Wuling Cloud EV Utamakan Kenyamanan dengan Desain Kabin Lapang Wuling Cloud EV Utamakan Kenyamanan dengan Desain Kabin Lapang ~ Teknogav.com

Wuling Cloud EV Utamakan Kenyamanan dengan Desain Kabin Lapang

Teknogav.com – Wuling Motors (Wuling) tampilkan Cloud EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Penampilan perdana Cloud EV merupakan perwujudan komitmen Wuling untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik yang makin beragam. Jarak tempuh Cloud EV tersebut berada di kisaran 460-505 km. Sesuai makna namanya, Cloud EV bagaikan awan yang mencerminkan kelembutan awan, sehingga kendaraan listrik ini mengutamakan kenyamanan. Mobil ramah lingkungan di segmen medium hatchback ini dirancang bagi keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara.

Sebelumnya, Wuling telah berhasil menghadirkan Air ev dan BinguoEV di Indonesia. Peluncuran global Air ev dilakukan pada Agustus 2022 dan menjadi EV pertama Wuling di Indonesia yang juga terlaris. Air ev merupakan compact city car yang tampil sederhana, pintar dan efisien dengan jarak tempuh 200-300 km. Pada penghujung tahun 2023, Wuling pun menghadirkan BinguoEV yang tampil bergaya, ikonik dan lapang dengan jarak tempuh 333-410 km. BinguoEV merupakan mobil listrik favorit di segmen hatchback EV. Semangat ‘Drive For A Green Life’ yang melandasi langkah Wuling di segmen electric vehicle (EV) terus diusung pada setiap kendaraan listriknya.

BinguoEV dan Air ev

Baca juga: Usung Kearifan Lokal, Hyundai Luncurkan Mobil Listrik IONIQ 5 Batik

“Kami membawa serta semangat ‘Drive For A Green Life' sebagai tema dalam keikutsertaan kami di ajang IIMS tahun ini. Ini merupakan semangat yang memacu kami untuk menginspirasi perubahan menuju masa depan yang lebih hijau melalui lini kendaraan listrik kami," ucap Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors

Wuling telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2017 dan merupakan brand yang menyediakan garansi seumur hidup. Gerakan ‘This is my EV Way’ Wuling memiliki ABC stories, dengan A untuk Air ev dan B untuk Binguo EV. Kini, Wuling menghadirkan Cloud EV untuk C. Kehadiran kendaraan-kendaraan listrik tersebut merupakan wujud komitmen Wuling untuk menghadirkan berbagai jenis kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia.

“Hari ini, kami dengan bangga menampilkan eksterior dan interior Wuling Cloud EV, suatu inovasi kendaraan listrik yang menonjolkan desain elegan serta menyajikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya,” lanjut Dian.

Baca juga:  Cherry Tambah Kuota Pembelian OMODA E5 dengan Harga Spesial

eksterior belakang Cloud EV
interior Wuling Cloud EV

Desain Cloud EV tampil elegan dengan dimensi lebih besar dibandingkan Air ev dan BinguoEV. Eksterior Cloud EV memberikan kesan dinamis dan ringan. Perpaduan estetika teknologi yang minimalis ditampilkan oleh lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang. Pada bagian interiornya ditonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl elegan. Kehadiran head unit berukuran 15,6 inci dan MID berukuran 8,8 inci membuat kabin kendaraan listrik terasa berkelas.

Dashboard dan sandaran tangan pada door trim mobil sampai konsol tengah dilapisi bahan berkualitas tinggi. Kabin yang lapang dengan konfigurasi lima bangku menyajikan kenyamanan lebih bagi pengemudi dan penumpangnya. Kenyamanan juga ditingkatkan oleh jok dengan Italian Bubble Sofa Style yang terinspirasi dari kelembutan awan. Jok depan dapat direbahkan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut 135°. Kemampuan untuk bisa direbahkan ini membuat keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang untuk berinstirahat.

Baca juga: Hyundai CRETA Alpha Hadir dengan Tiga Pilihan Warna Matte

interior Cloud EV

Arif Pramadana, Vice President Wuling

“Wuling berkiprah di segmen kendaraan listrik Indonesia sejak tahun 2022 yang disambut hangat sehingga  menjadi brand EV terlaris di Indonesia. Kami memproduksi seluruh lini kendaraan listrik kami di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Semua EV Wuling juga telah mengantongi TKDN lebih dari 40% sesuai dengan regulasi yang berlaku. Tidak hanya di pasar domestik, kendaraan listrik Wuling juga merambah ke mancanegara dengan ekspor ke berbagai negara,” ucap Arif Pramadana, Vice President Wuling.

Share:

Artikel Terkini