Canon PIXMA PRO-200, Printernya Fotografer Profesional Canon PIXMA PRO-200, Printernya Fotografer Profesional ~ Teknogav.com

Canon PIXMA PRO-200, Printernya Fotografer Profesional


Teknogav.com – Seorang fotografer profesional tentunya memprioritaskan akurasi warna dan ketajaman gambar sebagai kebutuhan mencetak foto sesuai profesinya. Nah, demi memenuhi kebutuhan tersebut, tentu saja dibutuhkan printer profesional. Printer Canon PIXMA PRO-200 merupakan printer profesional yang memiliki kemampuan tersebut. Teknologi tinta terkini yang dimilikinya mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Canon menghadirkan printer profesional Canon PIXMA PRO-200 tersebut di Indonesia melalui PT. Datascrip sebagai distributor resmi di Indonesia. Printer profesional tersebut ditujukan bagi kalangan fotografer profesional, baik itu murid sekolah fotografi, pehobi fotografi maupun seniman grafis.

Fitur Canon PIXMA PRO-200

Printer Canon PIXMA PRO-200 mengandalkan sistem 8-Colour Dye Inks yang menggunakan konfigurasi 8 tinta warna individu. Sistem tersebut dirancang untuk menghasilkan gamut warna yang indah, terutama di area warna biru, merah dan magenta. Foto yang dihasilkan pun jelas, tajam dan memiliki detail sempurna dengan meningkatkan kepadatan pada area warna gelap.

Printer Canon PIXMA PRO-200

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient E3470, Solusi Cetak Banyak dengan Efisien

Desain printer Canon PIXMA PRO-200 ini terasa ringkas dengan dimensi 15% lebih kecil dari pendahulunya, yaitu Canon PIXMA PRO-100. Bentuknya yang ringkas ini membuatnya mudah dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain. Tetapi jangan meremehkan dimensinya yang ringkas, printer ini dapat mencetak sampai ukuran A3+.  Selain itu bisa juga memenuhi kebutuhan pencetakan opsional sampai ukuran 330 x 990,6 mm.

Pengaturan dan pemeliharaan pada printer mudah dilakukan melalui layar LCD warna 3 inci tanpa harus terhubung ke komputer. Layar tersebut pun bisa digunakan untuk memantau level sisa tinta. Panduan pengguna dan panduan berbasis kode QR jika terjadi error saat digunakan pun bisa diakses melalui layar LCD tersebut.

Baca juga: Canon PIXMA E3370 Printer Hemat Tinta yang Bisa Cetak Foto

pengaturan dan pengoperasian Canon PIXMA PRO-200 menggunakan smartphone

Selain melalui layar, status pinter juga bisa dipantau melalui perangkat lain dengan dukungan teknologi nirkabel pada PIXMA PRO-200. Ketika terhubung dengan perangkat seluler berbasis Android dan iOS, maka printer ini pun bisa digunakan untuk mengakses cloud dan mencetak. Aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat seluler tersebut adalah Canon PRINT Inkjet/SELPHY. Pengunduhan aplikasi dapat dilakukan secara gratis melalui Google Play dan App Store. Printer ini pun juga bisa terhubung dengan beberapa perangkat secara berbarengan saat memakai koneksi Wi-Fi.

Kerusakan kertas yang kerap terjadi saat mencetak pun bisa dihindari menggunakan fitur Paper Guide Retreat Mechanism. Fitur ini akan menjaga celah antara kertas dan baki penyimpanan kertas, sehingga pencetakan dapat berjalan mulus.

Baca juga: Canon PIXMA TS5370, TS6370 dan TS8370 Tampil dengan Desain Trendy

Fitur lain yang memperlancar proses pencetakan adalah Skew Correction Mechanism untuk mendeteksi menyelaraskan dan menyesuaikan penggunaan kertas. Kemampuan tersebut dapat mencegah keselahan pencetakan, termasuk kertas tebal dan tipe kertas lainnya sehingga memastikan penggunaan kertas yang efisien.

Canon Ink Cartridge CLI-65

Harga yang dibanderol pada Canon PIXMA PRO-200 ini adalah Rp7.499.000, sementara itu untuk tintanya Rp252 ribu per cartridge. Tinta yang digunakan printer ini adalah Canon Ink Cartridge CLI-65. Warna-warna tinta yang tersedia adalah Black, Cyan, Magenta, Yellow, Grey, Light Grey, Photo Cyan, dan Photo Magenta. Bagi yang ingin membeli printer Canon PIXMA PRO-200 ini bisa melalui beberapa e-commerce berikut ini:


Klik untuk membeli Canon PIXMA PRO-200 di Lazada

Klik untuk membeli Canon PIXMA PRO-200 di Tokopedia


Share:

Artikel Terkini