DJI Mini 2, Drone dengan Transmisi OcySync dan Motor Tangguh DJI Mini 2, Drone dengan Transmisi OcySync dan Motor Tangguh ~ Teknogav.com

DJI Mini 2, Drone dengan Transmisi OcySync dan Motor Tangguh

Teknogav.com – Setelah resmi diperkenalkan pada 5 November, DJI Mini 2 pun telah resmi dijual di Indonesia sejak 12 November 2020. Drone dari DJI ini merupakan penerus dari DJI Mavic Mini. DJI Mini 2 merupakan drone kamera berkinerja tinggi dengan fitur lengkap. Desain drone ini kecil dan portabel, bobotnya pun super ringan, hanya 249 gram.

“DJI Mini 2 adalah penerus dari DJI mavic mini yang diluncurkan tahun lalu. Seri ini dirancang untuk menghadirkan pesawat drone terkecil dan tangguh dengan harga terjangkau, cocok bagi pemula maupun profesional. Kami berharap dengan peningkatan teknologi yang signifikan dari seri sebelumnya, Mini 2 akan mengikuti kesuksesan pendahulunya,” ucap Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group.

Desain lipat ikonik yang dahulu diusung Mavic Mini original kembali dihadirkan pada DJI Mini 2, sehingga memudahkan untuk membawanya. Bobotnya yang ringan juga tak membebani di perjalanan. Jika dibandingkan Mavic Mini original, maka fitur kinerja terbang drone ini meningkat cukup impresif. Jangkauan transmisi DJI Mini 2 maksimum 10 km, meningkat 150% jika dibandingkan Mavic Mini original.

Baca juga: Erajaya Hadirkan DJI Pocket 2 dan DJI Ronin S Series

Drone ini menggunakan teknologi transmisi OcuSync 2.0 yang berfungsi untuk memastikan koneksi yang stabil dan andal dengan pengendali jarak jauh Ganguan pun dapat dihalau dengan teknologi frekuensi ganda yang dapat beralih antar saluran secara otomatis. Peningkatan pada motor memberikan waktu penerbangan 41 menit, akselerasi dan kecepatan lebih lincah, serta kemampuan menahan angina sampai 24 mph.

DJI Mini 2 dibandingkan dengan dimensi perangkat lain

“Mavic Mini adalah terobosan monumental bagi DJI dan pilot drone di seluruh dunia. Ini karena kombinasi bobot, keselamatan, performa, dan nilai keseluruhannya yang belum pernah ada sebelumnya. Perangkat ini menjadi titik awal bagi pilot dan penggemar drone baru yang tak terhitung jumlahnya. DJI Mini 2 meningkatkan aspek-aspek utama tersebut, mengemas performa drone besar dalam desain kecil yang mudah digunakan. Ini merupakan drone dalam kategori teraman yang sempurna bagi pemula dan memukau pilot yang lebih berpengalaman,” ucap Roger Luo, President DJI.

DJI Mini 2 Aman dan Mudah Diterbangkan

Kemudahan dalam pengoperasian dan keamanan untuk penggunaan sehari-hari membuat DJI Mini 2 menyenangkan untuk diterbangkan. Drone ini bisa untuk kegiatan sehari-hari atau petualangan yang mengasyikkan. Penyederhanaan tombol dan fungsi membuat segalanya efisien dan mudah dipahami dibandingkan drone yang lebih canggih.

Baca juga: DJI Mavic Air 2, Drone Intuitif dengan Video 8K

Kamera drone akan mengirim feed langsung ke smartphone sehingga bisa melihat dengan tepat posisi Mini 2 dan hasil tangkapan gambarnya. Layaknya drone DJI lain, sensor posisi dan penglihatan tingkat tinggi membantu Mini 2 melayang tepat di tempatnya. Posisi drone dapat dilacak dengan GPS, sensor penglihatan memindai peta dari tanah di bawahnya dan membantu pendaratan otomatis.

Pengalaman terbang dengan drone DJI dapat dirasakan pilot baru maupun berpengalaman. Ketika fitur ‘Kembali ke Asal’ diaktifkan, maka drone bisa kembali ke pilot. Batas ketinggian drone terbang pun bisa ditentukan dengan fitur ‘Kunci Ketinggian’. Fitur-fitur dan mode yang dimiliki DJI Mini 2, membuatnya seru untuk diterbangkan dan aman bagi semua tingkat keahlian.

Fotografi dan Videografi

Sensor 1.2, 3 inci bisa merekam gambar 12 MP dan resolusi video maksimum 4K/30 fps @100 Mbps. Kemampuan sensor tersebut mendukung pengabadian momen dengan detail. Hasil pemotretan pun bisa disimpan dalam format JPEG standard an RAW bagi pengguna tingkat lanjut yang ingin mengedit lebih lanjut.

Perekaman video bisa dilakukan dengan mulus dan bebas guncangan berkat gimbal 3 sumbu yang mengimbangi gerakan drone, angina dan lain-lain. Pilot bisa mendekati subjek ketika merekam dalam resolusi 1080 p menggunakan 4X Zoom dengan kualitas 2X lossless tanpa benar-benar mendekat.

Baca juga: DJI Osmo Mobile 3, Stabilizer Ponsel Portabel yang Praktis

Drone bisa bekerja merekam dengan gerakan yang sudah diatur dengan moder cerdas yang diprogram sebelumnya dan fitur pencitraan. Beberapa mode yang sudah diatur sebelumnya berikut ini dapat membuat konten tampak memukau.

  • QuickShots adalah gerakan yang diprogram dan mode pengambilan gambar, yang terdiri dari:
    • Boomerang: gerakan jalur penerbangan oval seperti boomerang di sekitar subjek, perekaman video dimulai dan diakhiri di tempat yang sama.
    • Circle: gerakan mengitari subjek pada ketinggian dan jarak konstan
    • Dronie: terbang mundur dan keatas, dengan kamera melacak subjek. Batas ketinggian bisa diatur 40, 60, 80, 100 atau 120 kaki.
    • Helix: terbang ke atas dan menjauh, berputar-putar di sekitar subjek. Batas ketinggian bisa diatur 40, 60, 80, 100 atau 120 kaki
    • Rocket: terbang lurus ke atas dengan kamera menghadap ke bawah mengikuti subjek. Batas ketinggian bisa diatur 40, 60, 80, 100 atau 120 kaki
  • Panorama merupakan mode untuk menangkap perspektif lebih luas, yang terdiri dari:
    • 180° pemotretan dengan hasil delapan foto untuk gambar lanskap lebar.
    • Sphere: pemotretan dua puluh lima gambar secara otomatis, lalu menggabungkannya menjadi gambar yang jelas.
    • Sudut Lebar: memotret dengan luas foto 3x3 yang terdiri dari sembilan gambar.
  • Mode gambar adalah pemotretan untuk beberapa skenario, mencakup:
    • Auto Exposure Bracketing (AEB) triple shopt untuk memotret tiga gambar dengan paparan berbeda dan menggabungkannya menjadi gambar yang tajam. Hasil foto ini bisa disunting lebih lanjut untuk menghasilkan gambar High Dynamic Range (HDR) dalam pemrosesan lanjutan.  
    • Timed Shots: merupakan fitur pemotretan dengan waktu hitung mundur

Konektivitas dengan Smartphone

Aplikasi DJI Fly dapat menghubungkan DJI Mini 2 dengan smartphone tanpa pengendali jarak jauh dan membagikan rekaman ke media sosial. Semua bisa dilakukan dengan mudah dan intuitif. Gambar bisa diunduh dengan kecepatan 20 Mbps setelah drone mendarat dengan aman. Kemudian gambar bisa disunting dengan aman menggunakan alat pengeditan khusus dari aplikasi DJI Fly. Penyuntingan juga bisa dilakuan secara otomatis dengan opsi Peningkatan Foto baru yang menghasilkan gambar lebih menawan.

Rekaman video pun bisa dipangkas terlebih dahulu dengan Trimmed Download sebelum mengunduhnya. Hasil rekaman pun bisa dibagikan ke media sosial dengan cepat. Aplikasi DJI Fly ini bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store dan App Store.

Aksesori DJI Mini 2

DJI Mini 2 dan berbagai aksesorinya

Dimensi DJI Mini 2 yang kecil ini dapat didampingi dengan berbagai aksesori baru yang sudah diperbarui,yaitu:

  • Adator Tempel yang bisa dipasang di bagian atas DJI Mini 2 sehingga memungkinkan pemasangan layar LED kecil untuk menulis pesan
  • Kit Kreatif DIY untuk menghias DJI Mini 2 dengan stiker kustom atau stiker kosong karya sendiri
  • Pelindung baling-baling 360° yang melindungi seluruh baling-baling sepenuhnya
  • Tas DJI Mini+ yang warna warni dan penuh gaya
  • Wadah Penyimpanan Pengisi Daya yang transparan dengan hiasan lampu


Harga dan Ketersediaan

DJI Mini 2 bisa dibeli dalam dua pilihan paket yaitu sebagai berikut:

  • Paket Standar seharga Rp7.099.000 yang termasuk remote control, baterai dan baling-baling cadangan
  • Paket Mini 2 DlY Combo seharga Rp9.299.000 yang mencakup tas bahu, baterai tambahan, dan charging hub

DJI Mini 2 dan aksesorinya

Drone terkini ini bisa dilihan dan mendapatkan pengalaman full retail di gerai DJI yang berada di Grand Indonesia lantai 3A. Staf yang berpengalaman pada gerai tersebut akan senantiasa memandu pengunjung. Pembelian juga sudah bisa dilakukan di seluruh retail outlet Urban Republic dan DJI Store Grand Indonesia. Selain itu pembelian juga bisa dilakukan secara online di eraspace.com, dan beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
klik untuk membeli di Blibli
klik untuk membeli di Lazada
klik untuk membeli di Bukalapak
klik untuk membeli di Tokopedia
klik untuk membeli di Shopee
klik untuk membeli di JD.ID
 


Tersedia promo diskon sampai Rp800 ribu dan cicilan 0% sampai 24 bulan dengan pembelian menggunakan kartu kredit. Promo tersebut berlaku untuk penggunaakn kartu kredit dari BCA, BNI, CIMB, DBS, Mandiri dan Maybank.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email