Andalkan Videografi, Ini Fitur-fitur OPPO Reno5 Andalkan Videografi, Ini Fitur-fitur OPPO Reno5 ~ Teknogav.com

Andalkan Videografi, Ini Fitur-fitur OPPO Reno5

Teknogav.com - OPPO akan meluncurkan Reno5 pada 12 Januari 2020. Jelang ajang tersebut, OPPO memamerkan fitur-fitur andalan yang akan diusung Reno5. Smartphone tersebut merupakan penerus dari Reno4. Selain mengandalkan fitur-fitur videografi, tentu saja Reno5 juga menghadirkan pengisian daya lebih cepat. Desain smartphone pun lebih stylish, terutama pada varian warna Fantasy Silver yang memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut berbeda. Kilauan warna tersebut bersinar dengan cara yang khas.

Sebelumnya kami telah membahas mengenai desain OPPO Reno5 berkilauan ini juga mengenai ketebalan desainnya. Nah, kini saatnya membahas fitur-fitur kamera yang menekankan pada videografi. Desain konfigurasi empat kamera Reno5 terletak pada bagian belakang dengan bentuk ‘L’ terbalik. Keempat kamera ditempatkan dalam bingkai dengan sudut membulat, bagian dekoratif ini juga menambah perubahan warna yang kontras pada desain. Berikut ini adalah fitur-fitur pada kamera.

Baca juga: OPPO Reno5 Pantulkan Ribuan Warna dengan Diamond Spectrum

AI Highlight Video

Algoritma AI digunakan pada fitur AI Highlight Video yang tersedia pada kamera depan dan belakang. Pendeteksian kondisi cahaya dan perhitungan yang dibutuhkan diterapkan secara otomatis berdasarkan skenario yang berbeda menggunakan algoritma AI tersebut. Pada kondisi cahaya redup, kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari. Hasil rekaman pun akan terlihat alami, cerah dan tajam. Sedangkan ketika kondisi latar belakang sangat terik, maka HDR Live akan bekerja otomatis melakukan optimalisasi khusus saat mendeteksi subjek manusia. Rekaman yang dihasilkan pun memiliki subjek dan latar belakang yang tampak sama jelas. 

contoh perbandingan penggunaan fitur AI Highlight Video

AI Mixed Portrait

Fitur AI Mixed Portrait menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Efek video dengan eksposur ganda pada smartphone memberikan efek artistik yang mengesankan. Tersedia dua mode artistik yang berbeda saat menyesuaikan video portrait yang digabungkan dengan video yang menjadi latar belakang.

contoh hasil penggunaan fitur AI Mixed Portrait

Dual-view Video

Fitur Dual-view video memungkinkan untuk merekam video dari kamera depan dan kamera belakang secara berbarengan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini memudahkan untuk menggabungkan video perekam dengan video objek yang direkam dalam satu video.

contoh penggunaan fitur dual-view video

AI Color Portrait

Fitur AI Color Portrait dapat membuat latar belakang menjadi hitam dan putih, sambil tetap mempertahankan warna pada objek manusia. Penggunaan fitur ini dapat dilakukan saat memotret maupun merekam video. Hasil foto atau rekaman menyajikan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga sangat bernilai artistik. Tentunya hasil foto dan video dengan fitur ini akan menjadi tren di kalangan anak muda.

contoh penggunaan fitur AI Portrait

AI Monochrome Video

Fitur AI Monochrome Video memberikan efek yang hanya mempertahankan salah satu warna pada objek dalam video. Tersedia tiga jenis filter video yaitu warna merah, hijau atau biru untuk mempertahankan warna tersebut. Ketika filter tersebut digunakan lingkungan dalam video akan tampil dalam warna hitam dan putih. Fitur ini juga didukung dengan real-time preview.

contoh penggunaan fitur AI Monochrome Video

Image Clear Engine (ICE)

Fitur Image Clear Engine (ICE) ini dapat mengoptimalkan hasil pemotretan atau perekaman pada gerakan yang cepat. Hasil foto akan tampak lebih jelas walau subjek sedang bergerak cepat seperti saat berolahraga atau ketika anak bermain. Perekaman menggunakan fitur ICE ini akan menghasilkan video yang tajam dan jelas saat bergerak. Kamera dapat diaktifkan hanya dengan mengangkat tangan dan hasil bidikan pun sangat jelas.

Perbandingan penggunaan fitur Image-clear Engine

AI Scene Enhancement

Fitur AI Scene Enhancement dapat mengoptimalkan warna/saturasi/kecerahan sesuai pemandangan tertentu yang dikenali algoritma AI ketika memotret.

Ultra-Clear 108 MP Image

Pemotretan menggunakan kamera belakang bisa menghasilkan resolusi sampai 108 MP yang jernih dengan detail dan tekstur yang kaya. Detail foto yang tinggi memungkinkan untuk memperbesar gambar beberapa kali dan tetap jelas.

Ultra-Night Selfie Mode

Kamera depan memiliki resolusi sampai 44 MP. Kemampuan kamera depan tersebut dapat mengoptimalkan foto dan menambah kecerahan pada lingkungan yang pencahayaannya kurang dan subjek foto.

Ultra-Dark Mode

Mode kamera ini akan otomatis aktif pada kondisi sangat gelap dan dapat mengabadikan objek yang tak terlihat dalam gelap.

Night Flare Portrait

Fitur eksklusif Night Flare Portrait ini menghasilkan foto malam yang jernih dan cerah dengan efek bokeh yang natural.

Baca juga: OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Hadir dengan Fitur NFC

SOLOOP

Aplikasi penyuntingan video pintar eksklusif OPPO kini dapat diakses langsung dari antarmuka kamera dan menawarkan fitur terkini yang lebih menarik. Berbagai fitur baru SOLOOP pun semakin memudahkan membuat video potret, berikut ini beberapa fitur-fitur barunya:

  • Auto Generate untuk menambah filter, musik atau template, kemudian hasil video bisa dibagikan dalam sekejap atau disunting menjadi film pendek.
  • Shoot Like an Influencer with SOLOOP Templates: untuk mengakses template video yang sedang tren hanya dengan mengikuti panduan membuat video

Demikianlah beberapa fitur andalan Reno5 untuk videografi.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email