Sempat Viral di TikTok, Ini Kronologi @julio.ioio Belanja di iBox Sempat Viral di TikTok, Ini Kronologi @julio.ioio Belanja di iBox ~ Teknogav.com

Sempat Viral di TikTok, Ini Kronologi @julio.ioio Belanja di iBox


Teknogav.com - Beberapa waktu lalu sempat beredar video pengalaman berbelanja di salah satu gerai iBox. Video dengan judul ‘Video Pengalaman Berbelanja’ viral di TikTok melalui akun @julio.ioio. Setelah PT. Erajaya Swasembada Tbk dan iBox memberikan surat tanggapan dan mengajak pemiliki akun tersebut, akhirnya sudah tercapai jalan damai. Pemilik akun @julio.ioio pun sudah menghapus video yang sempat viral dan mengunggah video klarifikasi mengenai kejadian tersebut. Berikut adalah urutan kronologi yang disusun pihak Erajaya berdasarkan pengakuan staf yang terlibat dan rekaman CCTV di iBox Senayan City.

Baca juga: Erajaya Resmi Gelar Penjualan Perdana iPhone 12, Ini Promonya

Kronologi ini terjadi pada tanggal 24 Desember 2020, mulai pukul 12.49 sampai sekitar pukul 13:11.

Pukul 12:49

Staf iBox Senayan City menyambut pelanggan dengan salam ‘Hello, welcome to iBox’. Kemudian staf tersebut bertanya mengenai produk Apple yang dicari dan menawarkan bantuan untuk memberikan informasi. Pengunjung hanya diam, namun staf tetap mendampingi sampai pelanggan tiba di booth iPhone.

Pukul 12:50

Selama durasi 9 menit 4 detik, staf terus melakukan probing di booth, pengunjung pun menanyakan stok barang. Selain itu juga minta dijelaskan mengenai perbedaan iPhone 11 dan iPhone 12. Staf iBox menjelaskan keberadaan stok barang, namun pengunjung masih kurang paham sampai teman wanitanya merekomendasikan iPhone 12 Pro warna Gold. Pengujung berminat pada iPhone 12 Pro Max warna Pacific Blue, lalu staf pun kembali menjelaskan bahwa stok tersebut tak tersedia. Staf tetap melayani dan mengdampingi pengunjung sampai akhirnya memutuskan membeli iPhone 12 Pro 256 GB warna Gold.

Baca juga: Event Winter Bingo Tawarkan Hadiah PS5 dan iPhone 12 Pro Max

Pukul 12:59

Pengunjung kemudian pindah ke bagian aksesori dan staf iBox menawarkan berbagai aksesori pelengkap mulai dari casing sampai tempered glass. Awalnya pelanggan ingin mencari casing clear tetapi karena stok tak tersedia, diputuskan untuk memakai tempered glass Lamina.

Pukul 13:11

Staf iBox membeli unit yang dibeli pelanggan ke meja aktivasi untuk diperiksa bagian aktivasi. Proses aktivasi produk tersebut memakan waktu 5 menit 47 detik. Kemudian staf meninggalkan pelanggan dengan tim Lamina untuk memasang lapisan anti gores Lamina.

Baca juga: Tips Menghindari Penipuan Bagi Penggemar iPhone 

Sementara pada akun TikTok, pemilik akun @julio.ioio merasa tak dilayani dengan baik akibat penampilannya. Perbedaan antara kronologi tersebut dengan video yang beredar membuat Erajaya mengajak pemilik akun TikTok @julio.ioio bertemu. Ajakan disampaikan melalui Direct Message (DM) dan WhatsApp. Kedua belah pihak pun akhirnya bertemu, pemilik akun @julio.ioio pun telah mengunggah video klarifikasi. Masalah tersebut telah diselesaikan dengan baik dan secara kekeluargaan. 

Erajaya selalu menghargai dan menyambut baik masukan pelanggan demi membantu dan meningkatkan pelayanan staf di seluruh jaringan ritel Erajaya Group. Penyampaian kritik dan saran bisa disampaikan pelanggan melalui channel resmi di Customer Care Erajaya Group di nomor 1500372. Call center tersebut beroperasi pada hari kerja Senin sampai Jumat, pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu pukul 9.30-15.00 WIB. Selain itu bisa juga menghubungi melalui email ke customercare@erajaya.com.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email