ROG Phone 8 Series Tingkatkan Kinerja Gaming dan Kamera ROG Phone 8 Series Tingkatkan Kinerja Gaming dan Kamera ~ Teknogav.com

ROG Phone 8 Series Tingkatkan Kinerja Gaming dan Kamera

Teknogav.com – ASUS Republic of Gamer siap menghadirkan smartphone gaming terkini, yaitu ROG Phone 8 Series di Indonesia. Kinerja smartphone gaming ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon® 8 Gen 3 yang didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps. Bodi smartphone juga dirancang lebih ramping dan ringan dengan bezel yang lebih tipis. Kini, smartphone tersebut pun hadir dengan peningkatan pada fitur dan kualitas kamera. Perpaduan kinerja, fitur ramah gaming, AI dan desain premium siap untuk memenuhi kebutuhan gamer, streamer dan kreator konten. 

Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia

Chipset Snapdragon 8 Gen 3 diproduksi dengan metode 4 nm dan memiliki delapan inti prosesor. Kecepatan clock prosesor maksimal sampai 3,3 GHz. Jika dibandingkan chipset generasi sebelumnya, kinerja Snapdragon  8 Gen 3 ini meningkat 30%, dan lebih efisien 20%. Fitur-fitur AI pun didukung oleh Neural Processor Unit (NPU) pada chipset yang 98% lebih cepat dan 40% lebih efisien.

Dari sisi gaming, Snapdragon 8 Gen 3 mengalami peningkatan kinerja 25% dan lebih efisien 25%. Semetara itu, dari sisi kamera, kinerja chipset mendukung untuk menghapus objek pada video dan mendukung Night Vision untuk perekaman video. 

ROG Phone 8 Series

Baca juga: Fitur-fitur Andal ROG Phone 8 Series Tak Hanya Fokus Gaming

Keandalan kinerja pada ROG Phone 8 Series juga didampingi oleh media penyimpanan dengan teknologi UFS 4.0 dengan beberapa pilihan kapasitas. ROG Phone 8 dibekali dengan sistem kamera canggih yang mendukung gamer dan kreator untuk mengeksplorasi fotografi. Suara yang tak diinginkan pun dapat disingkirkan oleh teknologi OZO Audio. Teknologi ini dapat menyingkirkan suara angin sehingga rekaman di luar ruangan tetap terdengar jelas. Audio spasial 3D Surround juga dapat terdengar jelas mendalam dan berkualitas dengan teknolgi tersebut.

Pengalaman bermain game pun ditingkatkan dengan kehadiran empat fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Fitur ini memungkinkan untuk memindahkan permainan ke latar belakang dengan Mode Latar Belakang atau menangkap momen kunci dengan X Capture. Kemampuan tersebut tentunya menjadikan ROG Phone 8 menarik bagi gamer. Teks dan X  Sense juga bisa ditangkap oleh AI Grabber yang intuitif sehingga meningkatkan pengalaman main game. Tak perlu khawatir rusak terkena debu dan air karena smartphone ini sudah menyandang sertifikasi IP68.

Baca juga: Review ASUS ROG Phone 3, Makin Tangguh dengan Snapdragon 865+

Jika dibandingkan dengan ROG Phone 7, bezel pada layar ROG Phone 8 lebih tipis, sehingga rasio layar-ke-bodi sampai 94%. Tepi atas layar hanya 1,65 mm dan pada bezel samping hanya 1,67 mm. Dimensi smartphone juga lebih tipis, dengan ketebalan hanya 8,9 mm. Serunya, desain smartphone juga terlihat menarik dengan adanya Anime Vision yang menampilkan 341 341 Programmable Mini-LEDs. 

Layar smartphone berukuran 6,78 inci dengan kecerahan sampai 2.500 nits. Referesh rate layar bisa sampai 165 Hz dan touch-sampling rate 720 Hz. Pada semua pengaturan refresh rate pada layar tersedia juga Eye Protection Mode yang siap menjaga kesehatan mata. Format tampilan pada layar saat main game pun bisa diatur dalam tiga pilihan, yaitu Filled, Shifted dan Centered.

ROG Phone 8 Series akan diluncurkan pada Rabu, 20 Maret  2024 pukul 14.00 WIB di FX Sudirman, Jakarta. Peluncuran ROG Phone 8 Series digelar dengan mengandeng PUBG Mobile. Tanggal peluncuran tersebut juga merupakan ulang tahun ke-6 PUBG Mobile. Pada acara tersebut, akan diluncurkan juga update terkini PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Baca juga: Review ASUS ROG Phone II, Smartphone Tangguh Juaranya Gaming

Acara peluncuran ROG Phone 8 Series dan perayaan ulang tahun PUBG Mobile ini akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan. Berikut ini adalah beberapa kegiatan tersebut:

  • PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship)
  • Jawara Tournament By Tangerang Community
  • WOW Tournament
  • Cosplay Competition

Beberapa bintang tamu spesial juga akan ikut memeriahkan acara ini, yaitu BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin. Selain itu juga akan ada Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak kuis lainnya.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ROG Phone 8 di Blibli
Klik untuk membeli ROG Phone 8 di Tokopedia

Klik untuk membeli ROG Phone 8 di Shopee



Share:

Artikel Terkini