ASUS ExpertBook P1440F, Laptop Bisnis Andalan dengan Harga Terjangkau ASUS ExpertBook P1440F, Laptop Bisnis Andalan dengan Harga Terjangkau ~ Teknogav.com

ASUS ExpertBook P1440F, Laptop Bisnis Andalan dengan Harga Terjangkau

Teknogav.com – Para pelaku bisnis kini tak bisa lepas dari komputer untuk menunjang keberlangsungan bisnisnya. Mereka harus gesit dalam melakukan proses bisnis, terutama di era informasi. Kerjasama antar tim dan proses bisnis secara keseluruhan kerap dilakukan menggunakan automasi yang memanfaatkan perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan (AI). Tentu saja untuk dapat memanfaatkan automasi tersebut dibutuhkan komputer yang kompatibel dengan perangkat lunak modern agar proses bisnis berjalan lancar. Salah satu perangkat yang cocok digunakan untuk bisnis adalah ExpertBook P1440F dari ASUS.

ASUS ExpertBook P1440F ini merupakan laptop bisnis dengan harga yang terjangkau, sehingga cocok digunakan kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Laptop bisnis dirancang khusus dengan fitur-fitur khusus untuk menunjang kebutuhan bisnis. Fitur-fitur tersebut mencakup ekripsi data, keamanan dengan biometrik, dan kemampuan upgrade yang mudah. Hal yang paling penting lainnya adalah laptop bisnis harus hadir lebih tangguh agar data yang tersimpan aman. 

Baca juga: 9 Alasan ASUS ExpertBook B9450 Jadi Laptop Bisnis Ringan Andalan

ASUS ExpertBook P1440F

Biasanya laptop bisnis dengan fitur-fitur dan kemampuan tersebut cukup mahal, namun ExpertBook P1440F hadir dengan harga terjangkau. ExpertBook P1440F ini hadir dengan fitur-fitur esensial untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis. Kebutuhan tersebut mencakup keamanan, daya tahan, konektivitas, sampai portabilitas.

Desain dan Kinerja ExpertBook P1440F

ASUS ExpertBook P1440F masih dibekali drive optik

Mobilitas bisnis yang tinggi tentunya mengharuskan laptop bisnis memiliki desain yang portabel agar mudah dibawa bepergian. ExpertBook P1440 memenuhi syarat ini dengan dimensi dan bobotnya yang portabel. Dimensi laptop ini cukup untuk dimasukkan dalam tas laptop stándar dan bobotnya hanya 1,6 kg. 

Baca juga: Review ASUS ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Ringan dengan Military Grade

Desain ExpertBook P1440F ini juga fleksibel dengan layar 14 incci yang memiliki fitur lay-flat atau bisa dibuka sampai 180°. Fitur tersebut memudahkan berbagi tampilan layar layar dengan orang lain. Selain itu layar tersebut juga didukung anti-glare yang membuat tampilan tetap jelas walau terpapar cahaya terang.

port-port pada ExpertBook P1440F

Konektivitas yang tersedia pada ExpertBook P1440F ini pun cukup lengkap. Pada laptop ini tersedia tiga port USB Gen-1, satu port USB 2.0, HDMI dan VGA. Tujuan laptop bisnis ini masih menerapkan port legacy VGA adalah menambah fleksiblitas untuk menghubungkan perangkat tanpa menggunakan dongle tambahan. Selain itu tersedia juga drive optik dan slot card reader pada laptop ini.  

Port RJ45-LAN pun masih tersedia pada laptop ini sebagai opsi penggunaan koneksi jaringan di lingkungan kerja yang masih mengandalkan kabel. Tentu saja ExpertBook P1440F sudah menerapakan koneksi nirkabel, yaitu Wi-Fi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.1.

Slot RAM dan HDD  Caddy pada ASUS ExpertBook P1440F

ExpertBook P1440F mengandalkan prosesor sampai Intel Core i7 untuk menjalankan berbagai aplikasi penunjang bisnis dengan kinerja tangguh tanpa kendala. Kinerja prosesor tersebut pun didukung RAM yang bisa di-upgrade sampai kapasitas 20 GB. Upgrade RAM dan penyimpanan dapat dilakukan dengan mudah melalui service door di bagian bawah laptop. Desain tersebut memudahkan ExpertBook untuk di-upgrade dan maintenance. Perpaduan prosesor dan RAM tersebut, laptop ini bisa diandalkan untuk multitasking.

Kinerja ExpertBook P1440F pun semakin gesit dengan penyimpanan ganda SSD M.2 dan HDD. Kedua media penyimpanan tersebut memastikan waktu booting dan loading yang singkat, namun kapasitas penyimpanan yang tetap lapang. Selain itu tersedia juga slot media ketiga menggunakan HDD Caddy yang sudah termasuk dalam paket penjualan.

Fitur Keamanan Mumpuni

Laptop untuk kebutuhan bisnis tentunya harus memiliki fitur keamanan lebih baik dibandingkan laptop kelas konsumen. ExpertBook P1440F memiliki lapis keamanan pertama berupa sensor sidik jari untuk memudahkan mengakses laptop menggunakan sidik jari. Fitur ini tak hanya memudahkan penggunanya untuk mengakses lebih cepat, tetapi juga lebih aman karena sidik jari sulit direplikasi. Lapisan keamanan berikutnya adalah fitur Trusted Platform Module (TPM) yang melindungi kegiatan dan data pada laptop oleh sistem enkripsi khusus. Fitur ini akan menjamin data tetap aman walau laptop hilang atau dicuri.

Baca juga: 5 Alasan Pembaruan PC atau Laptop dapat Tingkatkan Produktivitas Perusahaan

Bagi pelaku bisnis yang memiliki mobilitas cukup tinggi, maka ExpertBook P1440F tangguh untuk dibawa bepergian. Ketangguhannya bahkan dijamin oleh sertifikasi uji ketahanan militer AS (MIL STD-810G) yang. Sertifikasi ini diperoleh setelah lolos tujuh pengujian ekstrem berstandar militer. Beberapa pengujian tersebut mencakup pengoperasian di ketinggian, suhu dan kelembapan yang ekstrem.

Pengguna juga tak perlu khawatir dengan adanya garansi yang diberikan ASUS selama tiga tahun. Selain itu tersedia juga layanan ekstra ASUS Premium Care Package yang memberikan pelayanan khusus seperti on-site service. Harga yang dibanderol pada ASUS ExpertBook P1440F mulai dari Rp6.269.000.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email