Final Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia Siap Digelar Awal Desember Final Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia Siap Digelar Awal Desember ~ Teknogav.com

Final Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia Siap Digelar Awal Desember


Teknogav.com – Pada 2-6 Desember 2020 nanti, One Up akan menyelenggarakan acara utama turnamen esport ‘VALORANT First Strike: Indonesia’. Penyelenggaraan turnamen eports dan pertandingan kompetitif ini dilakukan One Up yang resmi menjadi mitra eksklusif Riot Games Asia Tenggara. One Up merupakan event organizer di bidang esports dan akan menyelenggarakan turnamen tersebut untuk tingkat perguruan tinggi. VALORANT adalah game tembak-menembak taktis berbasis karakter 5v5 garapan Riot Games untuk PC yang diluncurkan bulan Juni.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama eksklusif antara One Up dengan Riot Games Asia Tenggara. Penyelenggaraan turnamen eksklusif dan resmi di Indonesia ini telah mendapatkan tanggapan positif dari para pemain game FPS. Hal ini terlihat dari banyaknya pemain yang meraih rank lebih tinggi dari persyaratan rank yang diwajibkan,” ucap Edwin, VP Business Development One Up.

Baca juga: SuperGamerFest Awards, Penghargaan Bagi Kreator Konten Gaming dan Pelaku eSports

Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia merupakan tunamen kick off sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Riot Games di Asia Tenggara. Sebanyak 86 tim telah mendaftar di turnamen ini. Kini turnamen tersebut sudah menyelesaikan babak kualifikasi ketiga. Empat tim yang lolos babak kualifikasi ketiga akan bergabung dengan delapan tim yang lolos dari babak kualifikasi pertama dan kedua. Mereka akan bertanding dengan empat tim profesional undangan. Totalnya akan ada 16 tim terbaik dari Indonesia yang bertanding secara online memperebutkan prize pool senilai Rp100 juta.

Acara ini bisa disaksikan juga secara langsung oleh para penggemar esports melalui tiga kanal. Ketiga kanal tersebut adalah YouTube OFFICIAL VALORANT Indonesia by One Up, NIMO TV VALORANT ID dan Facebook VALORANT Indonesia.

“Kami siap dan bersemangat untuk menyajikan serangkaian turnamen bagi para fans Riot Games di tahun 2021. Dan kami juga sangat senang dapat bermitra dengan One Up menghadirkan turnamen-turnamen ini bagi para pemain di Indonesia. One Up telah terbukti berhasil menyelenggarakan berbagai turnamen berstandar internasional. Hal ini meyakinkan kami bahwa para pencinta VALORANT akan mendapatkan pengalaman turnamen terbaik,” ucap Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

Baca juga: Red Bull Gold League, Kompetisi eSport Berhadiah Rp300 Juta

Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan

VALORANT Champions Tour

Selain VALORAN First Strike: Indonesia, Riot Games juga mengumumkan turnamen esports terkini, yaitu VALORANT Champions Tour. Pada turnamen tersebut para pemain profesional berpeluang menunjukkan keahlian mereka, baik di tingkat regional maupun internasional. Ada tiga tingkat pertandingan pada rangkaian VALORANT Champions Tour tersebut, yaitu Challengers, Masters dan Champions.

Format turnamen Challenger
  • Challengers terdiri dari tiga turnamen dan pertandingan final yang fokus pada kompetisi regional untuk tim lokal. Tahap ini diselenggarakan dalam waktu enam minggu. Delapan tim yang lolos pertandingan kualifikasi turnamen akan tampil di setiap turnamen tersebut.
  • Masters menampilkan pertandingan global antar 16 tim yang bertanding dari seluruh dunia. Setiap tim tersebut akan memperebutkan hadiah dan poin yang dihitung sebagai syarat kualifikasi menuju turnamen level Champions.
  • Champions adalah turnamen dunia akhir tahun yang memperebutkan juara VALORANT global pertama. Turnamen ini menampilkan pertandingan 16 tim terbaik seluruh dunia selama dua minggu.

Rangkaian turnamen musim 2021 diawali dengan turnamen challenger pertama di Indonesia. Turnamen challenger ini terdiri dari para profesional dan pemain amatir di tingkat perguruan tinggi. One Up dan Riot Games Asia Tenggara tengah mempersiapkan turnamen tersebut agar para pemain amatir merasakan sensasi turnamen tingkat profesional.

Baca juga: Dunia Games dan Garena Gelar Turnamen “Indonesia Games Championship” 2020

Sejak resmi diluncurkan, antusiasme gamer terhadap game VALORANT tampak pada pertumbuhan pemain yang tinggi di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebelum diluncurkan secara resmi, yaitu pada April 2020, VALORANT sudah berhasil memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch. Durasi menonton di Twitch tersebut mencapai 34 jam dengan total 1,7 juta penonton. Rekor tersebut merupakan rekor tertinggi dibandingkan game lain dari Riot Games.

Informasi lebih lanjut mengenai turnamen VALORANT First Strike: Indonesia dapat dilihat di www.valorant.oneup.co.id. Selain itu bisa juga dilihat di akun Instagram @valorantindonesia_1up dan kanal YouTube OFFICIAL VALORANT Indonesia by One Up .

Share:

Artikel Terkini