Huawei EBG Partner Summit 2024 Perkuat Kolaborasi demi Keberhasilan Bersama Huawei EBG Partner Summit 2024 Perkuat Kolaborasi demi Keberhasilan Bersama ~ Teknogav.com

Huawei EBG Partner Summit 2024 Perkuat Kolaborasi demi Keberhasilan Bersama

Teknogav.com – Huawei Indonesia mengapresiasi para mitra bisnisnya dengan menyelenggarakan acara tahunan Huawei Indonesia Enterprise Business Group (EBG) Partner Summit. Ajang ini memperkuat kolaborasi dan inovasi Huawei dengan seluruh pemangku kepentingan. Selain itu, ajang ini juga sebagai upaya dalam meraih lebih banyak keberhasilan bisnis bersama di Indonesia. Apresiasi Huawei bagi para mitranya di ajang ini menandakan kolaborasi berkelanjutan dalam upaya membentuk masa depan digital Indonesia emas.


Jajaran eksekutif dari perusahaan-perusahaan ternama dan mitra bisnis Huawei Indonesia turut menghadiri konferensi tersebut. Wawasan mengenai tren bisnis terkini di dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) disampaikan oleh Huawei dalam konferensi ini. Huawei juga mengajak para pimpinan perusahaan agar dapat merencanakan strategi bisnis sesuai tren yang sedang berkembang pesat. Berbagai solusi TIK yang mendukung mitra dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas juga diperkenalkan Huawei selama program berlangsung. 

Baca juga: AI, Kemitraan dan Pembangunan Fondasi Ekosistem Buka Peluang-peluang Digitalisasi Industri

“Peran mitra amat penting dalam mewujudkan keberhasilan bisnis perusahaan. Keberhasilan sepanjang tahun lalu tak lepas dari kolaborasi apik bersama lebih dari 600 mitra dalam mendorong transformasi digital di Indonesia. Keberhasilan ini beriringan dengan komitmen kami dalam membagikan benefit yang lebih baik kepada mitra serta rabat 30% lebih tinggi dibandingkan yang dibagikan di tahun 2022,” ucap Mr. Long, CEO Huawei Indonesia.

Pada kata sambutannya, Long juga menyampaikan bahwa Huawei akan terus mendukung pertumbuhan para mitra. Komitmen investasi di sisi produk dan solusi akan terus dilanjutkan untuk kebutuhan digitalisasi. Para mitra akan senantiasa didukung Huawei dengan berbagai solusi Huawei untuk mencapai peluang  yang lebih besar. Berbagai lini produk Huawei yang dihadirkan mencakup cloud, kecerdasan buatan (AI), big data, data center, dan solusi energi terbarukan.

Rencananya, Huawei juga akan memperkenalkan struktur ekosistem ‘mitra + Huawei’ untuk mendukung para mitra lebih dalam. Struktur ini merupakan perwujudan komitmen Huawei dalam menerima masukan dari mitra dengan lebih baik sehingga bisa lebih cepat menanggapinya. Dukungan pada inisiatif kolaborasi ‘mitra + Huawei’ dilakukan dengan menyiapkan ruang kantor khusus di lantai 38 kantor Huawei. Nantinya ada dua lantai baru yang dibuka pada bulan Mei di kantor Huawei.

Baca juga: Huawei Bahas Pentingnya Multi-Cloud dan Multi-Jaringan di Sektor Keuangan

Peningkatan dukungan Huawei bagi pelanggan disambut baik oleh Andy Komala, Associate Director Technology Solution Group (TSG), PT Synnex Metrodata Indonesia. Beliau mengapresiasi kerja sama antara perusahaannya dan Huawei yang saling menguntungkan. Harapannya, kolaborasi yang dibangun bersama bisa mendukung perusahaan dalam meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas, serta mencapai tujuan transformasi digital mereka.

“Jalinan kemitraan ini diharapkan akan makin kuat dengan memanfaatkan jaringan Synnex Metrodata Indonesia yang luas dan keahliannya di pasar lokal dengan produk dan solusi inovatif dari Huawei Enterprise. Kami akan terus memberikan solusi TIK yang menyeluruh bagi bisnis di berbagai industri di Indonesia melalui kolaborasi ini. Kami melihat peluang luar biasa untuk terus memperkuat kemitraan kami dan terus memberikan nilai tambah bagi para pelanggan ke depannya,” ucap Andy. 

Hal senada juga disampaikan Hendry NG, Deputy General Manager (Enterprise Division) PT ECS Indo Jaya. Menurutnya, teknologi makin berperan penting di tengah dinamika perkembangan dunia. Dalam situasi tersebut, Huawei berhasil menghadirkan inovasi-inovasi teknologi, menghadirkan inspirasi, dan berbagai keandalan. Huawei berkomitmen untuk terus menghadirkan standar-standar baru yang menjadi tolok ukur dalam industri, serta berdedikasi dalam menjalim kolanorasi dan kemitraan. Selama lebih dari 10 tahun menjalin kemitraan dengan Huawei, PT ECS Indo Jaya mengalami pertumbuhan konsisten setiap tahun.

Baca juga: Huawei Cloud Dukung Telkomsel Bangun Platform FMC Big Data

“Kami bisa melihat betapa agresifnya bisnis ini, betapa besarnya dukungan dari tim Huawei kepada kami. Kami juga bisa melihat komitmen dari Huawei untuk terus menghadirkan inovasi teknologi. Saya yakin kolaborasi yang kami jalin bersama dengan Huawei hari ini menjadi fondasi dalam mewujudkan sukses masa depan,” ucap Hendry.

Peran Huawei dalam mendukung mitranya juga diungkapkan oleh Erwin Kuncoro, President Director PT. Virtus Technology Indonesia. “Bersama Huawei, kami dapat mendorong terwujudnya transformasi, memberdayakan bisnis, dalam rangka turut memajukan perekonomian Indonesia, khususnya di bidang teknologi IT, ucap Erwin.

Huawei Indonesia terus berkolaborasi dengan para mitra yang fokus pada kemajuan ekosistem digital sebagai bagian dari komitmen bagi Indonesia. Upaya tersebut dilakukan berpijak pada empat pilar komitmen Huawei untuk Indonesia yang disebut ‘Huawei I DO’. Keempat pilar tersebut adalah I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create, dan I Do Contribute.

Harapannya, kolaborasi antara Huawei dengan mitra-mitranya dapat berkontribusi dan memberi nilai tambah berbekal pengetahuan dan teknologi yang luas dari Huawei. Hal ini demi membangun Indonesia yang sepenuhnya terhubung, berorientasi pada 5G, lebih cerdas, digital, dan ramah lingkungan.

Share:

Artikel Terkini