Sennheiser Group Tunjuk Yasmine Riechers sebagai CEO Georg Neumann GmbH Sennheiser Group Tunjuk Yasmine Riechers sebagai CEO Georg Neumann GmbH ~ Teknogav.com

Sennheiser Group Tunjuk Yasmine Riechers sebagai CEO Georg Neumann GmbH

Teknogav.com – Ralf Oehl yang selama ini menjabat sebagai CEO Georg Neumann GmbH (anak perusahaan Sennheiser Group) akan digantikan oleh Yasmine Riechers. Tanggung jawab Yasmine Riechers adalah memperluas bisnis global Georg Neumann dan mengembangkan arah strategi perusahaan. Sebelumnya, Yasmine Riechers menjabat sebagai Head of Corporate Development Office di Sennheiser Group.  

"Neumann memiliki reputasi yang sangat baik di industri audio profesional. Saya bangga dapat memimpin perusahaan dengan sejarah yang begitu mengesankan menuju masa depan. Saya sangat menantikan peran baru saya, terutama untuk bekerja dengan seluruh tim Neumann dan pelanggan kami di seluruh dunia,” ucap Yasmine Riechers. 

Baca juga:  Automatic Room Correction Terkini Neumann Usung Kemampuan Multichannel

Neumann dikenal sebagai produsen mikrofon yang berbasis di Berlin dan telah berpengalaman lebih dari 90 tahun. Mikrofon Neumann banyak digunakan sound engineer di studio mereka dan juga para musisi dunia. Pada tahun 2010, Neumann meluncurkan studio monitor pertama. Jangkauannya pun diperluas ke lini headphone studio para tahun 2019.

Sejak tahun 2023, Neumann juga mengembangkan antarnuka audio bersama anak perusahaan Sennheiser, Merging Technologies untuk mendukung kualitas referensi workflow perekaman. Kantor pusat Neumann dengan departemen pengembangan, pemasaran, penjualan, dan layanan masih berlokasi di Berlin. Pengembangan arah strategis Neumann telah digodok Yasmin Riechers bersama dengan Ralf Oehl, pendahulunya. Keduanya bekerja sama mendorong integrasi Merging Technologies. 

"Mengembangkan Neumann menjadi penyedia terkemuka di seluruh rantai nilai audio adalah tugas yang menarik bagi saya. Dukungan dari keluarga Sennheiser, dedikasi karyawan kami, dan komunitas legendaris Neumann, telah membawa keberhasilan besar pada perusahaan dan banyak momen spesial bagi saya selama empat tahun terakhir. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan Neumann akan selalu dekat di hati saya. Saat ini, saya menantikan Yasmine untuk mengambil alih dan melanjutkan ini,” ucap Ralf Oehl. 

Baca juga: Vermouth Audio Luncurkan Reference Micro Studio Monitor di Penghujung Tahun

Karir Yasmine dimulai sejak tahun 2008 di Human Resource Sennheiser, lalu bergabung dengan Vier S Beteiligungsgesellschaft sebagai Project Manager. Setelah itu, beliau pindah ke BR Science and Technology sebagai General Manager. Kemudian pindah ke Siemens Transformer sebagai General Manager Traction Transformer Division di Tiongkok. Yasmine Riechers kembali ke Sennheiser Group pada tahun 2015. 

“Kami sangat bahagia karena Yasmine akan segera mengambil alih manajemen Georg Neumann GmbH. Bersama dengan tim manajemen Neumann, Yasmine akan bertanggung jawab atas fokus dan arah strategi Neumann,” ucap Andreas Sennheiser, Co-CEO Sennheiser. 

Yasmine Riechers memiliki latar pendidikan ekonomi di University of Paderborn. Selama masa studi, dia menghabiskan satu semester di luar negeri, yakni di Nottingham Trent University. Studinya dilanjutkan di University of Birmingham yang diselesaikannya tahun 2011 dengan gelar master di bidang binis internasional. 

Baca juga: Fokus pada Pro Audio, Sennheiser Bidik Lima Segmen Ini

Saat menjabat sebagai Extended Management Board di Sennheiser Group, Yasmine Riechers memimpin Corporate Development Office. Sebelumnya, ia bekerja di Sennheiser Greater China sebagai Director of Operations dan kemudian menjadi Country Manager. 

“Yasmine membawa kombinasi yang kuat antara pemikiran yang strategis dan pengalaman internasional yang dapat mendukung Neumann untuk terus tumbuh dan memperkuat jejak globalnya sebagai merek terkenal di dunia,” ucap Daniel Sennheiser, Co-CEO Sennheiser.

Share:

Artikel Terkini