Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Hadirkan 64MP Quad Camera Pertama Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Hadirkan 64MP Quad Camera Pertama ~ Teknogav.com

Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Hadirkan 64MP Quad Camera Pertama

Teknogav.com, Jakarta – Xiaomi Redmi Note 8 Pro merupakan perangkat tercanggih dari tiga perangkat yang diluncurkan Xiaomi baru-baru ini. Dua perangkat lainnya tersebut adalah Redmi Note 8 dan Mi Smart Band 4 yang mengandalkan layar warna AMOLED 0,95 inci. Berikut ini adalah fitur-fitur andalan Redmi Note 8 Pro.

Berbagai teknologi tercanggih dihadirkan untuk pertama kalinya pada Redmi Note 8 Pro. Salah satunya adalah kamera dengan konfigurasi quad camera pertama yang mengusung resolusi 64 MP.

Ultra High-Res 64MP Quad Kamera Pertama di Indonesia

Quad Camera 64 MP pada Redmi Note 8 Pro
Saat ini Redmi Note 8 Pro menyandang resolusi tertinggi untuk konfigurasi quad camera, yaitu 64 MP. Hasil pemotretan dengan kamera tersebut bisa dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter. Pemotretan di malam hari pun bisa menghasilkan foto lebih terang berkat 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk mengumpulkan cahaya lebih banyak. Kamera kedua dari konfigurasi tersebut memiliki resolusi 8 MP yang berfungsi memotret dengan sudut pandang lebih lebar sampai 120°. Dua kamera lain merupakan lensa makro dan sensor kedalaman dengan masing-masing resolusi 2 MP.

enam fitur utama pada quad camera
Enam fitur utama pada quad camera ini adalah resolusi tinggi 64 MP, video slow-motion 960 gps, mode malam, sudut pandang lebar, mode makro dengan auto fokus 2 cm dan mode portrait yang ditenagai AI. Proses reproduksi warna pun semakin meningkat berkat isocell plus. Pada pemotretan mode malam dengan quad camera, resolusi bisa mencapai 16 MP.

Beralih ke bagian depan, terdapat kamera swafoto 20 MP yang dilengkapi teknologi AI. Kamera dapat digunakan untuk memotret wajah dari sisi terbaik, detail, melakukan scene detection untuk menghadirkan nuansa foto fenomenal. Fitur kamera bagian depan mencakup AI Beautify, AI portrait selfies, AI scene detection, AI face unlock, Panorama Selfies, dan palm shutter. AI face unlock mendukung fitur keamanan untuk membuka penguncian layar. Fungsi pengamanan secara biometrik juga didukung sensor sidik jari yang bisa membuka penguncian layar.

Desain

rasio layar-ke-bodi Redmi Note 8 Pro
Jika Redmi Note 8 memiliki layar lapang dengan rasio layar-ke-bodi 90%, maka rasio Redmi Note 8 Pro lebih tinggi lagi, yaitu 91,4%. Pemanfaatan panel depan untuk layar dimaksimalkan dengan menggunakan bezel yang sangat tipis. Bezel pada bagian atas hanya 2,05 mm, lalu di bagian kiri dan kanan hanya 1,8 mm. Ketebalan bezel bawah pun dikurangi menjadi 4,2 mm.

Layar Redmi Note 8 Pro memiliki ukuran 6,53 inci dengan desain dot drop. Resolusinya full HD+ 2340 x 1080 piksel dengan tingkat kecerahan 500 nit dan rasio kontras 1500:1. Rasio tampilan layar penuh adalah 19,5:9. Demi membuat mata nyaman, tersedia pilihan tampilan Sunlight, Malam dan Mode Membaca, serta penyesuaian suhu warna. Perlindungan smartphone diakomodasi juga dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 sehingga aman saat digunakan dalam perjalanan sehari-hari atau terjatuh.
P2i nano-coating yang tahan air
Pilihan warna yang tersedia adalah Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green, keduanya menggunakan pewarnaan pantulan cahaya linier. Tak hanya cantik, Redmi Note 8 Pro juga ergonomis dengan teknik pelengkungan G3 pada setiap sudut yang membuat nyaman digenggam.

Sama seperti Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro juga dibekali konektivitas port Type-C, jack headphone 3,5 mm dan IR Blaster. Pada setiap port tersebut dan juga tombol dilapisi dengan P2i nano-coating, segel yang kedap air. Istimewanya, ada tambahan satu konektivitas lagi, yaitu NFC yang memudahkan untuk mengisi saldo e-money atau berbelanja degan sistem tersebut.

Chipset MediaTek Helio G90T dan Perangkat Keras Lainnya

SuiYen Pang, Senior Country Manager MediaTek menjelaskan mengenai MediaTek Helio G90T
Kecanggihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini diperkuat dengan penggunaan chipset MediaTek Helio G90T. Chipset ini menggunakan delapan inti prosesor. Delapan inti tersebut terdiri dari 2x Cortex A76 dan 6 Cortex A55. Teknologi HyperEngine yang canggih menggunakan empat mesin yang membuat smartphone mumpuni dengan kegiatan gaming dan kemampuan menghasilkan foto luar biasa.

Kecanggihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini diperkuat dengan penggunaan chipset MediaTek Helio G90T. Chipset ini menggunakan delapan inti prosesor yang kecepatannya bisa dikunci di 2,05 GHz. Delapan inti tersebut terdiri dari 2x Cortex A76 dan 6 Cortex A55. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR4X sampai 6 GB. Media penyimpanan pada Redmi Note 8 Pro sangat lapang, sampai 128 GB. Kapasitas tersebut pun bisa diperbesar dengan memori eksternal sampai 256 GB.
SuiYen Pang, Senior Country Manager MediaTek menjelaskan mengenai HyperEngine
Teknologi HyperEngine yang canggih menggunakan empat mesin yang membuat smartphone mumpuni dengan kegiatan gaming dan kemampuan menghasilkan foto luar biasa.

Prosesor A76 CPU andalan menghasilkan kinerja multi-score sampai 10% lebih tinggi dibandingkan pesaing.Sementara itu dari sisi proyekto terdapat GPU G76. Kinerja prosesor grafis GFX sampai 26% lebih cepat. Nilai yang diperoleh untuk uji AnTuTu 3D dan 3D Mark meningkat sampai 16%.

Alvin Tse menjelaskan teknologi LiquidCool


Seperti telah disinggung sebelumnya, MediaTek HyperEngine akan membuat game berjalan lebih mulus dan kencang dengan waktu respon lebih rendah. Demi mencegah cepat panas dari kinerja gaming yang tinggi, maka ditanamkan teknologi liquid cool. Selain jaringan yang lebih stabil dari mesin yang terdapat pada HyperEngine, koneksi WiFi juga lebih stabil berkat WiFi X Antenna.

Redmi Note 8 Pro juga pertama kalinya dibekali baterai dengan kapasitas 4.500 mAh di seri Redmi Note. Tak hanya berkapasitas besar, baterai pun dibekali dengan teknologi pengisian cepat 18 watt yang siap pakai.

Harga dan Ketersediaan

Harga Redmi Note 8 Pro
Harga yang dibandrol pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro memang sedikit lebih mahal dibandingkan Redmi Note 8 yang mulai Rp1.999.000. Penjualan oline smartphone dimulai pada 29 Oktober 2019 pukul 12 siang di Mi.com dan Shopee. Harga yang dibandrol pada Redmi Note 8 Pro bergantung dari konfigurasi memori. Pada penjualan online, harganya adalah sebagai berikut:
  • Rp2.999.000 untuk varian RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB
  • Rp3.399.000 untuk varian RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB

Pembelian secara offline bisa dilakukan di seluruh Authorized Mi Store pada 29 Oktober 2019, harga yang dibandrol adalah sebagai berikut:
  • Rp3.099.000 untuk varian RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB
  • Rp3.499.000 untuk varian RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB

Jadi bagi yang mengincar smartphone yang digadang-gadang Xiaomi sebagai tercanggih dan termurah ini siap-siap ya tanggal 29 Oktober 2019.
Share:

Artikel Terkini