Ini 8 Fitur Andalan Laptop Acer Predator Helios Neo 16 Ini 8 Fitur Andalan Laptop Acer Predator Helios Neo 16 ~ Teknogav.com

Ini 8 Fitur Andalan Laptop Acer Predator Helios Neo 16

Teknogav.com - Kini laptop gaming tak hanya tangguh dan mumpuni untuk para gamer berlaga, tetapi juga mendukung kreator konten dalam berkarya. Salah satunya adalah Acer Predator Helios Neo 16 yang juga ditujukan bagi para kreator konten.  Spesifikasi dan fitur Acer Predator Helios Neo 16 yang mumpuni menjadikannya sebagai laptop primadona di lini gaming milik Acer. Keandalan spesifikasi dan fitur laptop gaming ini siap mendukung kegiatan para konten kreator dan gamers.

Berikut ini adalah delapan keandalan Acer Predator Helios Neo 16 yang siap menunjang rutinitas kreator konten dan gamer. 

1. Ditenagai Prosesor Intel® Core™ i7-13700HX untuk Rendering Video Lebih Cepat

Intel® Core™ i7-13700HX merupakan prosesor Intel Core generasi ke-13 yang berkinerja tinggi. Prosesor ini memiliki 24 inti prosesor dan 32 threads. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kinerja prosesor ini lebih cepat. Waktu rendering untuk penyuntingan video bisa 28% lebih cepat, demikian juga saat digunakan main AAA. 

Prosesor ini juga didukung arsitektur baru inovatif yang dapat menentukan inti prosesor yang tepat, sesuai beban kerja. Kemampuan ini memungkinkan tugas yang berjalan di latar belakang tak mengganggu permainan. Kegiatan melakukan panggilan, browsing, streaming, menyunting, merekam dan bermain dapat dilakukan dengan lancar. Prosesor Intel Core ini dapat mendongkrak laptop saat main game AAA, membuat desain 3D, serta menyunting foto dan video. 

Baca juga: Predator Helios 300, Seru Main Game dengan Prosesor Intel Terkini

2. Kartu Grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series untuk Grafis Realistis

Kinerja prosesor dalam menjalankan game AAA dan perangkat lunak multimedia didukung kartu grafis NVIDIA® GeForce® RTX™ 4060 yang mumpuni. Kartu grafis ini didukung GDDR6 VRAM (140 W) berkapasitas 8 GB. 

Acer Predator Helios Neo 16

Berbagai fungsi terkini disajikan oleh arsitektur GPU terkini, yaitu Ada Lovelace NVIDIA. Fungsi-fungsi tersebut mencakup grafik ray-tracing yang realistis dan fitur AI seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex. Perpaduan seluruh fitur tersebut meningkatkan kecepatan game dan kualitas gambar sehingga lebih leluasa saat meningkatkan pengaturan dan resolusi. Tentu saja hal tersebut menawarkan pengalaman visual yang lebih baik. 

Peningkatan kinerja grafis juga diberikan oleh fitur Maximum Graphics Power (MGP) sampai 140 W. Fitur tersebut memungkinkan GPU ini menampilkan visual tajam dan detail ketika digunakan bermain game AAA dan menyunting video.

3. Layar 16 Inci yang Jernih

Tampilan visual laptop ini didukung layar IPS berukuran 16 inci yang memiliki resolusi sampai 2.560 x 1.600 piksel (WQXGA). Layar ini memiliki refresh rate sampai 165 Hz dan rasio aspek 16:10. Tampilan layar jadi terlihat terang dan jernih saat main AAA, menyunting foto dan video, menonton film dan berbagai kegiatan lain. 

Acer Predator Helios Neo 16

Fitur NVIDIA G-SYNC dan NVIDIA Advance Optimus juga mendukung layar dalam menyajikan tampilan gaming yang mulus, akurat, dan tanpa jeda.

4. Perpaduan RAM yang Anti Lelet

Kinerja prosesor pada laptop didukung RAM berkapasitas 16 GB (dual channel). Teknologi dual channel memastikan data bisa diproses lebih efisien dan serentak. Kemampuan ini sangat berguna ketika bermain game yang membutuhkan banyak sumber daya seperti game AAA dan rendering video. 

Kecepatan RAM sampai 5.600 MHz yang memungkinkan mendongkrak kinerja laptop saat main game dengan cepat. Tentu saja, kecepatan tersebut juga mampu menjalankan aplikasi multimedia dengan lancar dan mempersingkat waktu memuat aplikasi. 

Acer Predator Helios Neo 16

Waktu memuat game dan booting laptop juga cepat berkat dukungan media penyimpanan SSD NVMe yang memiliki kecepatan baca/tulis tinggi. Kecepatan tersebut mempersingkat waktu memuat game dan booting laptop secara signifikan. Media penyimpanan tersebut berkapasitas 1 TB sehingga memberi cukup ruang untuk menyimpan banyak game, aplikasi, dan file lain.  

Baca juga: Ini Empat Keandalan Laptop Acer Predator Helios 16

5. Sistem Pendingin dengani Kipas Ganda 3D Aeroblade Generasi 5 

Kestabilan kinerja Acer Predator Helios Neo 16 dijaga oleh sistem pendingin agar kinerjanya tetap optimal dan maksimal, Sistem pendingin tersebut didukung kipas 3D Aeroblade dan liquid metal thermal grease. Jika dibandingkan generasi laptop sebelumnya, kipas 3D Aeroblade ini mampu mengalirkan udara 10% lebih banyak.

Kipas 3D Aeroblade tersebut memiliki 89 bilah dengan ketebalan hanya 0,08 mm. Kinerja prosesor dijaga tetap maksimal walau dipakai multitasking dan main game berat oleh liquid metal thermal grease. Kipas ini juga memiliki kemampuan 55% lebih baik.

Suhu laptop tetap sejuk walau dipakai main game AAA, membuat desain 3D, serta menyunting foto dan video dalam waktu lama. Kesejukan suhu ini tetap bertahan meski laptop digunakan seharian penuh.

6. Pilihan Mode Kinerja

Ada 4 mode kinerja Acer Predator Helios Neo 16 yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Turbo, Performance, Balanced, dan Quiet. Kinerja laptop diramcang lebih optimal dengan pengaturan yang sesuai jenis permainan atau kebutuhan.

Keempat mode mudah diakses dengan tombol sekali sentuh PredatorSense yang memungkinkan mengakses pengaturan sistem dan kecepatan maupun pengendalian kipas.

7. Konektivitas Tinggi

Fitur-fitur Killer Doubleshot Pro, Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller, dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i hadir pada laptop gaming ini. Throughput 1 Gbps memastikan data penting dikirim dengan cepat. Hal ini berkat lalu lintas jaringan yang bisa dideteksi, diklasifikasikam dan diprioritaskan secara otomatis. Fitur tersebut juga memastikan keandalan koneksi jaringan dan kerendahan latensi ketika bermain online dan kegiatan lain yang membutuhkan koneksi internet.

Acer Predator Helios Neo 16

8. Desain Segar dan Garansi 3 Tahun

Konsep desain yang unik dan segar mengemas Acer Predator Helios Neo 16 ini. Pada bagian atas laptop terdapat beberapa kode rahasia yang terpampang di bagian atas laptop. Fitur ini memungkinkan analisa mandiri oleh para pengguna. Garansi tersebut mencakup garansi tiga tahun sehingga tak perlu khawatir laptop  rusak. Perlindungan tersebut mencakup garansi tiga tahun layanan, tiga tahun jaminan suku cadang, dan 1 tahun Acer Priority Care. Program Acer Priority Care mencakup accidental damage protection dan layanan prioritas. 

Berbagai keistimewaan Acer Predator Helios Neo 16, menjadikan laptop ini sangat cocok dipakai para gamer dan kreator konten.

Baca juga: Acer Indonesia Apresiasi Pelanggan dengan “Kejutan 25 Tahun”

Harga dan Ketersediaan 

Acer Predator Helios Neo 16 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. Pembelian secara online dapat melalui Acer Online Store Indonesia dan beberapa marketplace berikut ini:

https://invle.co/clku4fy
Klik untuk membeli Acer Predator Helios Neo 16 di Blibli 
Klik untuk membeli Acer Predator Helios Neo 16 di Tokopedia
Klik untuk membeli Acer Predator Helios Neo 16 di Shopee

Harga banderol laptop ini adalah Rp25.999.000 dengan bonus gratis barang seperti mouse Nitro dan backpack Predator. 

Share:

Artikel Terkini