ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551, Seru dengan Layar Ganda ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551, Seru dengan Layar Ganda ~ Teknogav.com

ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551, Seru dengan Layar Ganda


Teknogav.com - Pada ajang bertema For Those Who Dare di CES 2021, serangkaian laptop gaming ROG diumumkan. Salah satu laptop gaming andalannya adalah ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551 dengan layar ganda yang meningkatkan pengalaman bermain game. Sebelumnya kami juga telah membahas ROG Flow X13 yang juga diluncurkan di ajang ini. Selain itu tersedia juga ROG Strix Series dengan varian terkini. Jika ingin mendapatkan pengalaman melihat produk-produk tersebut secara virtual dan interaktif, bisa juga menggunakan platform ROG Citadel XV.

Baca juga: ROG Citadel XV Sajikan Pengalaman Virtual Produk-produk ASUS ROG Terkini 

ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551 merupakan varian terkini dari ROG Zephyrus Duo. Keistimewaan laptop gaming ini adalah layar ganda, dengan ScreenPad Plus sebagai layar kedua yang terintegrasi. Pada ScreenPad Plus ini tersedia banyak fungsi untuk menunjang produktivitas dan tentu saja meningkatkan sensasi bermain game. ScreenPad Plus ini merupakan layar tambahan dengan teknologi layar sentuh yang bisa digunakan pada berbagai skenario. 

ROG ScreenPad Plus

Layar kedua ini bisa digunakan mengendalikan aplikasi streaming secara langsung, melihat walkthrough dan panduan sambil bermain game di layar utama. Para pembuat konten pun bisa memanfaatkan ScreenPad Plus sebagai kanvas atau pengendali tambahan. Hal ini bisa dilakukan berkat fitur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

Baca juga: ASUS ROG Flow X13, Laptop Gaming 13" Ultraportable Paling Tangguh


Kinerja ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551

Prosesor yang digunakan pada ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551 ini sampai AMD Ryzen 9 5900HX. Dari sisi grafis digunakan GPU sampai NVIDIA GeForce RTX 3080. Laptop gaming ini tersedia dalam dua pilihan layar utama dengan sertifikasi PANTONE Validated yang menjamin tingkat presisi warna yang tinggi. Pilihan pertama adalah panel FHD 360 Hz dengan color gamut sRGB 100%. Dan pilihan kedua adalah panel 4K 120 Hz dengan color gamut Adobe RGB 100%.

Baca juga: Teknologi Layar Inovatif Jadi Andalan Laptop Gaming ROG Tahun 2021

Evolusi sistem pendingin AAS

Sistem pendingin pada laptop gaming ini mengandalkan Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang sudah diperbarui. AAS+ ini memiliki mekanisme untuk mengangkat bagian ScreenPad Plus sehingga membentuk rongga udara lebih luas yang mendukung pendinginan. Laptop ini juga memiliki kipas Arc Flow yang dapat mengalirkan udara sampai 13% lebih baik. Modul pendingin baru pun dilengkapi lima heatpipe dan memakai liquid metal sebagai thermal compound.  Kecanggihan sistem pendingin tersebut meningkatkan kinerja pendinginan di ROG Zephyrus Duo 15 SE GX551 lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: ROG Zephyrus Duo 15, Seru Main Game dengan Dua Layar

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email