OPPO Reno5 Pantulkan Ribuan Warna dengan Diamond Spectrum OPPO Reno5 Pantulkan Ribuan Warna dengan Diamond Spectrum ~ Teknogav.com

OPPO Reno5 Pantulkan Ribuan Warna dengan Diamond Spectrum


Teknogav.com – OPPO nampaknya sangat serius dalam merancang desain OPPO Reno5 dengan memikirkan estetikanya begitu detail, baik dari segi warna maupun bentuk. Perpaduan fashion dan teknologi selalu menjadi ciri khas seri Reno. Dari segi warna, OPPO Reno5 akan hadir dalam pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black. Uniknya setiap warna ini memiliki ketebalan yang berbeda. OPPO Reno5 Fantasy Silver memiliki ketebalan 7,8 mm. Sedangkan untuk OPPO Reno5 Starry Black tebalnya 7,7 mm. Kendati demikian kedua pilihan warna tersebut memiliki bobot yang sama, yaitu 171 gram.

Selain dari ketebalan, perbedaan lain dari pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black adalah finishing. Pada OPPO Reno5 Fantasy Silver menggunakna finishing matte. Sedangkan OPPO Reno5 Starry Black menggunakan finishing glossy. 
 
 

Diamond Spectrum

OPPO Reno5 Fantasy Silver memiliki warna pantulan warna yang berbeda di setiap sudut

Tampilan warna yang dihasilkan pada OPPO Reno5 Fantasy Silver berbeda-beda jika dilihat dari sudut yang berbeda. Warna ini memproyeksikan ribuan warna yang masing-masing bersinar dan berkilau dengan khas. Kunci dari efek warna yang selalu berubah ini adalah proses Diamond Spectrum yang menerapkan enam lapisan pewarnaan. Lapisan tersebut mencakup Picasus Film, Fresnel Lens Texture, Reflective Indium Coating dan Reno Glow yang masing-masing memiliki perannya sendiri.

Baca juga: Andalkan Videografi, Ini Fitur-fitur OPPO Reno5

Warna utama yang dipantulkan Fantasy Silver pada penyinaran dan sudut yang berbeda

Picasus Film melapisi beberapa film lapisan nano untuk menghasilkan efek pantulan warna-warni ketika sinar menembus dan dibiaskan dalam film. Kemampuan mentransmisikan warna pada Picasus Film ini sampai 90%, sehingga rangkaian warnanya mirip pelangi. Kemudian sinar yang melewati Picasus Film akan dibiaskan ke berbagai sudut melalui tekstur lensa Fresnel atau Fresnel Lens Texture. Pantulan cahaya di semua sudut ini memperkaya warna dan memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut.

lapisan pada teknologi Diamond Spectrum OPPO Reno5

Lapisan terakhir pada proses Diamond Spectrum adalah Reflective Indium Coating yang berperan sebagai dasar penutup lapisan paling belakang. Pantulan warna yang dihasilkan Picasus film diperkuat oleh lapisan ini. Lapisan ini pun memberikan efek cerah pada perangkat.  Perpaduan ketiga lapisan tersebut memberikan hasil akhir yang menyajikan tampilan cahaya di seluruh spektrum warna. OPPO Reno5 Fantastic Silver pun  tampil penuh warna dan memiliki efek cerah. Proses Diamond Spectrum yang rumit ini menambah kemajuan teknologi lain, yaitu ketebalan film cover bleakang yang dikurangi menjadi 0,125 mm. Ketebalan tersebut lebih tipis dibandingkan OPPO Reno4 yang memiliki ketebalan 0,18 mm.

Baca juga: Dibanderol Rp4 Jutaan, Ini Desain dan Keunggulan Kamera OPPO Reno4

Sentuhan akhir pun ditambahkan pada OPPO Reno5 Fantasy Silver menggunakan efek Reno Glow yang telah disempurnakan. Reno Glow memberikan efek visual berkilau dengan ukuran laser yang disempurnakan, sehingga sentuhan gradasi pada cover belakang lebih halus. Jika dibandingkan dengan Reno4, kilauan warna ini selalu berubah secara dinamis dan lebih berwarna.

Reno Glow

Desain dan Layar

Ciri khas seri Reno adalah desain yang tipis dan ringan, demikian halnya dengan OPPO Reno5. Bodi yang ringkas ini dicapai dengan pengoptimalan tata letak komponen di ruang internal. Ketebalan cover belakang smartphone ini dikurangi sebesar 0,1 mm dan panjang motherboard 0,6 mm sehingga smartphone lebih ringan. Bagian depan smartphone ini menggunakan desain 2,5 D dan pada bagian belakang mengadopsi desain 3D. Hal ini dicapai dengan merekayasa bingkai TP panel secara khusus sehingga menghasilkan transisi yang mulus dan alami. Lengkungan pada tepi bingkai pun diperhalus untuk membuat smartphone ini lebih nyaman digenggam.

Bagian Belakang OPPO Reno5 Starry Black

Baca juga: OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Hadir dengan Fitur NFC

Layar AMOLED smartphone ini berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz. Tampilan layar pun edge-to-edge dengan rasio layar-ke-bodi 91,7% berkat kemasan COF yang mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan dengan Reno4 yang memiliki lebar bingkai 5,53 mm, maka lebar bingkai Reno5 hanya 3,98 mm saja. Desain punch-hole digunakan pada layar untuk menyematkan kamera depan. Sementara itu di bagian belakang terdapat quad-camera dengan formasi matriks atau susunan bentuk L terbalik. Keempat kamera berada dalam bingkai dengan sudut-sudut yang membulat sehingga menambah perubahan warna kontras pada desain.

Spesifikasi OPPO Reno5

Ketebalan

7.7 mm (Starry Black)

7.8 mm (Fantasy Silver)

Bobot

171 gram

Layar

6.4” AMOLED,

FHD+ 2400x1800 piksel,

rasio aspek 20:9,

rasio layar-ke-bodi 91,7%, refresh rate 90 Hz,

Corning Gorilla Glass 5

Sensor Sidik Jari

Hidden Fingerprint Unlock 3.0

Cover Belakang

3D Plastic

Permukaan Belakang

3D curved, quad camera matrix

Panel Depan

2.5D single punch-hole display

 
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email