Canon EOS M50 Mark II, Kamera Mirrorless Ringkas dengan Hasil Berkualitas Canon EOS M50 Mark II, Kamera Mirrorless Ringkas dengan Hasil Berkualitas ~ Teknogav.com

Canon EOS M50 Mark II, Kamera Mirrorless Ringkas dengan Hasil Berkualitas

Teknogav.com -  Canon EOS M50 Mark II hadir sebagai penerus Canon EOS M50. Kamera mirrorless ini memiliki bentuk yang ringkas dan mudah digunakan. Kini kamera yang ditujukan bagi pehobi fotografi dan videografi ini dihadirkan Canon di Indonesia melalui PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia. Kamera mirrorless ini sangat cocok untuk mendukung pembuatan konten media sosial seperti YouTube.

 Prosesor yang digunakan pada Canon EOS M50 Mark II ini adalah DIGIC 8 dipadukan dengan sensor CMOS APS-C 24,1 MP. Tak hanya mumpuni untuk memotret, kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video beresolusi  4K. Hasil rekaman pun begitu detail dengan warna yang lebih hidup. Teknologi Dual Pixel CMOS AF dan Eye Detection AF pun sudah diperbarui sehingga kecepatan fokus dan akurasi tinggi pada subjek.

Baca juga: Canon EOS M200, Kamera Mirrorless yang Praktis dan Terjangkau

Canon EOS M50 Mark II

“Canon EOS M50 II memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam berkreasi menghasilkan foto yang indah dan video berkualitas 4K. Kamera ini mudah digunakan dan serba guna. Penyempurnaan fitur video dan live streaming memungkinkan pengguna untuk menunggah dan membagikan konten video ke media sosial. Semua ini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, kapan pun dan di mana pun,” ucap Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit PT. Datascrip.

Pemotretan dan Perekaman Subjek yang Bergerak Cepat

Pengabadian momen pertumbuhan balita yang aktif dan pertandingan sepak bola anak memberikan tantangan tersendiri untuk mendapatkan fokus pada subjek. Biasanya pergerakan subjek yang cepat sulit menghasilkan gambar yang tajam, namun hal ini bisa diatasi Canon EOS M50 Mark II.

Penyempurnaan fitur Eye Detection AF pada kamera tersebut cepat mendeteksi dan mendapatkan fokus pada mata dan wajah subjek dengan mudah. Proses tersebut bahkan bisa dilakukan dari jarak jauh. Fitur ini pun bisa dipakai pada mode Servo AF untuk memotret dan mode Movie Servo AF untuk merekam video. Ekspresi alami subjek pun tetap bisa diabadikan walau dalam kondisi bergerak.

Kamera Mirrorless Canon EOS M50 Mark II

Baca juga: Fitur-fitur Unggulan Kamera Mirrorless Full-Frame Canon EOS R5 dan EOS R6

Ketika memotret secara LiveView, kecepatan continuous shooting kamera ini sampai 7,4 fps pada mode Servo AF. Sedangkan pada mode One-Shot AF kecepatannya 10 fps. Kecepatan continuous shooting tersebut memungkinkan pemotretan subjek yang bergerak cepat dengan akurat, seperti pengabadian anjing yang aktif bermain di taman.

Peningkatan Fitur pada Layar

Peningkatan pada kamera juga mencakup tampilan bingkai AF pada EVF atau layar LCD. Fokus subjek pun bisa dilacak lebih cepat dan halus tanpa ada jeda pada layar berkat peningkatan tersebut.

EOS M50 Mark II juga merupakan kamera EOS pertama yang memakai touch-sensitive display dengan fitur baru Tap AF. Fitur ini memudahkan pemindahan fokus dari satu orang ke orang lain hanya dengan mengetuk layar, yang bermanfaat ketika pemotretan grup. Ketika memotret melalui EVF, bingkai AF bisa digerakkan dengan menyeret jari di layar sebagai fitur tambahan Touch & Drag AF.

Canon EOS M50 Mark II

Tetap Stabil terhadap Guncangan

Ketika melakukan perekaman video sambil berjalan, biasanya guncangan pada kamera tak terelakkan. Guncangan tersebut dapat dikurangi fitur Movie digital IS sehingga hasil rekaman lebih stabil. Peningkatan algoritma konras AF pun mendukung stabilitas AF saat merekam video 4K. Algoritma tersebut memperlancar perekaman film dan minim guncangan walau perekaman dilakukan hanya dengan genggaman tangan, tanpa tripod atau gimbal.

Berkarya dengan Video dan Berbagi ke Media Sosial

Fitur-fitur pada kamera EOS M50 Mark II mendukung perekaman video slow motion dengan frame rate tinggi. Video tersebut dapat dibuat pada resolusi HD sampai 120 p atau video time-lapse dengan kualitas 4K. Tersedia juga teknologi movie digital zoom (sekitar 3-10x) dibagian tengah layar selama proses shooting. Perpaduan teknologi tersebut dengan zoom optik pada lensa zoom memungkinkan pengambilan gambar secara close-up.

Berkarya dengan Canon EOS M50 Mark II

Mode perekaman video vertikal/portrait tersedia pada kamera untuk memudahkan pembuatan konten di media sosial seperti Instagram. Aktivasi mode perekaman vertikal ini bisa dilakukan melalui opsi ‘add rotate info’ yang meningkatkan pengalaman menonton. Opsi tersebut otomatis memutar video menjadi vertikal ketika konten dimainkan di smartphone, tablet, PC dan media sosial yang kompatibel.

Baca juga: EOS Webcam Utility, Dukung Konferensi Video dengan Kamera Canon

Aplikasi EOS Webcam Utility pun sudah terintegrasi pada kamera sehingga bisa menjadikan kamera EOS M50 Mark II ini sebagai webcam. Pengaturan kamera ketika terhubung dengan perangkat PC atau laptop pun jadi lebih mudah berkat aplikasi tersebut.

Daya Baterai Lama

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, daya tahan baterai kamera ini telah ditingkatkan sampai 70 kali. Peningkatan ini memungkinkan untuk memotret sampai 305 kali hanya dengan satu kali pengisian baterai.

Harga EOS M50 Mark II

Berikut ini adalah harga dari beberapa varian Canon EOS M50 Mark II yag dipasarkan PT. Datascrip.

Canon EOS M50 Mark II (body) dengan harga Rp10.500.000
Canon EOS M50 Mark II kit 15-45mm IS STM dengan harga Rp12.000.000
Canon EOS M50 Mark II kit 15-45mm IS STM/55-200mm IS STM dengan harga Rp15.900.000
Pembelian Canon EOS M50 Mark II ini dapat dilakukan melalui beberapa e-commerce berikut ini.

Klik untuk membeli Canon EOS M50 Mark II di Lazada
Klik untuk membeli Canon EOS Mark II di Tokopedia

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email