Platform Borabora Dukung Continuum Nusantara Berdagang Kebutuhan Pokok Platform Borabora Dukung Continuum Nusantara Berdagang Kebutuhan Pokok ~ Teknogav.com

Platform Borabora Dukung Continuum Nusantara Berdagang Kebutuhan Pokok

Teknogav.com – Continuum Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak dalam perdagangan bahan pokok di Surabaya. Muhammad Samulhadi, pendiri Continuum Nusantara memulai bisnisnya saat dampak pandemi Covid-19 meluas di tahun 2020. Pria yang biasa disapa Hadi ini terdorong oleh keinginan membantu Program Bantuan Sosial Pemerintah selama pandemi. Dorongan tersebut menantangnya mencari pasokan 500.000 sarden kalengan dan melihat peluang besar dalam dunia usaha, yang membuatnya bertekad menjadi pengusaha. 

Dalam menjalani usaha, halang rintang telah dilaluinya, termasuk pengalaman ditipu dalam usaha pemasok minyak goreng. Tipu daya tersebut membuatnya mengalami kerugian finansial yang besar. Sesuai saran orang tuanya, Hadi pun beralih mengelola warung di rumahnya yang menjual berbagai kebutuhan pokok dalam partai besar. Berbagai bahan pokok tersebut mencakup beras, minyak goreng, makanan instan dan gula. Kini warung tersebut menjadi langganan pedagang-pedagang kecil di sekitar rumahnya. 

Baca juga: BGR Logistics dan DANA Dukung Warung dan UMKM Go Digital

Demi meningkatkan penjualan yang berkelanjutan, Hadi menjajaki berbagai platform e-commerce dan menemukan iklan Borabora di Instagram. Platform Borabora memiliki konsep bisnis yang fokus pada social group buying, yaitu konsep belanja berkelompok. Pada konsep ini, sejumlah orang dapat membeli barang yang sama dengan harga lebih murah dari harga normal. 

Hadi pun bergabung sebagai pedagang di platform Borabora karena tertarik dengan oenawaran harga yang relatif terjangkau bagi pembeli. Tim Borabora membantu Hadi menjadi salah satu pedagang di Borabora dengan proses yang cepat. Platform Borabora juga memberi kesempatan bagi pembeli untuk membeli dalam jumlaj besar. Dua hal tersebut sesuai dengan kebutuhan Continuum Nusantara yang mencari pembeli dalam jumlah besar.

Baca juga: DANA Hadirkan Miniservice Warung Pangan Berkolaborasi dengan BGR Logistics

”Sejak bergabung di Borabora di akhir September lalu, saya tidak lagi memikirkan promosi, semua diurus oleh Borabora. Setiap hari, saya hanya perlu menunggu daftar rekapitulasi pesanan dari tim Borabora, lalu saya melakukan proses packing dan memastikan pesanan terkirim ke alamat pemesan. Selain itu, nama Continuum Nusantara pun makin dikenal,” ucap Hadi.

Salah satu keuntungan para pedagang yang menggunakan platform Borabora adalah dukungan pemasaran dengan penempatan iklan untuk memikat lebih banyak pembeli. Penempatan iklan tersebut dilakukan di aplikasi DANA dan berbagai media sosial di luar aplikasi. Pada penempatan iklan di DANA, pedagang bisa mendapat eksposur ke lebih dari 150 juta pengguna DANA. 

Selain itu, Borabora juga menyediakan berbagai fitur lain yang menguntungkan bagi pedagang. Fitur rekapitulasi pesanan memudahkan pedagang untuk melacak dan mengelola pesanan lebih efisien. Konsep social group buying juga meningkatkan jumlah transaksi penjual melalui pembelian massal, sehingga meningkatkan pendapatan pedagang dengan lebih cepat. Integrasi Borabora dengan berbagai kurir pengiriman juga memberikan keuntungan tersendiri. Pilihan kurir tersebut mulai dari instan, sameday, logistik, sampai kargo untuk menghilangkan hambatan logistik bagi penjual. Ketersediaan kurir ini juga menjamin  pemenuhan pesanan yang cepat dan efektif. 

Pedagang menerima rekapitulasi barang setelah kuota terpenuhi. Kemudian mereka mengemas pesanan yang dilanjutkan dengan pengaturan pengiriman pesanan ke alamat oembeli oleh Borabora secara otomatis. Borabora menyajikan kemudahan, efisiensi dan pertumbuhan bisnis bagi penjual dengan berbagai fitur dan tim yang andal. 

"Pelanggan utama saya adalah pedagang toko kelontong kecil dengan modal terbatas. Saya bisa memberikan harga bersaing, membantu mereka meraih keuntungan lebih besar dengan Borabora," pungkas Hadi.  

Pedagang warung-warung Madura dengan modal terbatas mendominasi pedagang rutin Hadi. Penawaran dengan harga yang bersaing dapat ditawarkan Hadi dengan aplikasi Borabora sehingga memungkinkan pedagang kecil memaksimalkan keuntungan. Pada Desember 2023, omzet bisnis Continuum Nusantara meningkat 30% dibandingkan omzet di September 2023 sebelum menggunakan Borabora. 

Baca juga: Utamakan Pengalaman Transaksi Digital, DANA Raih Pencapaian Positif

Hadi mengapresiasi Borabora atas kemudahan penggunaan aplikasi Borabora. Antarmuka aplikasi yang sederhana juga memudahkan pemahaman bagi pengguna baru. Kelebihan Borabora juga terletak pada keamanan transaksi. Keamanan dan kemudahan proses dari sudut pandang seorang pedagang tentunya akan meyakinkan Hadi dan pelanggannya. Hadi berharap agar Continuum Nusantara dapat terus berkembang dan memberdayakan lebih banyak orang. Harapannya, Continuum Nusantara bisa membuka lapangan kerja baru, dan menyediakan; barang kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau bagi pedagang kecil.

“Kolaborasi dengan tim Borabora merupakan salah satu kunci kesuksesan saya. Bekerja bersama tim yang responsif, profesional, dan menciptakan atmosfer yang nyaman seperti keluarga membuat saya merasa didukung dan dianggap sebagai bagian integral dari tim Borabora, bukan hanya sekadar mitra bisnis, " tutur Hadi. 

Hadi sudah menganggap platform Borabora sebagai platform berdagang online yang juga merupakan teman bisnis dan keluarga. Komunitas yang terbangun di sekitarnya memberikan dukungan dan inspirasi, menjadikan Borabora sebagai mitra yang tak ternilai dalam perjalanan bisnisnya. 

Bagi yang ingin bergabung menjadi merchant di Borabora dapat mengisi formulir pendaftaran. Lengkapi pendaftaran dengan melampirkan foto KTP, NPWP, SIUP, serta katalog produk. Selain itu bisa juga mengirim email ke borabora@danaventures.id. Pihak Borabora akan menghubungi dalam 2x24 jam setelah pengiriman formulir registrasi atau email. Selama 2x24 jam, pedagang pun sudah bisa menjadi merchant di Borabora. 

Share:

Artikel Terkini