Data Counterpoint Ungkap realme Sebagai Brand Smartphone dengan Pertumbuhan Tercepat Data Counterpoint Ungkap realme Sebagai Brand Smartphone dengan Pertumbuhan Tercepat ~ Teknogav.com

Data Counterpoint Ungkap realme Sebagai Brand Smartphone dengan Pertumbuhan Tercepat



Teknogav.com - Counterpoint baru-beru ini menerbitkan laporan pengiriman smartphone di kuartal ketiga tahun 2020. Data pada laporan tersebut menunjukkan bahwa realme berhasil menjadi brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pertumbuhan tersebut bahkan mencapai 132% QoQ di kuartal ketiga tahun 2020. Angka tersebut mencatat rekor baru dan jauh melampaui perkiraan analis. Pertumbuhan tercepat ini bahkan diraih realme selama lima kuartal berturut-turut dengan penjualan per kuartal sebanyak 14,8 juta unit.

“realme berkembang menjadi Top 5 bahkan Top 3 di beberapa pasar utama. Negara-negara pasar utama tersebut seperti India, Indonesia, Bangladesh, Filipina dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Strategi penjualan yang diadopsi realme menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, kualitas terbaik dan desain trendi dengan harga terjangkau. Hal ini dilakukan realme dengan semangat ‘Dare to Leap’ untuk menarik anak muda. Citra realme sebagai merek trendsetting technology berkontribusi dalam membangun reputasi realme dan kepercayaan pelanggan. Pelanggan pun mempercayakan realme sebagai bagian dari mereka,” ucap Abhilash Kumar, Reseacrh Analyst Counterpoint.

Baca juga: Terus Catatkan Pertumbuhan Positif, Laju Pertumbuhan realme Tercepat di Dunia 

Hanya dalam enam kuartal, mulai dari Q4 2018 sampai Q1 2020, realme berhasil menyaingi brand smartphone global lain. Counterpoint mengungkap bahwa pertumbuhan realme terkuat untuk merek OEM secara global. Pertumbuhan ini dilihat dari peningkatan jumlah penjualan, yang kini sudah berhasil mencapai 50 juta produk smartphone. Hal ini diraih realme berkat keberhasilannya merangkul anak muda di berbagai negara dan budaya sebagai segmen pasar mereka. 

Sumber: Counterpoint Laporan Q3 2020 Global Smartphone Shipments

Baca juga:  realme Incar Top 3 Brand Smartphone dan Top 1 AIoT

“Kami menjalankan filosofi kami di realme, yaitu berani melangkah ke depan dalam hal inovasi, desain dan nilai produk. Hal ini merupakan sesuatuu yang sangat identik dengan anak mudah. Meski tergolong muda, realme sudah memenangkan lima penghargaan desain internasional dan berkolaborasi dengan desainer terkemuka dunia melalui realme Design Studio. Inovasi teknologi smartphone terkini dihadirkan realme dengan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 865/765G dan kamera 64 MP pertama. Teknologi tersebut memungkinkan realme memperkenalkan smartphone dengan konektivitas 5G bagi pelanggan kami dan anak muda. Inovasi tersebut meningkatkan kepopuleran dan reputasi kami di banyak pasar internasional,” ucap Sky Li, CEO realme.

Baca jugaBerbekal Snapdragon 865, realme Siapkan Smartphone dengan Skor AnTuTu Tertinggi

Perkembangan realme yang cepat sudah lebih dari 61 pasar secara global dan sejajar dengan lima merek smartphone teratas. Hanya dalam dua tahun, realme berhasil bersanding dengan lima merek smartphone teratas di lebih dari 13 pasar global. Secara global, realme berhasil menduduki peringkat ke-7 dan menjadi brand smartphone yang berhasil mempertahankan pertumbuhan dua digit di Q2 2020.

Sumber: Counterpoint, Laporan Q3 2020 Global Smartphone Shipments

Sesuai dengan target pasar ke anak muda, realme terus menawarkan berbagai produk AI of Things (AIoT). Produk-produk tersebut masuk dalam kategori audio, visual dan gaya hidup pintar agar bisa tetap terhubung secara digital. Kepopuler produk ini berjalan dengan cepat, lebih dari 1 juta perangkat smart audio berhasil dijual realme di India. Prestasi lainnya adalah meraih posisi pertama dalam pangsa pasar India di Q2 2020. Tahun ini realme akan meluncurkan 50 produk AIoT dan berusaha meluncurkan lebih banyak produk di tahun 2021.

Share:

Artikel Terkini