Hengkang dari OnePlus, Adam Ferguson Perkuat Jajaran Marketing HMD Global Hengkang dari OnePlus, Adam Ferguson Perkuat Jajaran Marketing HMD Global ~ Teknogav.com

Hengkang dari OnePlus, Adam Ferguson Perkuat Jajaran Marketing HMD Global


Teknogav.com – Adam Ferguson yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Marketing di OnePlus Eropa akhirnya pindah ke HMD Global. Di HMD Global, Adam menjabat sebagai Head of Product Marketing yang bertanggung jawab memimpin strategi marketing produk HMD Global. Strategi tersebut mencakup seluruh portofolio ponsel Nokia, baik itu smartphone maupun feature phone.

Sejak 2015 Adam berkecimpung di industri teknologi, yaitu Senior Marketing Manager sampai menjadi Head of Marketing di perusahaan telekomunikasi EE. Sebelumnya dia juga menjabat sebagai senior marketing di perusahaan FMCG, yaitu di Nestle dan Unilever.

“Sebagai seorang penggemar ponsel, saya merasa senang dapat bergabung dengan HMD Global, the home of Nokia phones. Tidak banyak perangkat yang mampu memikat penggemar dan membangkitkan kesetiaan seperti halnya ponsel Nokia. Saya sangat bersemangat untuk meneruskan apa yang sudah ada dan membantu mewujudkan apa yang inginkan para penggemar. Mereka tentunya ingin ponsel dengan desain berkualitas terbaik dan teknologi terkini yang harganya terjangkau,” ucap Adam Ferguson, Head of Product Marketing at HMD Global.

HMD Global menunjuk Adam Ferguson secara langsung setelah Stephen Taylor bergabung di perusahaan tersebut sebagai Chief Marketing Officer. Adam dianggap selaras dengan upaya HMD Global memperkuat tim marketing mereka setelah mengumumkan beberapa produk terkini. Pada posisi Head of Product Marketing, Adam akan melapor langsung kepada Stephen Taylor. Keduanya secara bersama-sama akan mengembangkan strategi pertumbuhan seluruh portofolio ponsel Nokia dalam jangka panjang.

“Saya menanti untuk bekerja bersama Adam dalam tugas barunya dan saya yakin tim ini akan banyak belajar dari pengalamannya. Ia benar-benar pemimpin marketing yang fokus pada brand. Sejumlah pengalamannya di perusahaan global blue chip FMCG, bisnis telekomunikasi dan teknologi konsumen dapat membantu mendorong strategi marketing produk kami. Produk-produk Nokia pun bisa ke arah yang lebih baru dan menarik,” ucap Stephen Taylor, Chief Marketing Officer HMD Global.

Waktu bergabung Adam Ferguson ke HMD Global sangat tepat. Dia bergabung saat HMD  Global baru mengumumkan smartphone 5G Nokia pertama, yaitu Nokia 8.3 5G. Smartphone tersebut memiliki rentang 5G New Radio band tertinggi yang pernah ada pada ponsel. Jangkauan global smartphone didukung dengan koneksi lebih cepat sesuai komitmen HMD Global menghadirkan perangkat masa depan bagi kebutuhan konsumen.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email