Youtap BOS Hadir dalam Bentuk Aplikasi dan Sediakan Paket Usaha Youtap BOS Hadir dalam Bentuk Aplikasi dan Sediakan Paket Usaha ~ Teknogav.com

Youtap BOS Hadir dalam Bentuk Aplikasi dan Sediakan Paket Usaha

Teknogav.com – Youtap BOS merupakan solusi all-in-one bagi pemiliki usaha yang diluncurkan pada ulang tahun ketiga Youtap. Kini, di ulang tahun keempat Youtap Indonesia, Youtap BOS hadir dalam bentuk aplikasi dengan fitur yang lebih lengkap. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Fitur-fitur baru dihadirkan pada aplikasi Youtap BOS yang mencakup Paket Usaha dan Agen Ajak Youtap. Kehadiran fitur-fitur tambahan tersebut tentunya akan lebih memudahkan pemilik usaha memulai, mengatur dan memantau usahanya.

Peluncuran aplikasi Youtap BOS ini sesuai dengan komitmen Youtap dalam memberikan solusi digital bagi pelaku usaha secara konsisten. Solusi yang dihadirkan Youtap dibangun tiga pilar layanan, yaitu sebagai berikut:

  • solusi pembayaran non-tunai dan layanan finansial
  • solusi pengelolaan usaha dengan layanan Point of Sale (POS)
  • solusi rantai pasok

Baca juga: Youtap BOS, Solusi All-in-One Permudah UMKM Terintegrasi secara Digital 

Berbagai skala berusaha dijangkau oleh Youtap, mulai dari UMKM sampai enterprise besar. Pengguna aplikasi Youtap BOS dapat memantau kinerja bisnis, berbelanja stok kebutuhan usaha, membeli paket usaha dan mendapatkan pembiayaan. Istimewanya, kini juga tersedia program afiliasi Agen Ajak Cuan untuk mendapatkan komisi dengan mengiklankan produk dari pemasok dan Beli Paket Youtap BOS.

Pemberdayaan UMKM Indonesia menuju arah lebih baik dilakukan Youtap Indonesia melalui berbagai solusi digital inovatif. Lebih dari 500 ribu pelaku usaha di 510 kota dan kabupaten, 34 provinsi di Indonesia telah berhasil didigitalisasi Youtap. Sayangnya, lebih dari 40% pelaku UMKM di Indonesia masih belum tersentuh ekosistem digital dalam pengembangan usaha mereka. Fakta tersebut justru memotivasi Youtap untuk terus berinovasi menawarkan solusi-solusi usaha digital yang lengkap dan terintegrasi untuk pelaku usaha.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia

“Empat tahun Youtap menjadi teman usaha bagi semua pelaku usaha, dan dipercaya brand enterprise besar seperti McDonald’s Indonesia. Kami selalu berupaya dan bersinergi untuk kemajuan para pelaku usaha untuk Go Digital. Melalui Aplikasi Youtap BOS yang baru kami luncurkan, pelaku usaha bisa mendapatkan berbagai layanan yang kami hadirkan. Layanan-layanan tersebut mulai dari pembelian Paket Usaha, berbelanja grosir kebutuhan stok, mendapatkan pembiayaan (Financing). Selain itu, tersedia juga mendapatkan cuan tambahan dengan menjadi afiliasi Agen Ajak Cuan,” ucap Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia.

Baca juga: Transaksi dengan Youtap di Drive-Thru McDonalds Naik 4 Kali Lipat

Pada peluncuran aplikasi Youtap BOS ini hadir juga Yanti Ladwidjaja, Direktur Keuangan & IT McDonalds's Indonesia. Solusi yang ditawarkan Youtap Indonesia telah digunakan McDonald’s Indonesia sejak kehadiran Youtap Indonesia. Pemanfaatan solusi dari Youtap Indonesia memudahkan McDonalds’s Indonesia untuk menyediakan pembayaran nontunai. Sejak menggunakan solusi yang disediakan Youtap Indonesia, transaksi nontunai di McDonald’s Indonesia meningkat drastis.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia bersama dengan Yanti Ladwidjaja, Direktur Keuangan & IT McDonalds's Indonesia

“McDonald’s Indonesia memiliki lebih dari 300 cabang di Indonesia. Saat ini pembayaran cash itu lebih memakan biaya dibandingkan dengan cashless. Gerakan cashless society juga membuat orang beralih ke cashless. McDonald’s Indonesia lebih mudah menerapkan metode ini dengan mengadopsi solusi dari Youtap Indonesia,” ucap Yanti.

Kolaborasi, Kunci Utama Youtap Indonesia Hadirkan Berbagai Layanan

Salah satu kunci utama Youtap Indonesia dalam menawarkan berbagai layanan adalah dengan berkolaborasi. Beberapa layanan hasil kolaborasi adalah Paket Usaha dan pembiayaan. Paket Usaha Roti Bakar Isi Indomie (ROMIE) merupakan hasil kolaborasi dengan INDOSARI Food Solutions, unit bisnis dari brand Sari Roti. Paket Usaha ROMIE ini mencakup booth, bahan baku, peralatan usaha dan langganan Extra Mantap selama setahun. 

contoh booth ROMIE

Sementara itu, layanan pembiayaan merupakan hasil kolaborasi dengan mitra perbankan dan penyedia layanan keuangan lain. Saat ini, Youtap menggandeng BANK INA untuk menghadirkan layanan pembiayaan yang inovatif pada aplikasi Youtap BOS. Layanan pembiayaan tersebut terintegrasi dengan marketplace Rantai Pasok dengan aplikasi kasir Youtap POS yang memiliki solusi-solusi Value Chain. Salah satu marketplace yang terhubung tersebut adalah Indomarco yang memudahkan pelaku usaha mengisi kembali stok mereka.

Baca juga: Aplikasi Dagang Youtap, Mantapkan UMKM Go Digital

“Cukup melalui satu aplikasi Youtap BOS, para pelaku usaha bisa dapat cuan, beli stok, beli paket usaha, dan mendapatkan akses ke layanan pembiayaan. Youtap bekerja sama dengan BANK INA untuk menghadirkan solusi pembiayaan produktif untuk pelaku usaha berbelanja stok dan membeli paket usaha. Harapan ke depannya, kami bisa terus berkolaborasi dengan dengan lebih banyak mitra strategis dengan kesamaan visi misi untuk pemberdayaan UMKM Go Digital,” ucap Herman Suharto.

Kini Youtap Indonesia menawarkan lebih dari 40 Paket Usaha dan 300 pemasok, baik lokal maupun nasional. Ketersediaan Paket Usaha dan kehadiran para pemasok tersebut tentunya memudahkan pelaku usaha untuk memenuhi segala kebutuhan usaha.

Share:

Artikel Terkini