Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i Andalkan Kinerja Gaming Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i Andalkan Kinerja Gaming ~ Teknogav.com

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i Andalkan Kinerja Gaming

Teknogav.com – Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i telah resmi hadir di Indonesia dengan mengusung slogan #GamingAntiNgelag. Kedua smartphone tersebut mengalami peningkatan dalam berbagai aspek dibandingkan Hot Series sebelumnya. Peningkatan tersebut mencakup pada prosesor, layar, kamera dan fitur-fitur khusus gaming. Spesifikasi yang dihadirkan diklaim dapat menyajikan pengalaman bermain game, hiburan dan multitasking yang optimal di kelasnya. 

“Spesifikasi Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i ditingkatkan untuk menyajikan pengalaman entertainment dan gaming yang makin bersaing di segmennya. Peningkatan ini mencakup layar jernih dengan refresh rate tinggi, baterai tangguh, kapasitas memori besar dan prosesor andal. Semua  dibanderol dengan harga yang menarik. Kami berharap Hot 40 Pro dan Hot 40i dapat menjadi produk terkini Infinix yang bisa memenuhi pengalaman anti ngelag,” ucap La Ode Iman Toffani, Brand Communication Manager Infinix Indonesia.

La Ode Iman Toffani, Brand Communication Manager Infinix Indonesia

Infinix Hot 40 Pro, Optimalkan Pengalaman Gaming

Kinerja Infinix Hot 40 Pro mengandalkan chipset gaming MediaTek Helio G99 yang memiliki delapan inti. Chipset ini diproduksi dengan metode 6 nm. Kinerja chipset didukung RAM berkapasitas 8 GB yang bisa ditingkatkan sampai 16 GB. Kemampuan memori ini memungkinkan untuk memuat aplikasi lebih cepat sampai 18 aplikasi secara bersamaan.

Penangkapan sinyal pada smartphone didukung fitur Metamaterial Antenna yang meningkatkan kekuatan sinyal sebesar 6 dB. Fitur ini juga mendukung peningkatan kecepatan pengunduhan file sebesar 68% dan menurunkan latensi game sampai 36%. Cakupan Bluetooth juga diperluas sampai 60%.

Infinix Hot 40 Pro

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan teknologi Power Marathon. Ketika daya tersisa hanya 5%, fitur Ultra Power Saving memungkinkan panggilan sampai dua jam. Baterai juga didukung teknologi 33 W Fast Charge untuk pengisian daya cepat dan menjaga baterai awet sampai empat tahun. Pengujian internal Infinix menunjukkan bahwa pengisian daya dari 20% sampai 75% hanya membutuhkan waktu 35 menit.

Baca juga: Infinix Hot 11 Play Usung Baterai Besar dengan Harga Terjangkau

Layar smartphone memiliki resolusi FHD+ dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 1200 Hz. Kemampuan ini menyajikan pengalaman scrolling yang mulus. Pengalaman main game juga lancar dan mendalam berkat sensor Hard-Gyroscope dan XBOOST Gaming Engine. Informasi penting mengenai status penguncian wajah, pengisian daya dan panggilan suara juga mudah diakses dengan fitur Magic Ring.

Kemampuan fotografi pada Hot 40 Pro didukung kamera utama 108 MP dengan sensor HM6 yang dapat menghasilkan gambar yang jernih. Kamera utama ini didampingi lensa makro 2 MP yang ideal untuk memotret secara close-up dengan detail. Beralih ke depan, terdapat kamera 32 MP yang didukung AI untuk hasil swafoto yang memadai. Dukungan flash pada kamera depan juga mendukung pemotretan dalam kondisi redup.

Desain Infinix Hot 40 Pro dibalut lapisan kristal berkilau dengan tekstur berbintang. Lapisan ini mampu memantulkan warna berbeda ketika terkena sinar dari berbagai sudut. Smartphone ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Horizon Gold, Plam Blue, Starfall Green dan Starlit Black. Efek aurora ditampilkan oleh pilihan warna Starfall Green yang memadukan warna hitam dan hijau dalam perpaduan yang bercahaya.

Infinix Hot 40i, Padukan Pengalaman Hiburan dan Main Game

Chipset dengan delapan inti prosesor juga mentenagai Infinix Hot 40i. Kinerja chipset didukung oleh RAM LPDDR berkapasitas 8 GB yang dapat ditingkatkan kapasitasnya sampai 16 GB. Media penyimpanan internal pada smartphone menggunakan teknologi UFS dengan kapasitas 256 GB. Kapasitas media penyimpanan dapat ditambah kapasitasnya dengan menyematkan Micro SD sampai 1 TB.

Infinix Hot 40i

Pengalaman menikmati hiburan yang mendalam didukung layar berukuran 6,56” dengan resolusi High-Definition Plus (HD+) dan refresh rate 90 Hz. Akurasi warna pada tampilan layar didukung DCI-P3 Wide Color Gamut. Fitur Magic Ring dan desain layar Punch Hole memungkinkan untuk membaca notifikasi tanpa mengganggu aktivitas.

Baca juga: Siap Meluncur 1 Mei, Ini Bocoran Spesifikasi Infinix Hot 30i

Fotografi dan videografi pada smartphone didukung kamera utama 50 MP dengan kemampuan AI. Beralih ke depan, terdapat kamera 32 MP yang didampingi flash ganda untuk menyajikan foto lebih cerah. Sumber daya pada Hot 40i didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 18 W. Konektivitas smartphone didukung port USB tipe-C dan NFC multifungsi, serta slot SIM card dual-nano.

Harga dan Penjualan

Penjualan Hot 40 Pro dan Hot 40i dilakukan secara eksklusif di Shopee mulai 20 Februari 2024 pukul 00:00 WIB. Infinix Hot 40 Pro dibanderol dengan harga spesial Rp2.049.000 dari harga resmi Rp2.199.000. Harga spesial juga dibanderol pada Infinix Hot 40i, yaitu Rp1.629.000 dari harga resmi Rp1.699.000.

Klik untuk membeli Infinix Hot 40 Pro di Shopee
Klik untuk membeli Infinix Hot 40i di Shopee

Turnamen Warning

Infinix akan menyelenggarakan turnamen Free Fire dengan tajuk Warung Infinix Gaming (Warning). Ajang ini akan digelar di empat kota, yaitu Bandung, Balikpapan, Medan dan Kendari. Penyelenggaraan turnamen ini dilakukan mulai 24 Februari 2024. Turnamen ini sudah digelar sejak tahun 2023 dengan memadukan konsep nongkrong di warung sambil main bareng Free Fire bersama teman-teman.

Share:

Artikel Terkini