Pulse Electronics Gunakan Rimini Street Sebagai Pendukung Aplikasi SAP Pulse Electronics Gunakan Rimini Street Sebagai Pendukung Aplikasi SAP ~ Teknogav.com

Pulse Electronics Gunakan Rimini Street Sebagai Pendukung Aplikasi SAP



Teknogav.com - Pulse Electronics, suatu produsen komponen industri otomotif dan telekomunikasi memutuskan untuk beralih ke Rimini Street. Layanan yang digunakan ditujukan untuk mendukung perangkat lunak SAP ECC 6.0 dan Business Objects. Langkah ini dilakukuan untuk menghemat biaya dukungan dan pemeliharaan, sehingga penghematan tersebut bisa diinvestasikan ke kapabilitas business intelligence. Kapabilitas ini termasuk teknologi kecerdasan buatan (AI) demi memiliki daya saing pada kondisi pengetatan anggaran belanja tahun ini.

Layanan Rimini Street merupakan alternatif yang bisa digunakan perusahaan yang tak ingin bermigrasi ke S/4HANA yang didukung penuh SAP. Tentu saja Rimini Street menawarkan solusi ini lebih murah dari dukungan resmi tersebut. Layanan dari Rimini Street memungkinkan Pulse memegang kendali penuh pada perencanaan TI mereka dalam mendukung tujuan bisnis.

Baca juga: Rimini Street Sediakan Layanan Dukungan Bagi Hyundai-Kia Motor

Strategi Penyeimbangan Anggaran

Penggunaan layana Rimini Street memungkinkan penerapan strategi penyeimbangan anggaran. Ini karena layanan Rimini Street bisa mengurangi biaya operasional TI, sehingga dana yang dihemat bisa dialihkan untuk meningkatkan anggaran inovasi.

Pulse Electronics yang bermarkas di San Diego adalah anak perusahaan Yaego, suatu perusahaan Taiwan. Perusahaan ini merancang dan memproduksi berbagai komponen lintas industri. Lebih dari 70% produk mereka dirancang bersama pelanggan. Bisnis mereka dituntut beroperasi 24/7, sehingga jika ada gangguan kecil pun pada operasional mereka bisa berdampak kerugian pendapatan yang besar.

Baca juga: Rimini Street Sediakan AMS untuk SAP Enterprise Software

Perangkat lunak SAP digunakan untuk menjalankan fungsi penting pada bisnis mereka. Fungsi-fungsi penting tersebut mencakup keuangan, operasional, rantai pasokan, dan pengelolaan gudang. Alan Wong, Global IT Director Pulse Electronics merasa biaya dukungan aplikasi SAP memiliki porsi yang besar di anggaran TI mereka. Sementara porsi pengeluaran yang besar tersebut pun dianggap hanya memberikan imbal hasil rendah.

Anggaran TI Pulse Electronics dibagi menjadi tiga, yaitu operasi bisnis harian, pertumbuhan bisnis, dan inovasi. Kebutuhan investasi pun lebih banyak pada inovasi untuk mempertahankan posisi terdepan dengan memicu pertumbuhan bisnis dan beradaptasi dengan dinamika pasar.

Baca juga: Rimini Street Dukung Perencanaan TI Perusahaan Demi Tingkatkan Daya Saing

“Kami perlu melakukan pendekatan yang sama sekali berbeda untuk bisa mendanai inisiatif inovasi yang mencakup penambahan kapabilitas business intelligence. Langkah ini dilakukan dengan menyisihkan dana dari salah satu bagian anggaran kami. Tadinya kami mempertimbangkan untuk menghentikan dukungan dari SAP dan melakukannya secara swadaya, tetapi ternyata solusi ini tidak praktis. Kami pun mencari dukungan pihak ketiga dan beralih ke Rimini Street. Peralihan kami ke Rimini Street memungkinkan kami untuk berinvestasi pada inovasi,” ucap Wong.

Penghematan dana yang berhasil dilakukan Wong pun kini digunakan untuk investasi dalam business intelligence dan AI. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kapabilitas kognitif dan inteligensi platform ERP perusahaan, termasuk analisis prediktif terkait penjualan sebagai insight penunjang.

Layanan Rimini Street

Rimini Street menyediakan dukungan penyesuaian perangkat lunak SAP tanpa biaya tambahan dan layanan yang sangat responsif dengan teknisi berpengalaman. Seorang Primary Support Engineer ditugaskan dan dukungan tim pakar fungsional dan teknis ditugaskan khusus untuk pelanggan. Pengalaman mereka rata-rata 15 tahun dalam menangani sistem perangkat lunak yang digunakan pelanggan. Model dukungan premium perangkat lunak perusahaan dari Rimini Street fleksibel. Dukungan tersebut termasuk service level agreement (SLA) yang menjanjikan waktu tanggap 10 menit untuk kasus penting Prioritas 1.

“Kami senang bisa membantu perusahaan seperti Pulse Electronics menghemat biaya dan mengoptimalkan anggaran, sehingga dapat menginvestasikan penghematan pada inisiatif inovasi. Investasi tersebut pun dapat mendorong pertumbuhan bisnis, terutama di masa penuh ketidakpastian ekonomi seperti yang kita alami sekarang. Semakin banyak perusahaan di Asia Tenggara, Tiongkok dan seluruh dunia beralih ke Rimini Street. Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan dukungan sistem perangkat lunak perusahaan lebih berkualitas dan hemat biaya. Sumber daya pun bisa dialihkan pada inisiatif-inisiatif bisnis yang paling mendesak, ucap Andrew Seow, Regional General Manager untuk Asia Tenggara dan Tiongkok, Rimini Street.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email