Fitur Monitor Mission Tingkatkan Pengalaman Penggunaan Antarmuka Neumann MT 48 Fitur Monitor Mission Tingkatkan Pengalaman Penggunaan Antarmuka Neumann MT 48 ~ Teknogav.com

Fitur Monitor Mission Tingkatkan Pengalaman Penggunaan Antarmuka Neumann MT 48

Teknogav.com – Antarmuka audio MT 48 diperkenalkan spesialis peralatan studio, Neumann.Berlin pada tahun 2023. Kini, antarmuka tersebut mendapat peningkatan fitur, yaitu Monitor Mission yang dapat menjadikan MT 48 sebagai monitoring controller yang terkonfigurasi bebas. Monitor Mission juga bisa menangani format surround, baik untuk mono maupun stereo. Format ini mencakup 5.1 dan format audio imersif seperti Dolby Atmos 7.4.1. Kemampuan tersebut membuka bidang aplikasi baru, khususnya bidang mixing dan mastering.

Fitur Monitor Mission mencakup manajemen bass yang fleksibel dan fungsi penyelarasan yang kompleks. Fungsi ini dapat menyesuaikan karakteristik domain frekuensi dan waktku dari pengeras suara ke posisi mendengarkan. Pemantauan audio multichannel pada mono atau stereo juga dimungkinkan oleh fitur downmix.

Baca juga: Automatic Room Correction Terkini Neumann Usung Kemampuan Multichannel

Monitor studio dapat dihubungkan dengan berbagai cara, baik analog maupun digital melalui berbagai pilihan konektivitas. Koneksi dapat dilakukan dengan protokol S/PDIF (Sony/Philips Digital Interface Format) atau ADAT. Konektivitas bahkan bisa untuk menggabungkan beberapa jenis koneksi untuk satu kelompok speaker. Sistem sampai 7.1.4 bahkan dapat diwujudkan dengan memakai output empat monitor analog dan satu konverter ADAT eksternal.

Antarmuka AES67 built-in dapat menghubungkan konverter multichannel profesional, seperti Merging Hapi MKII dan/atau monitor studio Neumann, yakni versi AES67. Jadi hampir semua jenis saluran dapat diwujudkan.

Baca juga: Sennheiser Group Tunjuk Yasmine Riechers sebagai CEO Georg Neumann GmbH

“Monitor Mission mengubah MT 48 menjadi antarmuka audio yang imersif! Ini menjadikan MT 48 hampir tak tertandingi, dengan pengecualian produk sejenisnya, yaitu Merging Anubis. Monitor Mission telah membuktikan kualitasnya pada berbagai set-up profesional. Para pengguna dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan solusi yang tepat. Selain itu, konektivitas tambahan MT 48 jika dibandingkan dengan Anubis membuat solusi imersif yang ditawarkan lebih fleksibel dan terjangkau untuk berbagai ukuran studio. Dengan dukungan AES67 yang terintegrasi dan USB IO yang sesuai dengan kelasnya, MT 48 adalah antarmuka yang sempurna untuk integrasi yang mudah,” ucap Stephan Mauer, Head of Product Neumann.

Fitur-fitur Monitor Mission

  • Mengubah MT 48 menjadi antarmuka audio yang imersif dan pengendalian monitor
  • Dapat digunakan untuk audio mono, stereo, surround, dan imersif
  • Downmix seperti halnya untuk headphone pemutaran
  • Manajemen bass yang fleksibel
  • Terdapat ruang untuk penyelarasan domain frekuensi dan waktu untuk speaker yang saling terhubung
  • Didukung aplikasi Jarak Jauh dan Kontrol Web
  • Berfungsi penuh dalam operasi mandiri dan sesuai kelasnya
 Baca juga: Vermouth Audio Luncurkan Reference Micro Studio Monitor di Penghujung Tahun

Harga dan Ketersediaan

Fitur Monitor Mission sudah tertanan dalam firmware MT 48 versi 1.6x yang dirilis sejak Februari 2024. Pengguna tidak perlu mengunduh fitur Monitor Mission ini secara terpisah. Namun, untuk mengaktifkan fitur Monitor Mission ini perlu software key individual. Kode aktivasi ini bisa diperoleh secara gratis bagi pengguna yang sudah mendaftarkan MT 48 miliknya sebelum 1 Juli 2024.


Share:

Artikel Terkini