Proyek Kripto Indonesia Pertama, Toko Token (TKO) Resmi Diluncurkan Tokocrypto Proyek Kripto Indonesia Pertama, Toko Token (TKO) Resmi Diluncurkan Tokocrypto ~ Teknogav.com

Proyek Kripto Indonesia Pertama, Toko Token (TKO) Resmi Diluncurkan Tokocrypto


Teknogav.com – Selama setahun belakangan ini aset kripto telah menjadi pusat perhatian dan merupakan salah satu pilihan investasi. Jumlah investor aset kripto di Indonesia sekitar 2 juta dari total 290 juta penduduk Indonesia. Angka tersebut seidikit lebih tinggi dibandingkan jumlah investor saham. Peluang yang ditawarkan aset kripto memang begitu menarik. Saat ini bahkan harga Bitcoin sudah lebih dari USD59 ribu pada 30 Maret 2021 (pukul 19.48 WIB). Padahal pada 8 Maret 2020 lalu, harga Bitcoin masih di USD8.166 lho.

Baca juga: Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser

Di seluruh dunia, ada ratusan aset kripto yang beredar. Beberapa pelaku industri aset kripto dari berbagai negara pun mulai masuk ke Indonesia karena yakin akan potensi pasar Indonesia. Di Indonesia sendiri, Tokocrypto merupakan pedagang aset kripto yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Tokocrypto memiliki misi untuk menerapkan adopsi kripto massal bagi 345,3 juta pengguna platform Tokocrypto dan ekosistem Toko Token (TKO).

TKO adalah proyek kripto lokal Indonesia pertama yang dihadirkan Tokocrypto. Proyek ini menyediakan model token hybrid unik. Model ini menggabungkan manfaat CeFi dan DeFi sehingga menawarkan solusi bagi pasar Indonesia. Pada platform CeFi, TKO bisa digunakan untuk program tabungan seperti TKO Deposit, TKO Rebate, TKO Savings dan TKO Cashback. Sementara itu dalam platform DeFi, TKO bisa digunakan pada farming pools dan lending. Hal ini tentu saja menempatkan Tokocrypto di posisi yang unik.

Baca juga: Tips Berinvestasi dengan KoinWorks

“Kami ingin membangun ‘Strategi Indonesia’ untuk masyarakat Indonesia, di mana solusi ini dapat menjangkau semua orang. TKO akan mencakup berbagai bidang lain, tidak hanya layanan keuangan. Bidang lain tersebut mencakup manajemen rantai pasokan, privasi, perlindungan data, dan karya seni melalui bentuk NFT. Penggunaan Binance Smart Chain sebagai landasan TKO akan membantu kita mewujudkan potensi yang tidak terbatas. Potensi ini bisa kita capai melalui teknologi blockchain,” ucap Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto.

Baca juga: Tokocrypto Kembangkan Token CeDeFi TKO pada Binance Smart Chain

TKO juga akan menjadi tulang punggung NFT Market. Aset kripto ini akan bisa digunakan sebagai pembayaran pada TKO NFT Arcade/Marketplace. Ini adalah pasar barang koleksi digital dan aset kreatif dari seniman-seniman baru. Litepaper mengenai TKO dapat dilihat pada tautan ini. Bagi yang ingin memiliki TKO maka cara untuk mendapatkannya bisa dilihat pada tautan ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email