Garmin Instinct Solar, Smartwatch dengan Baterai Dahsyat dan Tenaga Surya Garmin Instinct Solar, Smartwatch dengan Baterai Dahsyat dan Tenaga Surya ~ Teknogav.com

Garmin Instinct Solar, Smartwatch dengan Baterai Dahsyat dan Tenaga Surya


Teknogav.com - Garmin menyematkan inovasi teknologi pengisian daya tenaga surya pada beberapa seri smartwatch premium andalannya yang ditujukan bagi petualang. Inovasi ini dilakukan melanjutkan keberhasilan seri fenix 6x - Pro Solar, adventure smartwatch yang dilengkapi panel surya. Kini beberapa seri yang juga dilengkapi teknologi Solar tersebut adalah Instinc, fenix 6 dan fenix 6S. Nah, mari simak apa saja yuk keunggulan dari Garmin Instinct Solar ini.

Teknologi pengisian daya tenaga surya tentu saja akan meningkatkan daya tahan baterai secara signifikan. Pengguna pun bisa melakukan hal kegemaran mereka lebih lama. Beberapa fungsi baru pun dihadirkan untuk kegiatan khusus, termasuk mendaki, bersepeda gunung dan berselancar. Smartwatch multisport GPS Garmin memang menjadi pilihan bagi para atlet dan petualang yang ingin memotivasi ke level yang lebih tinggi.

“Selain kemampuan pengisian daya tenaga surya, beberapa edisi ini dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang unik. Fitur ini mulai dari berbagai pola desain kamuflase sampai profil aktivitas baru. Garmin menghadirkan inovasi baru bagi semua orang melalui serangkaian seri smartwatch Garmin yang kini telah disematkan panel surya,” ucap Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia.

Berikut ini ulasan mengenai fitur-fitur Garmin Instinct Solar dan demo oleh Darma Patria selaku Product Specialist IoT PT. Erajaya Swasembada, Tbk. (Erajaya).


Fitur-fitur Instinct Solar

Seri adventure smartwatch Instinct GPS diluncurkan pertama kali pada tahun 2018. Sejak saat ini seri Instinct terbukti keandalannya untuk bertahan di lingkungan ekstrem, baik di perkotaan sampai pegunungan. Kini reputasi ketangguhan Instinct ditingkatkan pada Instinct Solar dengan daya tahan baterai yang luar biasa. Tampilan desainnya tampak gagah apalagi dilengkapi dengan berbagai profil aktivitas terkini.

Sebelumnya, seri Instinct sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk aktivitas di luar ruangan dan pelacak kesehatan. Nah, pada versi Instinct Solar, kini tersedia fitur-fitur tambahan, yaitu Pulse Ox2 dan Body Battery. Fungsi fiturPulse Ox2 adalah untuk mengukur kemampuan tubuh dalam menyerap oksigen. Sedangkan Body Battery berfungsi mengoptimalkan cadangan energi tubuh melalui matrik pemantauan kesehatan.

Daya tahan baterai smartwatch seri Instinct Solar kini tanpa batas dengan dukungan sinar matahari yang memadai dan mode Battery Saver. Paparan sinar matahari yang memadai saat menggunakan mode Expedition dapat mempertahankan daya baterai sampai lebih dari dua bulan. Kemampuan daya tahan ini bahkan dengan fungsi GPS yang ditingkatkan.

Ketika berada dalam mode smartwatch di dalam ruangan, Instinct Solar bisa bertahan sampai 24 hari. Sementara itu ketika mendapat paparan sinar matahari yang memadai bisa bertahan sampai lebih dari 50 hari. Tingkat daya tahan baterai pun bisa diatur dengan cepat menggunakan fitur Power Manager Instinct Solar yang terintegrasi.

Bagi peselancar, Garmin menghadirkan smartwatch Instinct Solar - Surf Edition yang dirancang khusus dengan fitur selalncar eksklusif. Edisi ini menyediakan profil Surf Activity untuk melacak total ombak, waktu berselancar, total waktu, kecepatan maksimal dan ombak terpanjang. Kamera Surfline akan senantiasa merekam kegiatan berselancar dan mengunggah data selancar ke akun Surfline. Video aktivitas berselancar pun bisa dilihat melalui Surfline Sessions.

Fitur pada Instinct Solar -Surf Edition juga bisa menyediakan data pasang surut air laut dan aktivitas spesifik selancar. Informasi tersebut dapat membantu memaksimalkan dalam memanfaatkan gelombang ombak. Instinct Solar - Surf Edition juga merupakan smartwatch multisport untuk rekreasi air dengan ketinggian air 100 meter.

Edisi Instinct Tactical Edition yang dirancang untuk aktivitas khusus pun ditingkatkan menjadi Instinct Solar - Tactical Edition. Smartwatch ini populer dengan standar militer yang disandangnya dan dilengkapi berbagai fitur khusus aktivitas taktis. Fitur untuk aktivitas taktis tersebut mencakup kompatibiltas goggle night vision dan mode Stealth.

Harga dan Ketersediaan

pilihan warna Garmin Instinct Solar
Smartwatch Instinct Solar tersedia dalam pilihan warna Flame Red, Graphite, Orchid, Sunburst dan Tidal Blue. Sementara untuk Instinct Solar - Tactical Edition tersedia pilhan warna Graphite Camo, Hitam, Lichen Camo, dan Moss. Dan Instinct Solar - Surf Edition tersedia dalam pilihan warna Cloudbreak dan Pipeline.
pilihan warna Instinct Solar - Tactical Edition

Pembelian dapat dilakukan di Garmin Brand Store, Uraban Republic dan semua gerai Garmin. Harga yang dibanderol pada Insctinct Solar Edition mulai dari Rp5.999.000. Bagi yang ingin membeli smartwatch Instinct Solar ini bisa melalui beberapa e-commerce berikut ini:
Eraspace

https://invol.co/clvfba
Blibli

Shopee

Tokopedia
Share:

Follow by Email