Exabytes Perkuat Dukungan bagi Komunitas Wordpress Indonesia Exabytes Perkuat Dukungan bagi Komunitas Wordpress Indonesia ~ Teknogav.com

Exabytes Perkuat Dukungan bagi Komunitas Wordpress Indonesia

Sumber: Komunitas WordPress Jakarta

Teknogav.com – WordPress masih menjadi pilihan bagi para pemilik website di Indonesia di tengah perkembangan berbagai contont management system (CMS) yang ada. Exabytes mencatat terdapat kenaikan pengguna WordPress lebih dari 50%. Salah satu produk yang ditawarkan Exabytes adalah WordPress Hosting yang dioptimalkan khusus bagi pengguna WordPress. Dukungan terhadap komunitas WordPress Indonesia juga senantiasa diberikan Exabytes dalam berbagai bentuk.

Exabytes Indonesia merupakan perusahaan penyedia layanan solusi menyeluruh untuk digital marketing. Dukungan terhadap komunitas pengguna WordPress dilakukan Exabytes dengan berpartisipasi menjadi Platinum Sponsor di ajang Web Challenge WordPress NextGen Jakarta 2024. Ajang tersebut digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada 27 Januari 2024. Sekitar 150 pengguna WordPress dari berbagai daerah turut menghadiri ajang ini. Website WordPress karya para finalis Web Challenge juga dipresentasikan di ajang tersebut. Partisipasi Exabytes Indonesia di ajang tersebut diharapkan dapat memelihara semangat komunitas WordPress di Indonesia.

Baca juga: Niagahoster Senantiasa Berpartisipasi dalam Pengembangan WordPress dan Komunitasnya

"Kami bangga bisa terus berkontribusi ke komunitas WordPress, sebagai salah satu komunitas IT dengan massa yang besar di Indonesia. Setiap tahun, para pelanggan Exabytes yang menggunakan WordPress juga terus mengalami peningkatan signifikan. Peningkatan pada tahun 2023 mencapai lebih dari 51% dari hanya 36,97% di tahun 2021,” ucap Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia.

WordPress Hosting dikembangkan Exabytes Indonesia dengan fitur-fitur dan resource yang berkualitas untuk memudahkan pengguna WordPress mengembangkan proyek di platform WordPress. Upaya tersebut dilakukan Exabytes Indonesia sebagai timbal balik bagi komunitas WordPress yang berperan dalam perkembangan penggunaan website di Indonesia. 

Baca juga: Niagahoster Terus Dukung Komunitas dengan Berbagai Kegiatan Edukasi

Exabytes juga mendaftarkan diri dalam program Five for the Future dari WordPress untuk berpartisipasi dalam pengembangan WordPress. Program ini memungkinkan karyawan Exabytes berpartisipasi langsung dalam pengembangan WordPress sebagai CMS yang bersifat open source. Pada program tersebut, karyawan dapat menyisihkan beberapa jam waktu kerja setiap minggu. Saat ini, ada dua karyawan Exabytes yang mengikuti program Five for the Future WordPress.

Program Five for the Future juga terbuka untuk umum dan kontribusi individual, informasinya dapat diakses melalui tautan ini. WordPress merupakan proyek open source yang memungkinkan semua orang turut mengembangkan WordPress dalam segala bentuk. Kontribusi di Five for the Future dapat dilakukan dalam berbagai pilihan tim, yaitu polyglot, dokumentasi, marketing, core, dan lain-lain.

Share:

Artikel Terkini