Agate Luncurkan Konten Course Terapi Kesehatan Mental Mandiri Agate Luncurkan Konten Course Terapi Kesehatan Mental Mandiri ~ Teknogav.com

Agate Luncurkan Konten Course Terapi Kesehatan Mental Mandiri

Teknogav.com – Pandemi yang melanda dunia juga berdampak pada kesehatan mental sebagai dampai pembatasan sosial yang bekepanjangan dan kesulitan ekonomi. Agate menyadari pentingnya kesehatan mental, sehingga membuat inisiatif untuk mengembangkan konten course singkat terapi mandiri. Konten course berjudul ‘Calm Amidst Chaos: How to Cope with Uncertainty’ ini dihadirkan dalam aplikasi Levio besutan Agate.

Tentu saja agar konten kredibel, Agate bekerja sama dengan terapis bersertifikat dari Amerika Serikat, yaitu Amanda Earle, MA, LAC, LPC. Amanda merupakan terapis yang juga merupakan pendiri dan pemilik Living Story Therapy PLLC yang berpusat di Denver, Amerika Serikat. Berbagai terapi berbasis naratif yang didasari informasi trauma dan edukasi masyarakat umum dilakukan Amanda untuk mendukung komunitasnya. Selain gelar konselor profesional (LPC), dan konselor adiksi (LAC), Amanda juga seorang konselor bersertifikasi nasional (NCC). 

Baca juga: Halodoc Berkolaborasi dengan IPK Indonesia untuk Tawarkan Konsultasi Kejiwaan

Course Calm Amidst Chaos: How to Cope with Uncertainty’ dapat diakses secara gratis dengan menginstal aplikasi Levio terlebih dahulu. Akses course ini dapat dilakukan dari Indonesia, Amerika Serikat, Singapura, Inggris dan Eropa. Pengguna bisa memanfaatkan course ini sebagai alternatif terapi mandiri dengan panduan melalui smartphone. Secara rutin, pengguna dipandu untuk melakukan kegiatan yang bertujuan mengenal lebih dalam emosi diri tanpa harus bertatap muka secara fisik. Konten course ini bukan pengganti kebutuhan psiskologi, sehingga tetap disarankan berkonsultasi ke psikolog bagi yang membutuhkan bantuan profesional.

Baca juga: ChatAja Sediakan Konseling Psikologi Gratis dan Stiker Edisi Covid-19

Aplikasi Levio pun dapat diunduh melalui Google Play dan App Store secara gratis. Levio merupakan aplikasi learning management system yang menerapkan gamification. Sebelumnya aplikasi ini merupakan platform pelatihan bagi korporasi, dan kini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan individual dengan dukungan berbagai materi.

Baca juga: Pulse by Prudential, Kelola Kesehatan Menyeluruh Berbasis AI

Sahut Igor Tanzil, CMO dan CCO Agate mengungkapkan bahwa pengembangan aplikasi ini dilakukan akibat melihat kondisi tim mereka sendiri. Perpanjangan dari penerapan kerja dari rumah membuat mereka terkuras secara emosional. Hal ini ironis karena Agate bergerak dalam bisnis yang memberikan kebahagiaan dengan menyajikan game untuk dimainkan. Agate merasa memiliki kewajiban moral dan melakukan uji coba membuat konten untuk membantu orang.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email