Samsung Smart Monitor dengan OS Tizen Dukung Segala Kegiatan Samsung Smart Monitor dengan OS Tizen Dukung Segala Kegiatan ~ Teknogav.com

Samsung Smart Monitor dengan OS Tizen Dukung Segala Kegiatan


Teknogav.com - Samsung Smart Monitor merupakan monitor terkini dari Samsung yang menggunakan OS Tizen. Monitor ini serbaguna untuk berbagai kegiatan seperti bekerja, belajar dan menikmati hiburan dengan fleksibilitasnya. Perangkat ini merupakan perpaduan monitor konvensional, portal hiburan, media streaming, konektivitas mobile dan remote office. Fitur konektivitasnya memudahkan untuk terhubung dengan smartphone, laptop atau PC tanpa membutuhkan kabel.  

Kemudahan Konektivitas

Ruangan kecil pun dapat disulap menjadi home office dengan Samsung Smart Monitor yang mampu terhubung dengan perangkat lain tanpa kabel. Perangkat Android dapat dengan mudah dihubungkan dengan fitur Tap View, App Casting atau Screen Mirroring. Sedangkan untuk pengguna perangkat besutan Apple, bisa memanfaatkan Apple AirPlay 2. Mirroring pun bisa dengan mudah dilakukan dari smartphone ke Samsung Smart Monitor sehingga lebih nyaman menikmati konten. Jika ingin bekerja dengan pengalaman desktop yang lengkap, maka bisa mengaktifkan Samsung DeX.

Baca juga: Samsung Luncurkan Lifestyle Smart Monitor untuk Berbagai Kegiatan

Samsung Smart Monitor
Berbagai konten PC atau laptop pun dapat diakses secara nirkabel menggunakan fitur remote access.  Tak perlu CPU untuk mendukung produktivitas kerja atau belajar, berkat kemampuan menjalankan Microsoft Office 365 dan dukungan koneksi Wi-Fi. Cloud-based app memberikan kemudahan dan kenyamanan agar bisa tetap produktif. Transfer data dan pengisian daya sampai 65 W pun bisa dilakukan dari satu koneksi port USB tipe-C. Selain itu tersedia juga 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 yang memberikan pilihan konektivitas lain.

Baca juga: The Terrace, Smart TV dan Soundbar Outdoor Pertama dari Samsung

Samsung Smart Monitor juga menyajikan berbagai program hiburan dengan adanya Smart Hub, portal hiburan komprehensif yang ditenagai OS Tizen. Berbagai konten dari Netflix, HBO dan YouTube bisa dengan mudah diakses dari monitor ini. Berbagai layanan streaning tersebut dapat dengan mudah diakses melalui tombol shortcut pada remote control. Pengendalian monitor pun bisa dengan mudah dilakukan dengan asisten suara Bixby. Desain monitor yang ramping, ringan dan nirkabel memudahkan dipindahkan untuk menikmati hiburan di berbagai ruang di rumah.

Samsung Smart Monitor

Teknologi Layar

Tingkat kecerahan dan temperatur warna dapat disesuaikan secara otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan ruangan berkat fitur Adaptive Picture. Saat ruangan terang atau redup, menatap layar tetap nyaman walau maraton menonton serial secara maraton. Mode eye-saver pun membantu melindungi mata dari kerusakan dan kelelahan dengan cara mengurangi emisi blue light dan flicker free

Baca juga: Samsung Odyssey G9, Monitor Gaming dengan Kelengkungan 1000R

Ultrawide Game View menyajikan pengalaman gaming dengan layar yang luas dan lebar. Konten yang dirancang untuk widescreen pun bisa ditampilkan tanpa terpotong berkat aspek rasio 21:9. Pengalaman menonton pun lebih nyaman berkat layar dengan resolusi 4K dan speaker 2 channel.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Smart Monitor M7

Samsung Smart Monitor tersedia dalam tipe M7 dengan resolusi 4K berukuran 32 inci yang dibanderol Rp5.999.000. Pre-order Samsung Smart Monitor ini berlangsung selama periode 8-24 Januari 2021. Tersedia bonus paket Microsoft, yaitu Microsoft 365 Personal selama stahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp1,6 juta selama pre-order. Pre-order dapat dilakukan di Samsung.com/id dan beberapa e-commerce berikut ini.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk pre-order Samsung Smart Monitor di Blibli
Klik untuk pre-order Samsung Smart Monitor di Shopee

Pada Februari 2021, Samsung Smart Monitor juga akan hadir dalam tipe M5 dengan resolusi FHD. Smart Monitor tersebut akan hadir dengan pilihan ukuran 32 dan 27 inci.

Spesifikasi Samsung Smart Monitor

Ukuran layar (Inci)

32”

Model layar

Flat

Rasio Aspek

16:9

Viewing Angle

178°(Horizontal)/178°(Vertical)

Kecerahan (Typical)

250 cd/m2(Typ),

Resolusi

3,840 x 2,160 (UHD)

HDR

HDR10

HDMI 2.0

2

USB-C

1 (65W Charging)

Wi-Fi 5

Ada

Bluetooth 4.2

Ada

USB 2.0

3

OS

Tizen 5.5

Voice Assistant(Bixby 2.0)

Ada

VOD(Netflix, YouTube)

Ada

Mobile Casting/Mirroring

Ada

Remote Access

Ada

Speaker

5W x 2

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email