Teknologi Soundbox DANA Lancarkan Transaksi Burno Coffee Teknologi Soundbox DANA Lancarkan Transaksi Burno Coffee ~ Teknogav.com

Teknologi Soundbox DANA Lancarkan Transaksi Burno Coffee

Teknogav.com – Kedai kopi Burno Coffee didirikan Ilham pada Maret 2023 bersama enam temannya. Saat kuliah di Inggris, Ilham terinspirasi untuk mendirikan kedai kopi tersebut dari pandemi tahun 2021. Nama Burno Coffee diambil dari istilah ‘Burn Out’, ungkapan yang kerap diucapkan karyawan perusahaan yang kelelahan. Kedai kopi ini dirancang Ilham untuk memberikan kenyamanan, sehingga pelanggan dapat bersantai menikmati kopi enak tanpa lama menunggu.

Salah satu cara Ilham untuk menyediakan kenyamanan tersebut adalah dengan mengadopsi solusi pembayaran yang aman, nyaman dan cepat. Sejak awal didirkan, Burno Coffee sudah menggunakan QRIS DANA sebagai metode pembayaran utama. Tak sampai setahun beroperasi, Ilham merasakan perkembangan yang signifikan di seluruh gerai Burno Coffee. Ilham pun merasa perlu terobosan baru untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan Burno Coffee.

Baca juga: JumpStart Coffee, Bisnis Kopi dengan Smart Coffee Machine

Sekitar empat bulan silam, DANA menghadirkan Soundbox untuk mempercepat pengalaman pembayaran di Burno Coffee. Soundbox merupakan pemindai pembayaran QRIS yang memberi tahu pelanggan keberhasilan transaksi melalui suara. Solusi inovatif ini menyajikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi digital.

Soundbox DANA

Baca juga: Sukses Tuntaskan Implementasi QRIS, DANA Dukung Pekan QRIS Nasional 

Penggunaan Soundbox memudahkan barista di Burno Coffee dalam mempercepat proses pembayaran. Proses pesanan dapat langsung dilanjutkan barista saat mendengar pembayaran diterima, sehingga waktu tunggu sampai kopi jadi dapat dipersingkat. Alasan utama menerapkan perangkat Soundbox ini adalah efisiensi. Ilham selalu memperhatikan waktu yang dibutuhkan mulai dari proses pemesanan sampai pelanggan menikmati kopi. Burno Coffee ingin menyajikan pengalaman cepat dengan waktu persiapan kopi sekitar 1,5-2 menit sehingga pelanggan dapat menikmati kopi dengan lancar.

Baca juga: Penerapan QRIS Percepat Inklusi Transaksi Non Tunai dengan DANA

“Sebelum menggunakan Soundbox, antrean panjang sering terjadi ketika pembayaran. Ini membuat waktu pelayanan lebih lama. Setelah menggunakan Soundbox, waktu dari pemesanan hingga pick-up menjadi tepat 1.5 menit, proses menjadi lebih efektif dan efisien,” ucap Ilham.

Penggunaan Soundbox dari sisi pelanggan juga memberikan pengalaman yang lancar tanpa gangguan. Pelanggan tak perlu lagi menunjukkan smartphone setelah berhasil melakukan pembayaran. Transaksi diproses dengan cepat melalui Soundbox, sehingga kopi dapat dinikmati tanpa harus menunggu lama. Selain mempersingkat waktu, Soundbox juga mengurangi risiko yang bisa terjadi akibat penyalahgunaan transaksi digital. Suara yang dihasilkan Soundbox memungkinkan pelaku usaha dan pembeli sama-sama membangun kepercayaan akan keberhasilan transaksi.

Share:

Artikel Terkini