Utomo Charge+ Gratiskan Pengisian Daya Mobil Listrik Selama Libur Lebaran Utomo Charge+ Gratiskan Pengisian Daya Mobil Listrik Selama Libur Lebaran ~ Teknogav.com

Utomo Charge+ Gratiskan Pengisian Daya Mobil Listrik Selama Libur Lebaran

Teknogav.com – Penyedia solusi sistem pengisian daya kendaran listrik (Electric Vehicles), Utomo Charge+ menggratiskan pengisian data kendaraan listrik selama libur lebaran. Upaya ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna mobil listrik selama mudik. Program ini berlansung selama 5-14 April 2024. Kemudahan untuk mengakses pengisian daya ini merupakan wujud komitmen Utomo Charge+ dalam menyediakan akses pengisian daya yang mudah dan terpercaya.

Utomo Charge+ menyediakan 47 lot Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 12 lokasi utama. Wilayah yang dijangkau ini mencakup Bekasi, Jakarta, Surabaya, Kediri, Bali dan IKN. SPKLU Utomo Charge+ menyediakan fitur dc ultra-fast charging yang dapat mengisi daya dengan cepat, mulai dari 20 menit saja. Pengguna mobil listrik dapat menggunakan fitur tersebut secara gratis selama periode mudik lebaran.

Baca juga: Giatkan Penggunaan Kendaraan Listrik, POLYTRON Sediakan Fast Charging Station Gratis

“Ketersediaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Utomo Charge+ dapat digunakan secara gratis oleh para pengguna kendaran listrik selama periode lebaran. Ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik yang lebih luas,” ucap Anthony Utomo, Managing Director Utomo Charge+.

Utomo Charge+ merupakan Perusahaan Joint Venture (JV) antara PT Utomo Juragan Atap Surya Indonesia (UJASI) dan Charge Plus. Layanan yang disediakan mencakup sistem pengisian daya kendaraan listrik yang terintegrasi. Pengisian daya di SPKLU Utomo Charge+ mudah dilakukan dan aman, cukup mengunduh aplikasi Charge+ dari PlayStore atau AppStore. Pengguna harus membuat akun dengan mendaftarkan email atau nomor telepon. Pindai barcode di layar SPKLU menggunakan aplikasi untuk mengisi daya. Aplikasi tersebut menawarkan metode pembayaran menggunakan QRIS dan kartu kredit. Setelah melakukan pembayaran, aplikasi akan memberikan cashback 100% selama periode mudik lebaran. 

Baca juga: Electrum, Pertamina, Gogoro, dan Gesits Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

“Upaya menyediakan SPKLU secara gratis ini tidak hanya wujud komitmen kami memberikan kemudahan bagi para pengguna mobil listrik, lebih dari itu merupakan upaya mendorong transisi energi bersih yang ramah lingkungan serta dekarbonisasi emisi nol bersih yang menjadi target bersama antara pelaku usaha dan pemerintah Indonesia pada tahun 2060,” lanjut Anthony.

Minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan mobil listrik terus menunjukkan tren positif. Tren tersebut ditunjukkan oleh kenaikan jumlah penjualan mobil listrik di Indonesia yang signifikan selama tahun 2023. Kenaikan tersebut mencapai 70 ribu unit atau sampai 237% dibandingkan tahun 2022. Ini merupakan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo di awal tahun 2024.

Baca juga: Subsidi dan Program Sewa Baterai Bikin POLYTRON Fox-R Lebih Terjangkau

“Utomo Charge+ berharap melalui ketersediaan SPKLU yang mudah dan terpercaya, minat masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik juga makin tinggi.” tutup Anthony.

Share:

Artikel Terkini