Pencairan Dana Insentif Program Kartu Prakerja Sudah Bisa Dilakukan DANA Pencairan Dana Insentif Program Kartu Prakerja Sudah Bisa Dilakukan DANA ~ Teknogav.com

Pencairan Dana Insentif Program Kartu Prakerja Sudah Bisa Dilakukan DANA

Teknogav.com – Dompet digital DANA telah ditunjuk sebagai mitra pemerintah untuk menyalurkan dana insentif Kartu Prakerja. Pada peserta program ini yang sudah menyelesaikan pelatihan peningkatan kompetensi sudah bisa melakukan pencairan dana insentif dari  pemerintah melalui DANA. Selain itu DANA juga berupaya mengedukasi masyarakat untuk mempermudah pencairan dana insentif Kartu Prakerja. Edukasi tersebut dilakukan berbekal teknologi, kesiapan tim dan pemanfaatan berbagai saluran komunikasi.

“Kartu Prakerja merupakan program pemerintah untuk mendorong kompetensi dan daya saing sekaligus produktivitas masyarakat untuk menghadapi tantangan. Tantangan yang dihadapi ini bukan saja di masa pandemi tetapi juga di era digital. DANA sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia sangat mendukung dan senang bisa berpartisipasi sebagai mitra penyalur dana insentif Kartu Prakerja. Kami berkomitmen menjawab kepercayaan pemerintah dengan menghadirkan teknologi yang mudah diakses dan digunakan, praktis dan terjamin keamanannya. DANA sudah bisa digunakan peserta program Kartu Prakerja untuk mencairkan dana insentif mereka mulai bulan ini,” ucap Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Baca juga: DANA Jadi Mitra Pelaksana Program Kartu Pra Kerja

DANA memberikan pengalaman kemudahan dan keamanan bagi para peserta program Kartu Pekerja. Cara menggunakan Kartu Prakerja adalah dengan masuk ke laman resmi Kartu Prakerja dan pilih sambung rekening. Kemudian pilih DANA untuk menyambungkan, lalu konfirmasi nomor ponsel dan PIN DANA. Insentif bisa diterima setelah menyelesaikan program pelatihan dan bisa dicek di riwayat transaksi dengan nama Top Up Agent. Pengguna dapat mengirim insentif ke bank lain dengan gratis. Saldo DANA pun bisa digunakan ke berbagai transaksi lain.

Kelancaran pencairan program KartuPrakerja dipastikan DANA dengan menerapkan prosedur internal yang ketat dalam pendistribusian dana insentif. Proses diawali dengan melakukan verifikasi dan penyamaan data penerima program yang terdaftar di DAN;A dan yang terdaftar di pemerintah. Data yang dihasilkan dari pencocokan data antara sistem DANA dan sistem Prakerja ini sangat akurat. Jika ada data yang tak cocok, maka proses disbursement dana insentif tak akan dilakukan.

Baca juga: DANA Paparkan Perkembangan Fitur-fitur Aplikasinya Selama Tahun 2020

Distribusi dana insentif Kartu Prakerja bisa dilakukan secara realtime melalui teknologi DANA. Para pengguna juga menerima notifikasi dari DANA, yaitu notifikasi saat lolos tahap verifikasi dan notifikasi penerimaan dana insentif Kartu Prakerja.

Baca juga: Dukung Perekonomian Digital, Grab Gelar Pelatihan Bagi Penyandang Disabilitas

“Jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA selalu menjadi prioritas utama kami. Termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja. DANA memiliki fitur-fitur yang dilengkapi sistem keamanan yang solid serta Data Center dan Data Recovery Center (DRC) di Indonesia. Kami juga sudah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kerja sama ini untuk melakukan verifikasi penerima insentif sekaligus mencegah penyalahgunaan data,” lanjut Vince.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email