, serta kinerja perangkat tingkat tinggi.

Selama lebih dari 20 tahun, Kaspersky sudah berpartisipasi dalam pengujian AV-Comparatives Partisipasi tersebut membuat Kaspersky berhasil meraih 57 penghargaan di kategori emas, perak dan perunggu. Pencapaian ini menjadikan Kaspersky terdepan di antara vendor lain dalam hal penghargaan yang diraih.

“Teknologi kami menjalani audit menyeluruh dan disertifikasi sesuai dengan standar global yang paling dihormati untuk memastikan keamanan yang kuat bagi pengguna kami. Hasilnya terbukti: pada tahun 2023, Kaspersky Standard berpartisipasi dalam pengujian untuk pertama kalinya, dan langsung menduduki peringkat pertama di antara semua vendor lainnya. Selain itu, dengan jumlah penghargaan terbanyak (57) dalam berbagai kategori dari vendor keamanan mana pun, perusahaan kami tetap menjadi salah satu yang paling diakui di pasar,” ucap Eugene Kaspersky, CEO Kaspersky.

Share:

Artikel Terkini