Datascrip Hadirkan Tiga Proyektor Laser Panasonic Tekini yang Ramah Lingkungan Datascrip Hadirkan Tiga Proyektor Laser Panasonic Tekini yang Ramah Lingkungan ~ Teknogav.com

Datascrip Hadirkan Tiga Proyektor Laser Panasonic Tekini yang Ramah Lingkungan

Teknogav.com – Proyektor kini telah menjadi kebutuhan berbagai sektor, tak hanya di perkantoran, tetapi juga di bidang pendidikan dan hiburan. PT Datascrip yang merupakan distributor resmi proyektor Panasonic di Indonesia pun menghadirkan tiga proyektor laser Panasonic terkini di Indonesia. Ketiga proyektor tersebut adalah PT-LMZ460, PT-LMW460 dan PT-LMX460 yang mengusung desain ringkas dan ringan dengan bobot hanya 4,2 kg.

Resolusi yang diusung jajaran proyektor tersebut mulai dari XGA, WXGA sampai WUXGA. Selain itu, proyektor ini juga dapat menampilkan input gambar beresolusi 4K dengan tingkat kecerahan 4.600 lumens. Desain ringkas dan bobot ringan proyektor tersebut memudahkannya untuk dipindah saat perlu memakainya di ruangan berbeda. Setiap proyektor memiliki keistimewaan tersendiri, berikut ini adalah fitur yang diusung setiap proyektor.

  • PT-LMX460 memiliki resolusi gambar XGA (1.024 x 768 piksel) dan harga yang ekonomis, yaitu Rp33 juta saja. Resolusi proyektor ini cocok untuk presentasi sehari-hari seperti presentasi di sekolah atau di ruang rapat standar
  • PT-LMW460 memiliki resolusi gambar WXGA (1.280 x 800 piksel), cocok untuk ruang rapat yang tak terlalu besar, seperti di perkantoran. Proyektor ini bisa menampilkan gambar dengan grafis berkualitas yang cocok untuk presentasi bisnis. Harga yang dibanderol pada proyektor ini adalah Rp38,66 juta
  • PT-LMZ460 memiliki resolusi WUXGA (1.920 x 1.080 piksel) yang lebih tinggi dibandingkan FHD. Resolusi ini cocok untuk yang membutuhkan proyeksi gambar atau video beresolusi tinggi dengan maksimal, yaitu detail jelas dan tajam. Proyektor ini cocok untuk kebutuhan proyeksi di industri kreatif seperti keperluan desain interior, arsitektur dan lain-lain. Harga yang dibanderol pada proyektor ini adalah Rp41.646.000
Baca juga: Epson Pamerkan Jajaran Proyektor High Brightness untuk Penuhi Berbagai Kebutuhan

“Jajaran proyektor ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan proyeksi di segala bidang. Kebutuhan ini mencakup mengajar di ruang kelas, presentasi bisnis di ruang rapat, industri kreatif dan hiburan, sampai dunia medis. Ditambah lagi dengan tingkat kecerahan yang tinggi dan efisiensi daya yang optimal membuat proyektor ini dapat selalu diandalkan,” ucap Mia Julita, Marketing Manager PT Datascrip.

Ketiga proyektor dibekali teknologi SOLID SHINE laser dan desain optik terkini yang mampu menampilkan gambar lebih jernih, tajam dan terang. Teknologi SOLID SHINE dapat menurunkan biaya perawatan proyektor. Ketahanan laser proyektor ini sampai 20 ribu jam tanpa harus mengganti laser dan filter layaknya pada proyektor dengan lampu konvensional. Teknologi yang diusung proyektor sangat ramah lingkungan, karena tidak mengandung zat berbahaya seperti merkuri yang berbahaya untuk lingkungan. Biasanya bahan merkuri terdapat di lampu biasa yang digunaakn proyektor dengan lampu konvensional.

Baca juga: Samsung The Premiere, Proyektor Laser Ultra Short Throw 4K

Jika dibandingkan proyektor dengan model lampu konvesional, maka ketiga proyektor ini 20% lebih hemat energi. Selain itu, juga ada fitur Digital Zoom Extender yang dapat memperbesar gambar sampai 1,4 kali. Fitur ini memudahkan untuk memperoleh bentuk gambar yang presisi tanpa harus repot menggeser posisi proyektor. Tingkat kebisingan kipas juga cukup hening, hanya 23 dB, sehingga suaran kipas tidak mengganggu jalannya presentasi atau saat menikmati hiburan.

Ketika proyektor dipakai di ruangan dengan pencahayaan lebih terang, maka gambar yang ditampilkan tetap jelas dan tajam. Tampilan ini berkat tingkat lumens sampai 4.600 lumens dan kontras dinamis 3.000.000:1.

Proyektor juga bisa beralih dari kondisi mati ke menyala hanya dalam waktu kurang lebih satu detik, sehingga lebih praktis digunakan. Konektivitas pada proyektor didukung input mikrofon, output audio, port HDMI dan LAN, serta tersedia juga shutter function. Selain itu, tersedia juga koneksi nirkabel yang dapat diakses dengan menekan satu tombol atau memindai barcode. Audio pada proyektor juga dilengkapi dengan built-in speaker 10 watt.

Baca juga: Proyektor BenQ Home Theater 4K Sajikan Detail Sinematik

Fitur untuk menyesuaikan layar pun dapat dioperasikan menggunakan pengendali jarak jauh atau remote control. Penyesuaian ini mencakup koreksi keystone vertikal otomatis untuk memperbaiki distorsi gambar ketika proyektor diletakkan miring ke atas atau ke bawah. Koreksi ini termasuk koreksi keystone empat sudut horisontal/vertikal yang berfungsi untuk mengoreksi bentuk tampilan gambar. Selain itu ada koreksi enam titik lain untuk menghilangkan distorsi gambar saat ditampilkan di layar atau latar melengkung.

Standar Digital Imaging and Communication in Medicine (DICOM) pada proyektor ini juga memungkinkan proyektor untuk dipakai untuk kebutuhan medis. Ini adalah standar untuk memproyeksikan informasi pencitraan medis seperti hasil rontgen, CT-scan dan USG.

Share:

Artikel Terkini