Hadirkan Konfigurasi Tiga Kamera, realme C21 Dibanderol Sejutaan Hadirkan Konfigurasi Tiga Kamera, realme C21 Dibanderol Sejutaan ~ Teknogav.com

Hadirkan Konfigurasi Tiga Kamera, realme C21 Dibanderol Sejutaan


Teknogav.com  - Peluncuran realme C21 dan realme C25 telah dilakukan sesuai jadwal, lengkap dengan uji durabilitasnya. Sebelumnya Teknogav.com telah mengulas spesifikasi lengkap realme C25 beserta harganya. Kini saatnya mengupas tuntas spesifikasi realme C21 yang mengusung konfigurasi tiga kamera dan dibanderol di harga sejutaan rupiah.

Chipset MediaTek Helio G35

Kinerja gaming pada realme C21 ditunjang oleh MediaTek Helio G35 yang merupakan smartphone gaming untuk segmen entry-level. Chipset ini diproduksi dengan metode 12 nm dan memiliki delapan inti prosesor Cortex-A53. Kecepatan clock prosesor tersebut sampai 2,3 GHz. Kinerja prosesor pun didukung juga oleh RAM LPDDR4X yang terdiri dari dua pilihan konfigurasi. Jika dibandingkan LPDDR3, maka kinerja grafis LPDDR4X mengalami peningkatan 20% dan 100% untuk kinerja.

MediaTek Helio G35

Baca  juga: Helio G35 dan G25, Chipset Gaming Smartphone Mainstream Besutan MediaTek

Keandalan Baterai 5000 mAh

Keandalan smartphone ini pun didukung baterai dengan kapasitas cukup besar, yaitu 5000 mAh. Hasil uji realme Lab menujukkan bahwa smartphone ini dapat bertahan selama 47 hari dalam mode siaga. Smartphone ini bahkan bisa digunakan untuk mengisi perangkat AIoT layaknya power bank dengan menggunakan kabel OTG reverse charge.

Pengisian daya baterai didukung charger bawaan 10 watt yang membutuhkan waktu 3 jam untuk mengisi sampai penuh. Pada kondisi penuh, daya tersebut mampu untuk menggunakan telepon selama 44,26 jam. Sebagai hiburan, bisa untuk menonton YouTube selalma 21,83 jam dan mendengarkan musik di Spotify selama 94,68 jam. Selain itu tentu saja untuk bermain game Free Fire selama 7,35 jam. Mode Super power Saving Mode pada realme C21 jujga mendukung daya baterai bertahan lebih lama.

Desain dan Durabilitas

pilihan warna Cross Blue dan Cross Black pada realme C21
Geometric Crosshatch merupakan desain dengan efek visual kuat dan trendi yang diusung pada realme C21. Desain ini terinpirasi dari bentuk jam pasir dan melindungi bagian belakang dari sidik jari. Speaker grill pun dipindahkan realm eke bagian belakang realme C21 untuk mengeluarkan suara lebih lantang. Cocok bagi pengguna yang tinggal di lingkungan dengan kebisingan tinggi. Pilihan warna yang tersedia adalah Cross Blue dan Cross Black.

Baca juga: realme C21 dan C25, Smartphone Entry-Level Andalkan Durabilitas  

Layar realme C21 berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan desain poni mini-drop. Desain ini turut memaksimalkan rasio layar-ke-bodi menjadi 89,5%.

layar realme C21

Durabilitas realme C21 pun sama dengan realme C25 yang menyandang sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability. Sertifikasi ini merupakan standar kualitas tinggi untuk konsumen elektronik dan standar industry untuk pasar utama secara global. Standar kualitas baru ini ditetapkan realme bersama dengan tim pengujian kualitas TÜV Rheinland. Kondisi pengujian standar sertifikasi kualitas baru dari TÜV Rheinland ini mengacu pada siklus hidup smartphone selamat tiga tahun. Berikut ini adalah 23 pengujian utama untuk mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone High Reliability:

  • 10 skenario pengujian penggunaan harian seperti jatuh dan lecet karena penggunaan.
  • 7 skenario uji lingkungan ekstrem. Pengujian mencakup suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara.
  • komponen skenario uji reliabilitas.

Bagian belakang realme C21 juga sudah diuji pada lab TÜV Rheinland dengan meneteskan cairan seperti kopi, kosmetik, dan susu. Selain itu dilakukan juga pengujian dengan meneteskan alkohol dengan konsentrasi 75%. Setelah melakukan 1095 pengujian hasilnya tidak tampak pemudaran warna.

Fotografi dan Videografi

Konfigurasi tiga kamera pada realme C21 memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan bukaan lensa f/2.2. Bukaan lensa tersebut dapat menangkap cahaya yang akan menghasilkan foto yang jernih dan cerah.

konfigurasi kamera realme C21

Lensa kedua memiliki resolusi 2 MP yang merupakan lensa B&W untuk menghasilkan foto potret dalam warna hitam dan putih. Eksposur lebih tinggi dan peningkatan kontras terang dan gelap disajikan oleh lensa tersebut. Sementara itu lensa ketiga merupakan lensa makro dengan resolusi 2 MP.
Pemotretan pada kondisi pencahayaan kurang dilengkapi dengan Super Nightscape Mode yang menghasilkan foto lebih terang dan jelas. Selain itu tersedia juga fitur Chroma Boost.

Beralih ke depan, terdapat kamera dengan resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk melakukan swafoto dengan hasil jernih dan tajam. Fitur-fitur pada kamera depan ini mencakup Ai Beauty, HDR, Panoselfie untuk swafoto dengan latar lebih luas, dan Portrait.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap realme C25

Harga dan Ketersediaan


Flash Sale
realme C21 dilakukan hari ini, 24 Maret 2021 pukul 09.00 WIB pagi dengan harga khusus Rp1.549.000. Harga tersebut berlaku untuk realme C1 dengan konfigurasi memori 3 GB + 32 GB. Setiap pembelian smartphone ini, tersedia juga kartu perdana Smartfren dengan bonus kuota 384 GB selama dua tahun. Flash sale akan digelar di akulaku, Shopee dan realme.com.

Klik untuk membeli realme C21 di Shopee

Kemudian penjualan secara terbuka akan dilakukan 26 Maret 2021 di realme online dan offline store di seluruh Indonesia. Harga resmi realme C21 dengan konfigurasi 3 GB + 32 GB ini adalah Rp1.699.000. Sementara realme C21 dengan konfigurasi 4 GB + 64 GB akan segera menyusul dengan harga Rp1.999.000. Sementara realme C21 dengan 4GB+64GB akan segera hadir dengan harga Rp 1.999.000.

rangkuman fitur realme C21

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email