Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap realme C25 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap realme C25 ~ Teknogav.com

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap realme C25

Teknogav.com – Sesuai jadwal, realme C25 dan C21 resmi diluncurkan hari ini, 23 Maret 2021. realme C21 ternyata hadir dengan dua konfigurasi memori, dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.549.000 saat promo. Sementara itu realme C25 hadir dalam dua pilihan kapasitas media penyimpanan dengan harga mulai dari Rp2.099.000. Yuk mari simak spesifikasi lengkap realme C25 dan promo yang ditawarkan.

 “Kami ingin realme seri C tetap mempertahankan tahtanya. Peningkatan kinerja dan build quality yang sangat signifikan pun kami berikan pada realme C25 dan realme C21. Kami bahkan berkolaborasi dengan otoritas ternama di dunia yang ahli dalam segi pengujian, inspeksi, dan sertifikasi produk, TÜV Rheinland. Kolaborasi ini demi menjadikan realme C25 dan realme C21 lebih tangguh di segmen entry-level,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Kinerja realme C25

konfigurasi chipset MediaTek Helio G70
Chipset yang digunakan pada realme C25 adalah MediaTek Helio G70 yang memaksimalkan pengalaman bermain game penggunanya. Produksi chipset ini dilakukan dengan proses fabrikasi 12 nm. Chipset ini terdiri dari delapan inti prosesor, yaitu dua Cortex-A75 dan enam Cortex A55. Kecepatan clock prosesor tersebut sampai 2.0 GHz dan kinerjanya didukung RAM LPDDR4X berkapasitas 4 GB. RAM LPDDR4X ini memiliki kinerja grafis yang lebih tinggi 20% dibandingkan LPDDR3, kinerjanya pun meningkat 100%. Media penyimpanan smartphone ini terdiri dari dua pilihan kapasitas, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Baca juga: HyperEngine MediaTek Helio G70 dan G80 Dukung Gaming Smartphone Menengah

Keandalan kinerja smartphone pun didukung baterai dengan kapasitas 6000 mAh untuk menghadirkan pengalaman penggunaan smartphone tanpa henti. Fitur Super Saving Mode mampu untuk membuat daya baterai bertahan lebih lama ketika kapasitas baterai tinggal 5%. Kapasitas tersebut bisa digunakan membalas pesan WhatsApp selama 1,93 jam, menonton YouTube selama 1,63 jam dan menelpon selama 2,18 jam.

Hasil uji realme Lab bahkan menunjukkan kemampuan bertahan realme untuk tetap menyala selama 47 hari dalam mode siaga. Baterai pun dapat diisi dengan cepat menggunakan 18 W Quick Charge.

Kamera pada realme C25

konfigurasi kamera pada realme C25
Kamera belakang realme C25 menggunakan konfigurasi tiga kamera yang disertai dengan flash. Sensor 48 MP digunakan pada kamera utama yang mempunyai bukaan lensa f/1.8. Ukuran bukaan lensa tersebut memungkinkan penangkapan cahaya lebih sehingga gambar yang dihasilkan lebih jernih dan cerah. 

Lensa kedua merupakan lensa makro 2 MP yang mendukung pemotretan dengan jarak sangat dekat sampai 4 cm. Pemotretan dengan mode hitam putih didukung oleh lensa ketiga yang merupakan lensa B&W. 2MP  Lensa ini mendukung eksposur lebih tinggi dan meningkatkan kontras gambar terang dan gelap.

Hasil pemotretan dengan mode Super Nightscape

Fitur-fitur kamera mencakup Super Nightscape Mode dan lima filter yang terdiri dari Astral, Cyberpunk, Dazzle, Flamingo dan Modern Gold. Kemampuan fitur tersebut membuat hasil pemotretan di malam hari lebih impresif. 

Beralih ke depan, terdapat kamera 8 MP yang bisa digunaian untuk swafoto dengan hasil jernih dan tajam. Fitur kamera depan menckup AI Beauty, HDR, Panoselfie untuk swafoto lebih lapang dan mode portrait. Kamera depan ini juga bisa digunakan untuk merekam video selfie 1080 p.

kamera depan 8 MP disematkan pada layar yang memiliki desain poni mini-drop

Desain dan Durabilitas realme C25

Layar realme C25 memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ yang nyaman di mata. Rasio layar-ke-bodi mencapai 87% berkat desain poni  mini-drop pada layar. Sementara itu rasio layar adalah 20:9.

Selain memiliki pilihan kapasitas media penyimpanan, realme C25 juga tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Water Blue dan Water Grey. Tekstur pada bagian belakang smartphone ini dipoles dengan teknologi canggih mesin ukir lima sumbu yang presisi dari Jerman. Pemolesan ini menghasilkan efek pantulan cahaya sehingga tampilan realme C25 lebih berwarna dan bebas sidik jari. Ukiran tersebut juga mencegah smartphone tergelincir dari tangan.  

Baca juga: realme C21 dan C25, Smartphone Entry-Level Andalkan Durabilitas 

Smartphone ini pun terjamin ketangguhannya dengan mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability. Standar sertifikasi ini merupakan standar berkualitas tinggi bagi konsumen elektronik dan standar industry untuk pasar utama di seluruh dunia. Tim pengujian kualitas di TÜV Rheinland berkolaborasi dengan realme untuk menentukan standar kualitas baru yang lebih baik pada smartphone.
Pelaksanan kondisi pengujian dilakukan berdasarkan siklus hidup smartphone selama tiga tahun. Pengujiian sertifikasi kualitas baru dari TÜV Rheinland dilakukan pada 23 pengujian utama yang terbagi menjadi:

  • 10 skenario pengujian penggunaan harian seperti jatuh, abrasi karena penggunaan.
  • 7 skenario uji lingkungan ekstrem. Skenario mencakup suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara.
  • 6 komponen skenario uji reliabilitas.

Antarmuka UI 2.0


Di entry-level, realme C25 merupakan smartphone pertama yang menggunakan antarmuka UI 2.0 yang mendapatkan peningkatan ikon baru. Ikon-ikon ini juga bisa disesuaikan menggunakan ikon piihak ketiga yang tersedia di Google Play atau Theme Store. Kustomisasi ikon juga didukung sisi ART+ untuk mendukung pengubahan ukuran bentuk ikon, gaya default dan gaya material. Ukuran font pada aplikasi pun bisa disesuaikan dan disembunyikan. Berbagai opsi penyesuaian disajikan antarmuka ini sehingga pengguna bebas memadukan realme UI sesuai selera.

Baca juga: realme UI 2.0 Kemas Android 11 dengan Tampilan Seru

Harga dan Ketersediaan

Smartphone realme C25 dengan kapasitas memori 64 GB akan dibanderol dengan harga Rp2.299.000. Sedangkan untuk realme C25 dengan kapasitas memori 128 GB akan dibanderol dengan harga Rp2.499.000. Program flash sale realme C25 dengan kapasitas 64 GB akan diselenggarakan pada 27 Maret pukul 00.00. Harga yang akan dibanderol adalah Rp2.099.000. Pembelian realme C25 dapat dilakukaun di Lazada, realme.com dan akulaku.

Klik untuk pembelian realme C25 di Lazada

Setiap pembelian realme C25 akan mendapat kartu perdana Smartfren dengan bonus kuota 384 GB. Penjualan realme C25 dengan kapasitas 64 GB akan dilakukan pada 2 April 2021 di seluruh realme offline store di seluruh Indonesia. Sementara penjualan realme C25 dengan kapasitas 128 GB menyusul.

harga yang dibanderol pada realme C25

“Paket bundling realme C25 sudah dilengkapi dengan kartu perdana Smartfren dengan total kuota sebesar 384GB. Kuota diperoleh dengan melakukan isi pulsa minimal Rp50 ribu setiap bulannya, selama 24 bulan,” ucap Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.

rangkuman fitur-fitur realme C25
Share:

Artikel Terkini