Nutanix Motivasi Mitra Berikan Value Bagi Pelanggan dengan Program Elevate Nutanix Motivasi Mitra Berikan Value Bagi Pelanggan dengan Program Elevate ~ Teknogav.com

Nutanix Motivasi Mitra Berikan Value Bagi Pelanggan dengan Program Elevate


Teknogav.com - Elevate adalah program kemitraan global dari Nutanix yang dirancang untuk menyederhanakan engagement dengan mitra. Program ini akan menyatukan seluruh ekosistem kemitraan global Nutanix di bawah satu arsitektur terintegrasi yang lebih sederhana. Penyederhanaan proses engagement seluruh ekosistem mitra Nutanix dilakukan Elevate memakai serangkaian tools, sumber daya dan platform pemasaran yang konsisten.

Para ajang .Next yang digelar 10 September 2020, Nutanix banyak menyajikan penguman penting. Pengumuman tersebut mencakup Solusi Hybrid Nutanix Cluster di Azure, Karbon Platform Services dan peningkatan kemampuan HCI. Kali ini, mari simak mengenai Program  Elevate bagi para mitra Nutanix.

Seluruh ekosistem kemitraan global Nutanix yang disatukan Elevate mencakup:

  • Value Added Resellers (VARs) dan Value Added Distributors (VADs)
  • Service Providers (SPs) dan operator telekomunikasi
  • Hyperscalers
  • Vendor Platform, Hardware dan Software independen
  • Integragor Sistem Global 
  • Services Delivery Partners

Elevate dibangun dengan berbasis program kemitraan yang sudah mantap dalam menyediakan solusi hybrid dan multicloud untuk menumbuhkan bisnis para mitra. Penyempurnaan yang disajikan Elevate mencakup Performance+ Deal Registration untuk meningkatkan potensi insentif dan mengamankan yang ada. Semua organisasi mitra disatukan di bawah satu brand dan struktur badging, yaitu Elevate.

“Visi kami selalu tentang kesederhanaan, baik dalam inovasi teknologi maupun cara kami menjalankan bisnis. Elevate akan menyampaikan visi tersebut ke seluruh ekosistem mitra. Para mitra dapat memanfaatkan pasar yang bergerak menuju penyediaan TI berbasis langganan, multi-produk, dan multi-cloud, bagi pelanggannya. Program mitra Elevate terbaru ini secara signifikan akan memperdalam komitmen terhadap mitra-mitra kami di seluruh dunia. Peluncuran ini hanyalah permulaan dari lebih banyak lagi update menarik yang akan datang. Tujuannya adalah supaya kami dapat bermitra dengan lebih efektif,” ucap Christian Alvarez, Senior Vice President of Worldwide Channels di Nutanix.

Keunggulan Elevate Partner Program

Di awal, Elevate Partner Program akan meluncurkan manfaat khusus bagi komunitas channel untuk menjangkau lebih banyak mitra pada tahun-tahun mendatang. Kemudian elemen Elevate Partner Program berikutnya mencakup update pada hal-hal berikut ini:
  • kompetensi dan opsi validasi solusi bagi mitra Aliansi
  • model penetapan harga yang fleksibel dan penagihan yang lebih simpel bagi Service Provider
  • sumber daya pengembangan yang kuat bagi mitra Service Delivery
Elevate Program untuk Channel menekankan pada kemampuan dan kompetensi para mitra dalam menjual dan mendukung portofolio Nutanix. Program ini berbeda dengan program channel tradisional yang fokus para tingkat reselling dan percepatan sales yang fokus pada pendapatan.
Elevate Parner Program
Kekurangan program channel tradisional adalah tak memotivasi mitra baru yang untuk memberikan value bagi pelanggan. Padahal para profesional channel B2B harus mengusahakan program kemitraan yang agile dan inovatif agar tetap bisa bersaing  dan tumbuh di luar bisnis inti tradisional. Hal tersebut diungkapkan Jay McBain dalam laporan Forrester “New Partner Won’t Thrive in Current Channel Program” yang diterbitkan Maret 2020.

Investasi yang dilakukan Nutanix pada program baru ini dua kali lipat. Berikut ini adalah benefit yang akan didapatkan para mitra:
  • Penyederhanaan dengan arsitektur program tunggal Nutanix Partner Portal bagi mitra yang menjual perangkat lunak dan layanan konsultasi berdasarkan teknologi Nutanix. Akses informasi dan insight yang luas di seluruh ekosistem mitra disediakan pada Nutanix Partner Portal tersebut. Penyajian dilakukan melalui pemasaran yang custom-branded, tools untuk pelatihan, dan insight yang lebih personal. Data yang tersedia tersebut tentunya akan memudahkan para mitra mengambil keputusan.
  • Perlindungan terhadap peluang yang ada dan insentif menarik untuk memajukan bisnis baru di tengah sengitnya persaingan. Mitra dan seller Nutanix akan lebih selaras dalam memberikan diskon yang lebih besar dan margin deal yang lebih terprediksi. Ini berkat keberadaan Performance+ Deal Registration yang baru.
  • Transformasi dengan memberikan sertifikasi pada kompetensi yang spesigik, sehingga mitra bisa mengembangkan bidang keahlian yang diinginkan.
  • Keuntungan dengan tingkat profitabilitas baru yang mencakup margin, front end, mekanisme baru untuk memberikan layanan dengan margin lebih tinggi. Dalam menghadirkan bisnis baru, tingkat rabat pun lebih besar. Para mitra Elevate Cloud Champion yang berhasil menjual berbagai portofolio Nutanix pun akan mendapatkan rabat.
  • Pengalaman kemitraan yang lebih baik dari tim Americas Partner Support Center (PSC) yang akan memandu komunitas mitra. Tim tersebut khusus didedikasikan untuk channel sales, system engineer dan tim pemasaran dengan mendukung para pre-sales yang sedang berlangsung. Elevate juga memiliki kebijakan pengecualian yang memastikan tak menghentikan insentif dari program Channel Charter sebelumnya.
Cara ikut serta dalam program kemitraan Nutanix ini dapat dilihat pada tautan berikut ini https://www.nutanix.com/partners.
Share:

Artikel Terkini