Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Tawarkan Keandalan On-Device AI pada Smartphone Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Tawarkan Keandalan On-Device AI pada Smartphone ~ Teknogav.com

Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Tawarkan Keandalan On-Device AI pada Smartphone

Teknogav.com – Qualcomm Technologies, Inc. resmi meluncurkan Snapdragon® 8s Gen 3 Mobile Platform untuk meningkatkan pengalaman pengguna smartphone Android. Chipseet tersebut memaksimalkan kemampuan-kemampuan premium untuk menyajikan fitur AI generatif yang canggih dan peningkatan pengalaman fotografi dan gaming. Berbagai OEM akan mengadoopsi Snapdragon 8s Gen 3 ini, di antaranya adalah Honor, iQOO, realme, Redmi dan Xiaomi.

Baca juga: ROG Phone 8 Series Tingkatkan Kinerja Gaming dan Kamera 

Berikut ini adalah beberapa fitur andaln dari Snapdragon 8s Gen 3 Mobile Platform:

  • fitur AI generatif on-device canggih
  • always-sensing ISP
  • mobile gaming yang realistis
  • konektivitas terbarukan
  • kompresi audio lossless yang high-definition
  • dukungan berbagai model AI termasuk large language models (LLM) yang populer seperti Baichuan-7B, Llama 2, dan Gemini Nano

Baca juga: Snapdragon 750G Dukung Smartphone Gaming 5G dengan AI dan HDR

“Dengan kemampuan AI generatif on-device dan fitur fotografi canggih, Snapdragon 8s Gen 3 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendorong kreativitas dan produktivitas di kehidupan sehari-hari. Kami sangat bangga dapat memperkenalkan varian terbaru dari seri Snapdragon 8, solusi premium kami untuk perangkat mobile, yang menghadirkan kemampuan luar biasa ke lebih banyak konsumen,” ucap Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handset, Qualcomm Technologies, Inc.

Beberapa vendor akan mengadopsi Snapdragon 8s Gen 3 pada smartphone besutan mereka. Vendor-vendor tersebut antara lain adalah Honor, iQOO, realme, Redmi dan Xiaomi. Smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 8s Gen 3 diperkirakan akan dirilis pada Maret 2024.

Baca juga: Siap Tenagai Smartphone Xiaomi Terkini, Ini Ketangguhan Snapdragon 888

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk memperkenalkan perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 yang akan segera hadir. Berkat hadirnya AI generatif, platform seluler baru ini memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman premium yang dipersonalisasi ke pelanggan kami,” ucap William Lu, Partner and President of Xiaomi Corporation, President of the International Business Department, GM of Xiaomi Brand.

Share:

Artikel Terkini